5 Rekomendasi Antivirus Terbaik untuk PC dan Laptop

Teknatekno.com – Di sini kamu akan menemukan rekomendasi antivirus terbaik untuk PC dan laptop dari kami. Kapan terakhir kali komputer kamu lemot, data di komputer kamu tidak bisa diakses atau bahkan hilang, atau komputer restart sendiri?

Berhati-hatilah karena komputer kamu mungkin mengandung virus. Sekarang opsi paling aman adalah menginstal antivirus untuk laptop dan komputer kamu. Karena antivirus dapat mencegah virus menyerang laptop sejak awal.

Program Antivirus Terbaik

5 Program Antivirus Terbaik untuk PC dan Laptop

Berikut adalah beberapa perangkat lunak antivirus terbaik yang dapat kamu gunakan:

1. Kaspersky Security Cloud Free

Kaspersky telah lama menjadi merek utama di sektor antivirus komputer. Untuk perlindungan, Kaspersky menjadi yang teratas dalam penilaian SE Labs baru-baru ini, yang independen (pada komputer Windows). Kaspersky Security Cloud tersedia dalam dua pilihan: versi gratis dan versi premium, tergantung kebutuhan kamu.

Pembaruan otomatis, karantina, dan banyak lagi semuanya termasuk dalam perlindungan antivirus dasar paket antivirus gratis. Kontrol orang tua, keamanan pembayaran, pengelola kata sandi, dan jaringan pribadi virtual (VPN) semuanya hanya tersedia dalam versi komersial.

Tidak hanya untuk desktop, Kaspersky kini menyediakan versi Android dengan perlindungan antivirus untuk ponsel, yang mendapat peringkat bagus dalam pengujian terbaru dari lab pengujian independen terkemuka AV-Test.

2. Avast One Essential

Selain perlindungan stkamur, Avast Free Antivirus menyertakan perlindungan terhadap ancaman yang tidak diketahui menggunakan Behavior Shield.

Fitur ini dapat mencegah perangkat lunak yang sebelumnya berperilaku baik tiba-tiba melakukan aktivitas yang tidak dapat dipercaya yang dapat membahayakan identitas dan data kamu. Ada juga pengelola kata sandi yang berguna, sehingga kamu dapat mengakses situs lebih cepat di browser kamu.

Selain memindai jaringan Wi-Fi dan memperingatkan kamu jika ada penyusup di perangkat kamu, versi gratisnya juga dilengkapi dengan fitur ini. Klien yang membayar juga dapat memperoleh perlindungan terhadap ransomware.

Avast Free Antivirus adalah perangkat lunak antivirus gratis terbaik untuk menghentikan malware. Jika kamu mencari perangkat lunak antivirus gratis terbaik untuk PC atau perangkat seluler kamu, tidak perlu mencari lagi.

Perangkat lunak mereka memperoleh nilai tertinggi dari AV-Test, sementara SE Labs menempati peringkat ketiga untuk perlindungan lengkap yang mereka berikan.

3. AVG Antivirus Free

Bukan kebetulan bahwa dua program antivirus gratis terbaik menggunakan mesin dan tingkat perlindungan yang sama karena Avast memiliki AVG dan Avast. Paket gratis AVG mencakup anti virus, ransomware, spyware, dan jenis perlindungan lainnya terhadap malware.

Pindai perangkat, drive USB/DVD, satu file atau folder, dan waktu mulai semua perangkat datang dengan AVG Antivirus Free. Alat anti virus gratis terbaik ini dimulai sebelum Windows diluncurkan sepenuhnya sehingga mereka dapat memata-matai dan melindungi perangkat kamu sebelum malware merusak komputer kamu.

Selain itu, AVG juga memberi tahu kamu tentang situs online yang berisiko dan menonaktifkan lampiran email yang tidak aman.

