Keuntungan Menonton Film atau Drama di VIU

Teknatekno.com – Tujuan VIU adalah untuk memberikan konsumennya pengalaman menonton film atau drama yang luar biasa berdasarkan selera mereka sendiri. Berbagai segmen populasi di Amerika Serikat telah menyukai drama Korea dalam beberapa tahun terakhir.

Mulai dari pelajar, buruh, hingga ibu rumah tangga. Apalagi, dengan adanya platform video on demand, para penggemar K-drama kini bisa lebih leluasa menyalurkan hasrat mereka untuk menyaksikan penampilan artis Korea favorit mereka.

Video on demand (VOD) adalah metode menonton acara televisi, menonton film atau drama yang direkam saat bepergian menggunakan smartphone dan koneksi internet aktif.

Di Indonesia sendiri, ada beragam aplikasi nonton streaming yang bisa diunduh gratis di Appstore, antara lain Netflix, Hooq, Iflix, VIU, dan Tribe. Seperti yang kamu lihat, masing-masing platform ini unik dan menyediakan berbagai fitur dan layanan.

Jika kamu penggemar film Hollywood, Netflix adalah tempat yang baik untuk memulai. Hoq juga. Tetapi jika kamu adalah penggemar film Asia (terutama drama Korea), aplikasi VIU mungkin menjadi andalan. VIU memang mengkhususkan diri dalam menyajikan konten dari Asia.

Spesifikasi tersebut diambil bukan tanpa sebab. Menurut Arun Prakash, Chief Operating Officer, Vuclip, pihaknya telah melakukan riset pemasaran dengan melakukan tur keliling Indonesia untuk mengetahui preferensi audiens di Tanah Air.

Keuntungan dari Menonton Film atau Drama di VIU

Keuntungan dari Menonton Film atau Drama di VIU

Selain lebih banyak konten Asia, ada kelebihan lain dari VIU yang tidak ditawarkan oleh penyedia aplikasi video on demand lainnya.

1. Biaya Berlangganan yang Sangat Murah

VIU premium bisa jadi milik kamu dengan harga murah Rp 30 ribu. Biaya ini jauh lebih murah daripada aplikasi lain yang sebanding. Eits, tapi jangan buru-buru balik kalau nggak mau keluar uang.

Karena VIU juga memberikan akses gratis untuk menonton tanpa batas. Ini adalah kecepatan di mana kamu bisa mendapatkan tayangan kamu yang memisahkan akun gratis dari yang premium.

Mereka yang memiliki keanggotaan premium, misalnya, dapat menonton video yang baru saja diposting oleh VIU tanpa harus menunggu. Adapun yang terakhir, mereka harus menunggu satu bulan gratis.

2. Konten Melimpah

Banyak menonton film atau drama di VIU berasal dari Asia, seperti yang disebutkan sebelumnya. Banyak konten yang ditawarkan kepada penggunanya. Selain itu, kamu akan dapat menonton rilis Asia terpopuler dan terbaru. Tidak heran mengapa orang memilih untuk menggunakan VIU dibandingkan dengan program lain.

3. Tayangan Selalu Baru

Salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih program VIU adalah karena konten yang disediakan terus diperbarui. Sebagai cara untuk menemukan film Korea dan penggemar penonton up to date pada film-film terbaru.

Disertai dengan ringkasan setiap episodenya, para penonton semakin menyukainya dan tidak perlu memverifikasi terlebih dahulu apakah drama tersebut layak untuk ditonton atau tidak.

Menurut studi VIU, konten baru dan menarik adalah yang ingin dilihat oleh pemirsa Indonesia. Terutama anak muda.

4. Dapat Dilihat Secara Offline

Menonton video streaming terus menerus bergantung pada koneksi internet, terkadang tidak dapat dipisahkan dari gangguan jaringan. Hal ini tentunya berdampak pada kualitas tayangan dan kenyamanan menonton.

Atau, kami mungkin menaiki pesawat yang tidak diizinkan untuk menggunakan koneksi internetnya. Jadi, agar aktivitas menonton film atau drama favorit kamu tetap lancar, VIU menyertakan fungsi unduh yang dapat dipertahankan, sehingga kamu dapat menikmatinya secara offline.

5. Secara Tidak Langsung Membantu Industri Perfilman Indonesia

Arun menyebutkan bahwa ia memiliki misi untuk membawa industri film Indonesia ke depan. Alhasil, VIU bekerja sama dengan para pembuat film dan aktor Indonesia untuk mengembangkan film-film kelas atas.

Arun mengatakan, “Saya memiliki cita-cita untuk membawa bisnis film Indonesia ke posisi 5 besar di Asia.”.

Industri film Indonesia belum menembus 20 besar dunia. Padahal Indonesia memiliki banyak potensi pembuat film yang luar biasa. Mereka mampu membuat film, tetapi pilihan distribusi mereka dibatasi.

Melalui VIU, film karya sineas lokal dihadirkan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga hingga 16 negara yang memanfaatkan VIU. Dengan begitu, karya-karya anak bangsa tidak hanya akan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, tetapi juga terkenal di seluruh dunia.

Link download aplikasi VIU di google playstore.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar menonton film atau drama.

Apa Manfaat Dari Menonton Drama?

Saat menonton film atau drama, tubuh kamu akan memproduksi dopamin dan endorfin. Kedua hormon ini meningkatkan mood kamu dan mengurangi stres.

Apakah Nonton Drakor Termasuk Healing?

Kegiatan menonton drakor dapat digunakan sebagai metode healing. Metode penyembuhan ini dikenal sebagai cinematherapy.

Apakah Menonton Film di VIU Bayar?

Pengguna dapat mengakses VIU secara gratis, namun ada batasan tertentu. VIU menawarkan keanggotaan premium yang mencakup manfaat seperti menonton drama bebas iklan, mengunduh drama, akses gratis ke episode terbaru, dan akses tidak terbatas ke konten eksklusif.

Apa Yang Dimaksud Dengan VIU Premium?

VIU Premium adalah keanggotaan eksklusif dari aplikasi VIU yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai manfaat yang secara eksklusif dapat diakses oleh pelanggan VIU Premium.

Dimana Bisa Nonton Drama Korea Gratis?

  1. VIU
  2. Viki
  3. Netflix
  4. Iflix
  5. MAXstream.
  6. iQIYI
  7. Dailymotion
  8. SBS

BACA JUGA:

Cara Nonton Drama Korea Gratis di Aplikasi VIU
Cara Berlangganan VIU Premium Terbaru
2 Cara Nonton VIU Premium Secara Gratis

Kesimpulan

Video on demand (VOD) adalah metode menonton film  atau drama yang direkam saat bepergian. Di Indonesia, ada beragam aplikasi VOD yang bisa diunduh gratis di Appstore. VIU memang mengkhususkan diri dalam menyajikan konten dari Asia.

Arun menyebutkan bahwa ia memiliki misi untuk membawa industri menonton film atau drama Indonesia ke depan. Alhasil, VIU bekerja sama dengan para pembuat film dan aktor Indonesia untuk mengembangkan film-film kelas atas.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button