Apa itu Coin XinFin (XDC) dan Cara Kerjanya

Teknatekno.com – Desentralisasi perdagangan dan keuangan global adalah tujuan dari platform blockchain hybrid Coin XinFin (XDC), yang bertujuan untuk membuat solusi infrastruktur terdesentralisasi lebih mudah diakses, lebih efisien, dan lebih mudah beradaptasi.

Coin XinFin (XDC)

XinFin adalah blockchain yang diizinkan yang dapat digunakan oleh pemerintah, perusahaan, dan perusahaan swasta untuk melengkapi ekosistem keuangan yang ada. untuk membangun kembali tumpukan teknologi mereka dan menangani kasus penggunaan baru.

Platform ini dibiayai melalui initial coin offering (ICO) pada Maret 2018, yang mengumpulkan $15 juta. Sedikit lebih dari setahun kemudian, pada Juni 2019, mainnet XinFin online. Ini menjadi salah satu blockchain kontrak pintar pertama yang menggunakan konsensus proof-of-stake (PoS).

XDC adalah token bahan bakar jaringan XinFin. Ini digunakan untuk membayar biaya transaksi dan untuk aktivitas kontrak pintar dengan cara yang sama seperti Ethereum’s Ether (ETH).

Ini juga dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam jaringan validator XinFin XDC dan untuk mengimplementasikan kontrak pintar.

Penemu Coin XinFin (XDC)

Selain pengalaman luas mereka di industri blockchain, Atul Khekade, Ritesh Kakkad, dan Karan Bhardwaj mendirikan platform tersebut.

Karena keahliannya yang luas dalam pengembangan perangkat lunak, Khekade dikenal karena membantu menciptakan perusahaan digital lain dan mendukung Blockdegree, platform pendidikan online yang didanai oleh XDC.

Ritesh Kakkad adalah pengusaha serial dengan banyak perusahaan di ranah digital. Sementara itu, salah satu pendiri Elatior Tech, Bhardwaj, keluar dari perusahaan pada tahun 2018 untuk mendirikan perusahaannya sendiri.

Bagaimana XinFin Bekerja?

XDC01 XinFin adalah protokol hybrid yang memanfaatkan platform Ethereum dan Quorum IBM terbaik untuk memberikan jawaban atas ketidakefisienan di pasar keuangan global.

Platform ini memungkinkan perusahaan berpartisipasi dalam pasar perdagangan global dengan biaya lebih rendah berkat kontrak pintar yang sangat efisien dan kemampuan penyelesaian waktu nyata.

XinFin berpikir ini akan membuat transaksi lintas batas jauh lebih efisien sambil memungkinkan kasus penggunaan publik dan pribadi.

Dengan menggunakan ISO20022, XinFin dapat menghubungkan sistem hybrid berbasis blockchain dengan infrastruktur perbankan tradisional.

Pastikan perusahaan dan pemerintah dapat dengan mudah mengubah sistem terpusat mereka menjadi jaringan terdesentralisasi yang lebih kuat yang mendapat manfaat dari kemampuan kontrak pintar XinFin.

Keunikan Coin XinFin (XDC)

Itu dirancang untuk mengatasi beberapa masalah yang dimiliki sistem sebelumnya di blockchain. XinFin menggambarkan dirinya sebagai blockchain generasi ketiga. Throughput yang rendah, biaya yang besar, dan pengalaman pengembangan yang buruk hanyalah beberapa dari kekurangannya.

Salah satu opsinya adalah Delegated-proof-of-stake XinFin, sebuah teknik konsensus untuk meningkatkan efisiensi energi. Salah satu opsi adalah XDPoS. Jaringan validator yang terdesentralisasi digunakan untuk keamanan transaksi dan pertahanan terhadap akses yang tidak sah.

Kesimpulan

XinFin adalah blockchain yang diizinkan yang dapat digunakan oleh pemerintah, perusahaan, dan perusahaan swasta untuk melengkapi ekosistem keuangan yang ada. Platform ini dibiayai melalui initial coin offering (ICO) pada Maret 2018, yang mengumpulkan $15 juta.

Ini menjadi salah satu blockchain kontrak pintar pertama yang menggunakan konsensus proof-of-stake (PoS). XinFin berpikir ini akan membuat transaksi lintas batas jauh lebih efisien sambil memungkinkan kasus penggunaan publik dan pribadi.

Related Articles

Back to top button