Google AdMob Pengertian, Fitur dan Cara Daftar

Teknatekno.com – Tidak hanya untuk hiburan, internet juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan untuk menghasilkan pendapatan. Oleh karena itu, Google AdMob menjadi pilihan yang kini banyak digunakan untuk menghasilkan uang di internet.

Simak ulasan berikut untuk Anda yang baru mengenal produk Google ini.

Apa itu Google AdMob?

AdMob adalah kependekan dari advertising on mobile, sebuah perusahaan yang awalnya dibentuk oleh Omar Hamoui pada tahun 2006. Google, di sisi lain, membeli perusahaan periklanan mobile pada bulan November tahun itu.

Sebagai salah satu jaringan periklanan Google, AdMob saat ini digunakan untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi seluler. Platform ini, seperti MoPub, memungkinkan pengembang menggunakan iklan dalam aplikasi untuk mempromosikan aplikasi mereka.

Apa itu Google AdMob

Selain itu, AdMob dapat digunakan untuk memonetisasi aplikasi dengan mengizinkan iklan di dalamnya. AdMob juga menyertakan alat yang dapat memaksimalkan nilai setiap tayangan.

Format iklan yang inovatif dan perolehan pendapatan dalam aplikasi yang mutakhir semuanya digabungkan pada platform ini untuk memenuhi kebutuhan pengiklan internasional di mana saja pada waktu yang bersamaan.

AdMob adalah solusi periklanan lintas platform untuk perangkat seluler yang menjalankan Android, WebOS, iOS, dan Windows Phone. Ini juga salah satu penyedia iklan seluler teratas yang menawarkan lebih dari 40 miliar spanduk seluler dan iklan teks per bulan di berbagai aplikasi seluler dan situs web.

Fitur Google AdMob

AdMob menyediakan alat periklanan bawaan yang dapat digunakan pengembang untuk memasarkan aplikasi mereka yang lain secara gratis. Fitur bawaan AdMob juga memungkinkan pengembang untuk terlibat langsung dengan pengiklan.

Salah satu layanan fantastis yang disediakan oleh AdMob adalah mediasi. Dengan teknologi canggih ini, Anda dapat memaksimalkan jumlah iklan yang ditampilkan di aplikasi Anda. Akibatnya, Anda akan melihat peningkatan pendapatan iklan.

Memanfaatkan fitur mediasi juga memberi Anda kemudahan mengirim permintaan iklan ke beberapa jaringan berbeda.

Ada 40 mitra mediasi yang dimiliki Google AdMob sejauh ini, termasuk jaringan besar seperti Facebook, AdRally, Twitter, LeadBolt, AppsFire, Nend, dan lainnya baru-baru ini, jaringan iklan seluler terkemuka di China, Tencent GDT.

Selain itu, fitur ini memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam proses mediasi pengembangan perangkat lunak yang ditargetkan pada jaringan tertentu. Selain mediasi, AdMob memiliki fitur luar biasa berikut:

1. Penawaran di Tempat Terbuka (Open Bidding)

Open bidding: dengan memanfaatkan fitur ini, Anda bisa menghubungi semua jaringan iklan yang berpartisipasi dalam waktu bersamaan.

Pengiklan diperbolehkan untuk menempatkan tawaran real-time pada setiap ruang iklan yang tersedia. Fitur ini menjamin bahwa pengembang dapat memperoleh CPM terbesar untuk setiap iklan yang ditampilkan.

2. AdMob In-App Purchase House Ads

AdMob In-App Purchase House Ads: Admob baru saja merilis jenis iklan baru ini. Ini adalah fitur gratis yang memberi Anda perspektif baru tentang bagaimana Anda memonetisasi pembelian dalam aplikasi aplikasi Anda.

Misalnya, pengembang membuat iklan untuk mempromosikan hal-hal yang ingin mereka jual kepada penggunanya. Jadi, fitur ini akan membantu Anda memperkirakan pengguna mana yang tertarik untuk membeli barang, dan kemudian menampilkan iklan kepada mereka.

3. Audience Builder

Audience Builder: ini juga merupakan “senjata” yang kuat di AdMob, memungkinkan pengembang membuat daftar audiens yang memungkinkan berdasarkan perilaku orang saat menggunakan aplikasi mereka.

Dengan fitur ini di tempat, Anda akan dapat membuat pengalaman yang bersifat individual untuk setiap pengguna. Tentu saja, jika Anda menggunakan teknik ini, pendapatan aplikasi Anda akan melonjak.

Anda dapat menggunakan fitur ini, misalnya, untuk membuat daftar pengguna yang belum mengakses aplikasi Anda dalam 14 hari sebelumnya. Setelah itu, impor daftar tersebut ke Google AdWords.

Pengguna yang tidak aktif menggunakan aplikasi Anda atau menjelajahi web akan melihat iklan Anda karena akan ditampilkan dalam daftar yang diatur dengan cara ini.

4. AdMob Native Ads

AdMob Native Ads: Fitur ini tersedia dalam versi beta terbatas di platform AdMob. Pengembang akan memiliki akses untuk menampilkan iklan bawaan di aplikasi mereka dari pengiklan Google.

Anda juga dapat menyesuaikan setiap iklan yang berjalan dengan cara ini untuk melengkapi fungsionalitas dan desain aplikasi dengan lebih baik.

Di sisi lain, Google AdMob juga memberikan perhatian khusus pada pengalaman pengguna, sehingga iklan bawaan platform selalu dibuat sesuai dengan selera masing-masing pengguna.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button