Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa di Charge

Teknatekno.com -Bagaimana cara memperbaiki iPhone yang tidak bisa di charge, Jika ini terjadi pada Anda, jangan cepat-cepat membeli iPhone baru,karena ada beberapa cara untuk memperbaiki iPhone yang tidak bisa di charge, Mari simak cara memperbaiki iPhone jika tidak bisa terisi daya.

Berikut Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Terisi Daya:

Di bawah ini adalah cara untuk memperbaiki iPhone anda yang yang mempunyai masalah dalam pengisian daya.

Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa di Charge

Restart Pada iPhone Anda

Saat iPhone Anda mulai bertingkah dan menolak untuk mengisi daya, segera mulai ulang. Cara ini dianggap cukup kuat untuk menyelesaikan masalah proses pengisian pada iphone

Untuk me-restart iPhone, tekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Logo Apple akan muncul setelah layar iPhone dimatikan. Jika kerusakannya tidak parah, iPhone Anda setidaknya dapat diisi ulang setelah ini.

Atur Ulang iPhone Anda ke Pengaturan Pabrik

Jika metode sebelumnya tidak cukup untuk mencegah iPhone dan menolak untuk mengisi daya, anda dapat mencoba cara ini.

Pastikan anda memiliki cadangan data penting sebelum melakukan reset pabrik. Jika iPhone tidak mau mengisi daya setelah reset pabrik, anda harus mencoba cara berikut.

Periksa Kabel USB

Jika cara yang di atas gagal ,anda menolak untuk mengisi daya . Periksa kondisi kabel USB, kabel USB iPhone terkenal mudah putus, sehingga masalah pengisian daya iPhone Anda mungkin disebabkan oleh kabel USB yang buruk.

Periksa untuk melihat apakah kabel pengisi daya iPhone Anda terkelupas; jika ya, Anda perlu membeli kabel baru untuk mengisi ulang baterai iPhone Anda.

🔥TRENDING:  Cara Memasukkan Voucher Axis Terbaru

Periksa Status Adaptor Pengisi Daya

Selain kabel, iPhone tidak dapat diisi daya karena berbagai alasan, salah satunya adalah adaptor pengisi daya yang rusak. Mau lihat apakah adaptor charger anda rusak, coba pasang dengan kabel USB baru atau kabel dari teman yang masih berfungsi.

Jika Anda mencoba kabel baru atau kabel iPhone teman dan tetap tidak terisi daya, kemungkinan adaptor pengisi daya Anda rusak. Beli adaptor pengisi daya baru, tetapi gunakan yang lama terlebih dahulu.

Lihat Port Pengisian Daya iPhone Anda

Jika kabel dan adaptor pengisi daya berfungsi dengan baik, masalahnya mungkin ada pada port pengisi daya. Port pengisian daya dengan banyak debu dapat menghambat proses pengisian daya.

Seperti yang mungkin anda ketahui karena debu arus listrik antara pin pada port pengisian daya iPhone dan pin pada kabel USB mungkin terhalang.

Anda bebas membersihkan port pengisian daya pada iPhone Anda. Bersihkan dengan kain halus atau tiup dengan blower kecil. Jika sudah bersih, iPhone akan bisa mengisi ulang baterai seperti biasa.

Itulah cara memperbaiki iPhone yang tidak mau mengisi daya dalam lima langkah mudah. Cobalah kiat-kiat ini, dan Anda dapat menemukan bahwa Anda tidak perlu membeli iPhone baru atau menghabiskan banyak uang untuk memperbaiki kerusakan.

Kesimpulan

Ada cara untuk memperbaiki iPhone yang tidak bisa di charge. Jika iPhone Anda mulai rewel dan tidak mau diisi, segera restart. Jika cara di atas masih tidak menyelamatkan iPhone anda untuk mengisi daya, coba periksa kondisi kabel USB.

🔥TRENDING:  Cara Lengkap Membuat Soal di Google Form Terbaru!

Kabel USB iPhone diketahui paling cepat rusak, sehingga iPhone anda selama proses pengisian daya mungkin berasal dari kabel yang rusak.  Kamu juga bisa melihat daftar harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dalam artilkel berikut ini.

Pastikan kabel charger iPhone anda tidak terkelupas, karena jika sudah terekelupas maka anda harus membeli kabel yang baru

Selain kabel, iPhone tidak bisa dicharge salah satunya karena adaptor charge yang rusak. Jika kabel dan adaptor pengisi daya tidak bermasalah, kemungkinan sumber masalah anda berasal dari port pengisi daya.

 

Pencarian Populer

Cara Memperbaiki Iphone Recovery Mode - Logo Iphone- Kenapa Iphone 7 Stuck Di Logo Apple - Iphone Stuck Di Logo Apple Lalu Mati - Cara Mengatasi Iphone Tidak Bisa Disentuh - Cara Memperbaiki Iphone Support Apple Com Iphone Restore - Cara Memperbaiki Iphone Stuck Di Logo Itunes Tanpa Pc - Cara Memperbaiki Iphone Stuck Di Logo Itunes - Cara Memperbaiki Iphone Stuck Di Logo Apple - Penyebab Iphone Bootloop -

Back to top button