Cara Menggunakan WPS Office Apk di HP Android

Teknatekno.com – Salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat dan sangat membantu khususnya dalam hal perkantoran adalah WPS Office Apk.

Tentang WPS Office Apk

WPS Office Apk (Writer, Presentation, dan Spreadsheet) merupakan kumpulan program perkantoran yang dapat digunakan untuk membuat dan mengolah slide presentasi PPT PowerPoint, dokumen Microsoft Word, dan data Excel.

Aplikasi WPS Office ini dapat membuat berbagai jenis file, termasuk .doc, .ppt, .xls, .pdf, dan .txt.

Mungkin selama ini untuk menyelesaikan sebuah project dengan Microsoft Office di laptop/komputer, namun dengan aplikasi WPS Office, kita bisa menyelesaikannya dimana saja dengan menggunakan HP Android.

Kali ini Teknatekno akan membahas beberapa tips menggunakan aplikasi WPS Office di smartphone atau handphone Android.

Cara Menggunakan WPS Office Apk

Untuk menggunakan aplikasi ini, prosedurnya sangat mudah karena kami biasanya menggunakan fitur-fiturnya di aplikasi Microsoft Office di PC. Pada aplikasi WPS Office, terdapat empat pilihan yang dapat kita manfaatkan untuk mengolah dokumen dan presentasi.

1. Recent Untuk Melihat Dokumen yang Telah Dibuka

Menu pertama adalah “Recent”. Pada menu ini, kita akan melihat sekelompok file yang telah kita buka di aplikasi WPS Office. File akan diurutkan mulai dari saat file dibuka hingga file lama.

Kamu juga dapat memeriksa jenis format file yang telah dibuka, apakah itu file .pdf, .doc (W), .ppt (P), dan sebagainya.

2. Open Untuk Membuka dan Mengedit File

Selanjutnya, ada menu “Open”. Dalam menu ini, kamu dapat membuka file yang disimpan dalam folder di memori internal atau memori eksternal (kartu SD) dan kemudian memproses file tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat membuat penyimpanan baru dengan memanfaatkan fungsi Add Cloud Storage, seperti Dropbox, Google Drive, Box, OneDrive, dan bahkan WebDAV/FTP.

3. New Untuk Membuat File Baru

WPS Office Apk juga dapat digunakan untuk membuat dan memproses file baru dan yang sudah ada. Di menu “New”, kamu akan menemukan semua opsi itu dan banyak lagi.

Fitur di Menu New

Pada menu “New” ini ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat file atau dokumen baru, seperti:

  • Memo: digunakan untuk membuat memo/catatan dalam bentuk format file .txt
  • Document: digunakan untuk membuat dokumen seperti di MS Word. File tersimpan nantinya dalam bentuk format file .doc
  • Presentation: digunakan untuk membuat sebuah presentasi seperti di PowerPoint. Jadi nanti filenya akan tersimpan dalam bentuk .ppt
  • Spreadsheet: digunakan untuk membuat dan mengolah data seperti di MS Excel. Jika datanya sudah jadi dan disimpan maka format file penyimpanannya adalah .xls

4. My Office Untuk Setting Aplikasi WPS Office

Menu terakhir di WPS Office Apk adalah “My Office”. Kamu dapat masuk ke akun WPS kamu, bergabung di Shareplay, menilai dan menyukai aplikasi, berbagi aplikasi dengan teman di Facebook atau Google+, dan mengakses pengaturan dasar aplikasi dari halaman ini.

Jenis Format File di WPS Office Apk

Berikut beberapa jenis file yang bisa kamu akses di WPS Office Apk:

  • .DOC digunakan untuk membuka file Word
  • .PPT digunakan untuk membuka file PowerPoint/presentasi
  • .XLS digunakan untuk membuka file Excel
  • .PDF digunakan untuk membuka file jenis PDF
  • .TXT digunakan untuk membuka file Memo/catatan
  • Other digunakan untuk membuka file lainnya yang masih didukung oleh WPS Office

Kesimpulan

WPS Office untuk Android dapat membuka berbagai jenis file, termasuk .doc, .ppt, .xls, .pdf, dan .txt. WPS Office dapat digunakan untuk membuat dan memproses slide presentasi PPT PowerPoint, dokumen Microsoft Word dan untuk mengelola data Excel.

Download aplikasi WPS Office sekarang juga di HP kamu dan nikmati berbagai fitur menarik di aplikasi tersebut.

Related Articles

Back to top button