Cara Menjadi Freelance Writer Pemula

Teknatekno.com – Apakah kamu pernah mendengar pekerjaan Penulis Lepas? atau bisa disebut Freelance Writer. Freelance Wraiter  merupakan pekerjaan yang paling umum saat ini. Mereka yang lebih menyukai pekerjaan yang fleksibel, yang bisa bekerja dari rumah atau pindah-pindah.

kamu tidak perlu khawatir dengan jumlah uang yang kamu hasilkan karena, jika kemampuan menulis dan bahasa Inggris kamu bagus, kamu mungkin bisa mendapatkan uang dalam dolar yang bernilai besar jika dikonversi ke rupiah.

Mengenal Profesi Freelance Writter

Freelance Writter adalah orang yang memberikan layanan penulisan mandiri atau independen kepada beberapa klien dan diberi kompensasi per proyek penulisan.

Konten yang dibuat dan dikembangkan oleh Freelance writter ini jenisnya berbeda-beda. Berikut adalah berbagai jenis penulis lepas yang harus kamu ketahui.

Technical Writter

Technical writter adalah penulis yang terbiasa menulis konten untuk buku pegangan tentang cara mengoperasikan perangkat keras, perangkat lunak, dan barang elektronik.

Mereka umumnya akan menjelaskan banyak tentang deskripsi produk, proses penggunaan, dan terminologi umum yang termasuk dalam perangkat yang digunakan dalam genre penulisan ini.

Ghostwriter

Ghoswriter adalah seseorang yang menulis untuk orang lain sambil tetap anonim sehingga orang lain dapat mengambil kredit untuk pekerjaan mereka.

Isi artikel, blog, dan novel biasanya ditangani oleh ghostwriter ini. Beberapa seniman atau individu terkenal kadang-kadang dapat menggunakan penulis bayangan untuk menulis memoar mereka.

Web Content Writer

Jenis penulis lepas terakhir yang harus diperhatikan adalah penulis konten web. Mereka biasanya menulis konten untuk situs web perusahaan, blog, dan akun media sosial.

Tujuan perusahaan mempekerjakan seorang penulis konten adalah untuk menghasilkan lalu lintas ke situs atau untuk membuat pengunjung tertarik untuk membeli barang-barang dari situs.

Seorang penulis konten harus memiliki pengetahuan tentang seo, atau optimasi mesin pencari, selain bisa menulis.

Skill Content Writer

Berikut jenis keahlian konten atau Skill Content Writer dalam Freelance Writer

Copywriter mungkin kata copywriter sudah dikenal oleh para penulis digital tertentu. Mereka sebagian besar akan mengerjakan konten komersial, seperti iklan, yang nantinya akan diunggah di situs web atau platform media sosial.

Tulisan copywriter harus meyakinkan pengguna untuk membuat produk. Untuk menjadi seorang copywriter, kamu harus kreatif, ingin tahu, dan memahami pengalaman pengguna, di antara keterampilan lainnya.

Bussines writer ini adalah jenis penulis lepas yang menulis antara lain pamflet, proposal bisnis, artikel, laporan, dan kertas putih.

Wartawan lepas, perusahaan media seringkali menginginkan jurnalis lepas untuk terus mendapatkan informasi dari lapangan. Media merasa sulit untuk mengumpulkan informasi. Akibatnya, wartawan lepas atau kontributor diharuskan membantu pelaporan.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2 3Next page
Back to top button