Jika kamu menginginkan perlindungan yang lebih besar, kamu dapat meningkatkan versi komersial perangkat lunak AVG Antivirus ini. Microsoft Windows, MacOS, Android, dan iOS semuanya memiliki AVG bawaan.

4. Bitdefender Antivirus Free Edition

Software anti virus terbaik ini tersedia gratis untuk Windows 10, MacOS, Android dan iOS untuk satu PC. kamu juga bisa mendapatkan Bitdefender Total Security 2020 versi premium seharga $40 per tahun untuk lima PC (harga khusus untuk tahun pertama, $90 setelah itu).

Antivirus gratis terbaik Bitdefender memberikan perlindungan waktu nyata terhadap virus, malware, spyware, dan ransomware. Bitdefender. Bitdefender Anti virus Free Edition sangat mudah digunakan dan memberikan perlindungan berbasis AI yang sangat baik untuk semua perangkat dan informasi kamu.

Ukuran software ini relatif minim, sehingga tidak akan memperlambat komputer kamu dalam penggunaan PC biasa. Bitdefender secara rutin memperoleh peringkat tinggi untuk perlindungan anti virus dan kegunaan dari AV-Test.

Ditemukan bahwa Bitdefender memiliki skor perlindungan yang sempurna dan hanya kehilangan setengah poin karena waktu perangkat lunak yang lambat saat perangkat lunak sudah beroperasi.

5. Sophos Home Free

Sophos Home Free adalah antivirus terbaik yang tersedia untuk Windows dan MacOS. Ada uji coba 330 hari dari solusi pemberantasan malware perusahaan yang disertakan serta perlindungan virus untuk tiga PC Windows.

Mereka juga menawarkan versi premium seharga $42 setahun untuk 10 PC. Pada versi gratis, mereka menyediakan fungsi deteksi dan pencegahan malware yang belum pernah dilihat sebelumnya, termasuk kemampuan pembelajaran mendalam.

Fitur gratisnya memberikan perlindungan terhadap virus komputer, malware, Trojan, worm, bot, aplikasi yang mungkin tidak diinginkan (PUA), ransomware, dan banyak lagi.

Kamu juga dapat membatasi materi apa yang dilihat anak-anak kamu secara online. Mereka menggunakan database daftar hitam SophosLabs yang luas untuk mencegah situs web berbahaya. Jadi, kamu dapat melindungi banyak PC dan Mac di mana saja melalui antarmuka online yang sederhana.

FAQ Seputar Rekomendasi Antivirus Terbaik

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar rekomendasi antivirus terbaik.

Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan Anti Virus?

Antivirus adalah perangkat lunak yang dikembangkan untuk memerangi virus dan untuk melindungi dan mengamankan data dan sistem komputer. Virus biasanya menargetkan komputer yang tidak dilindungi oleh perangkat lunak antivirus. Namun, tidak semua program antivirus dapat menghapus virus.

Langkah Kerja Antivirus?

Perangkat lunak antivirus bekerja dengan cara memindai file atau kode login saat melintasi jaringan komputer. Perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak ini mengkompilasi database besar virus dan malware yang dikenal dan mengajarkan perangkat lunak cara mendeteksi, menandai, serta menghapusnya.

Apakah Fungsi Utama dari Sebuah Program Antivirus?

Fungsi utama dari perangkat lunak antivirus adalah untuk melindungi dan mengamankan data komputer dari serangan virus.

Mengapa Kita Harus Menginstal Anti Virus di Komputer?

Untuk menghindari infeksi virus komputer atau perangkat Android.

BACA JUGA:

Daftar Aplikasi Antivirus Palsu yang Berbahaya
Apa itu Antivirus? Definisi, Fungsi, Jenis dan Contohnya
Aplikasi Antivirus Android Terbaik Bisa Untuk PC

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi antivirus terbaik yang bisa kamu gunakan di laptop atau PC kamu. Kami rekomendasikan juga untuk kamu beberapa aplikasi antivirus terbaik untuk android. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button