Apa itu NFT? Cara Membeli dan Menjual Serta Cara Kerjanya

Teknatekno.com – Apa itu NFT? NFT sekarang menyapu dunia seni digital dan barang koleksi. Seniman digital melihat hidup mereka merevolusi karena penjualan besar-besaran ke audiens crypto baru. Munculnya NFT merupakan perkembangan yang patut dicatat.

Aset digital semacam ini, yang telah ada sejak 2014, dibeli dan diperdagangkan secara online menggunakan cryptocurrency.

Penerapan NFT tidak terbatas pada seni digital. Para ahli mengantisipasi bahwa dalam lima tahun, seni digital akan menyalip seni konvensional di pasar seni.

Apa pun digital, seperti gambar, musik, atau bahkan informasi otak yang diunduh yang kemudian diubah menjadi AI, tetapi menjual seni digital melalui teknologi sekarang adalah penggunaan NFT yang paling populer.

Berikut ulasan Teknatekno mengenai NFT dan cara kerjanya yang menarik serta cara membeli dan menjual NFT untuk kalian ketahui.

Mengenal Apa itu NFT?

Token yang tidak dapat dipertukarkan disebut sebagai NFT. NFT adalah satu-satunya token digital yang secara permanen terikat pada sebuah karya dan dienkripsi dengan tanda tangan artis. Ini menyatakan kepemilikan dan legitimasi pekerjaan.

Item dalam game dapat direpresentasikan sebagai aset digital dengan cara yang sama seperti karya seni musik, video, atau gambar.

Mereka dibeli dan diperdagangkan secara online, sering menggunakan cryptocurrency, dan sering dibuat dengan perangkat lunak yang sama dengan banyak cryptocurrency lainnya.

Aset yang dapat ditukar, seperti uang kertas, dapat dengan mudah diperdagangkan. Cryptocurrency dimaksudkan untuk bertindak sebagai mata uang, seperti bitcoin, dapat dipertukarkan, artinya dua bitcoin sebanding dan karenanya dapat dipertukarkan.

NFT, berbeda dengan bitcoin dan cryptocurrency lainnya, adalah aset digital yang ada di blockchain, tetapi setiap token benar-benar unik.

🔥TRENDING:  Harga Mata Uang Kripto Bitcoin, Ethereum, Shiba Inu Turun

Bagaimana Cara Kerja NFT?

Meskipun NFT biasanya dibeli dan diperdagangkan menggunakan cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum, mereka bukanlah cryptocurrency itu sendiri.

Seperti dolar dan mata uang lainnya, cryptocurrency dapat dipertukarkan. Nilai satu bitcoin sama dengan nilai bitcoin lainnya. Kalian masih akan memiliki satu bitcoin.

Karena NFT unik, nilainya tidak sebanding dengan NFT unik lainnya. Kalian dapat “mengembangkan” NFT ketiga dengan menggabungkan dua NFT yang berbeda.

Dalam Hal Apa NFT Penting?

Untuk sementara waktu, efisiensi pasar adalah keuntungan NFT yang paling nyata. Proses konversi aset fisik menjadi aset digital menjadi lebih sederhana dengan menghilangkan kebutuhan akan perantara sama sekali.

NFT di blockchain yang mewakili karya seni digital atau fisik menghilangkan kebutuhan akan perantara dan menempatkan artis dalam kontak langsung dengan penggemar mereka.

Cara Membeli dan Trading NFT

Setelah mengetahui apa itu NFT, sebagian dari kalian mungkin ingin tahu bagaimana cara membeli maupun cara untuk trading NFT itu sendiri. Perlu diketahui bahwa gambar, musik, dan media digital lainnya semuanya dapat dibeli dalam bentuk NFT.

Namun, ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya, terutama jika kalian pendatang baru di bidang NFT.

Sebelumnya, kami harus menentukan pasar mana yang akan dibeli, dompet digital seperti apa yang akan dimasukkan, dan cryptocurrency apa yang akan digunakan.

OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible adalah salah satu bursa NFT tempat transaksi terbesar terjadi. Pasar NFT khusus lainnya ada, seperti lelang aset digital berharga atau penjualan sorotan video basket NBA Top Shot.

🔥TRENDING:  Istilah Dalam Investasi Bitcoin yang Perlu Diketahui

Saat membeli NFT, kita harus memperhatikan jenis biaya yang dikenakan pada transaksi blockchain.
Biaya ini mungkin termasuk uang untuk mengubah dolar atau rupiah menjadi ethereum, yang biasanya digunakan untuk transaksi NFT, atau biaya penutupan.

Sementara itu, kami juga dapat membebaskan kepemilikan NFT kami dengan menjualnya di pasar.
Bergantung pada platform, prosesnya mungkin agak berbeda dari satu platform ke platform berikutnya.

Ini adalah persyaratan penjualan NFT bahwa materi digital diunggah ke pasar.
Kemudian akan ada instruksi untuk mengonversi aset ke NFT dan menambahkan deskripsi aset dan harga yang diberikan.

Umumnya, transaksi NFT dilakukan menggunakan cryptocurrency Ethereum, tetapi transaksi tersebut juga dapat dibeli dengan token lain berdasarkan kesepakatan.

Kesimpulan

Token yang tidak dapat ditukar disebut sebagai NFT. NFT dapat berupa apa saja digital, seperti gambar, musik, atau bahkan informasi otak yang diunduh yang kemudian diubah menjadi AI.

Para ahli mengantisipasi bahwa dalam lima tahun, seni digital akan menyalip seni konvensional di pasar seni. Saat membeli NFT, seseorang harus memperhatikan jenis biaya yang dikenakan pada transaksi blockchain.

Gambar, musik, dan media digital lainnya semuanya dapat dibeli dalam bentuk NFT. Transaksi NFT dilakukan menggunakan cryptocurrency ethereum, tetapi juga dapat dibeli dengan token lain.

Pencarian Populer

Opensea Binance - Cara Membuat Nft Art - Cara Menjual Nft - Contoh Nft Crypto- Nft Artinya - Nft Termahal Di Dunia - Nftgame - Singkatan Nft -

Back to top button