Fitur Baru Telegram 2022 yang Wajib di Coba

Teknatekno.com – Buat anda pengguna aplikasi Telegram, pastinya anda tidak ingin melewatkan fitur baru telegram yang baru saja mereka keluarkan di awal tahun 2022 ini.

Telegram telah menjadi salah satu aplikasi chatting saingan WhatsApp, dan cukup umum digunakan oleh pengguna smartphone di banyak negara.

Basis pengguna Telegram yang berkembang memerlukan peningkatan perangkat lunak secara teratur, patch keamanan, dan perbaikan bug untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik pada perangkat seluler yang menjalankan Android atau iOS.

Selain itu, Telegram memperkenalkan fungsi baru kepada penggunanya. Setelah pengumuman resmi pada Jumat (31/12/2021), Anda harus memeriksa empat fitur baru Telegram ini sebelum tahun baru 2022.

Fitur Baru Telegram

Fitur Baru Telegram

Berikut fitur baru telegram yang wajib anda coba:

1. Fitur Reaksi

Telegram adalah layanan chat pertama yang menyediakan emoticon animasi dan interaktif, sehingga pengguna dapat bebas berekspresi saat mengobrol.

Untuk pakai fitur reaction ini, kamu dapat mengklik dua kali di chat untuk memberikan reaksi cepat (quick reaction).

Kamu bisa memberikan reaction berupa emoji dengan men-tap pesan (atau tap dan tahan di iOS). Setiap reaction akan memiliki animasi unik mereka masing-masing.

Untuk pengaturan reaksi secara cepat, kamu bisa masuk atur di Pengaturan atau Settings. Androrid : Chat Settings > Quick Reaction. iOS: Stickers and Emoji > Quick Reaction.

Saat mengobrol di grup atau channel, admin memiliki kontrol penuh atas fitu reaksi Telegram ini, yang akan selalu ditampilkan dalam obrolan.

2. Fitur Spoiler

Apakah Anda ingin membahas adegan pasca-kredit Spider-Man: Now Way Home atau final musim kedua The Witcher? Jangan khawatir, Telegram mengandung spoiler.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menyembunyikan teks spoiler sehingga berfungsi sebagai peringatan bagi lawan bicara Anda.

Jika Anda ingin membaca, lawan bicara Anda dapat mengetuk obrolan yang disembunyikan untuk mengungkapkan isinya.

Tap dan blok teks yang tidak ingin di spoiler, lalu pilih opsi format teks (ikon BIU), dan tap Spoiler. Nanti tulisan yang diblok akan disamarkan.

3. Fitur Terjemahan Pesan

Fitur terjemahan ini, yang digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna di lebih dari 100 negara, dapat membantu Anda berkomunikasi dengan orang-orang dari negara lain saat Anda berada di grup atau saluran publik.

Terjemahan obrolan dalam aplikasi menghilangkan kebutuhan akan layanan pihak ketiga seperti Google Terjemahan.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan masuk ke Pengaturan > Bahasa. Klik “Show translate button” untuk pakai fitur ini saat sedang chatting.

4. Tema dalam Kode QR

Anda dapat mendesain tema kode QR (kode QR) yang berbeda saat Anda membagikannya dengan pengguna lain. Fitur ini juga berfungsi untuk grup, saluran, dan bot.

Memamerkan blog atau klub penggemar favorit Anda akan jauh lebih sederhana sekarang. Ketuk ikon kode QR baru di sebelah nama Anda (atau halaman info obrolan), pilih warna dan pola yang Anda suka, lalu cetak, publikasikan, atau bagikan kode QR Anda dengan aplikasi lain.

Kesimpulan:

Telegram adalah layanan chat pertama yang menyediakan emoticon animasi dan interaktif, sehingga pengguna dapat bebas berekspresi saat mengobrol. Saat mengobrol di grup atau saluran, admin memiliki kontrol penuh atas reaksi Telegram, yang akan selalu ditampilkan dalam obrolan.

Cukup klik dua kali pada jendela obrolan untuk mengaktifkan fitur ini (reaksi cepat). Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menyembunyikan teks spoiler sehingga berfungsi sebagai peringatan bagi lawan bicara Anda.

Terjemahan obrolan dalam aplikasi menghilangkan kebutuhan akan layanan pihak ketiga seperti Google Terjemahan. Anda dapat mendesain tema kode QR (kode QR) yang berbeda saat Anda membagikannya dengan pengguna lain. Fitur ini juga berfungsi untuk grup, saluran, dan bot.

Pencarian Populer

Aplikasi Chat Selain Whatsapp Dan Telegram - Pengguna Sekitar Telegram - Fitur Telegram Bot - Fitur Secret Chat Telegram - Fitur Fitur Telegram - Fitur Chat Bot Telegram - Fitur Bot Telegram - Fitur Anonymous Chat Telegram - Cara Mencari Teman Chat Di Telegram- Cara Melihat Pengguna Sekitar Di Telegram -

Related Articles

Back to top button