Bagaimana Cara Menjadi Make Up Artist Pemula

Teknatekno.com – Tahu tidak kalo Make Up Artist adalah sebuah profesi yang menggunakan pengetahuan mereka tentang aplikasi make up untuk mengikuti tren dan metode terbaru di media sosial seperti facebook, instagram, dan YouTube.

Usaha MUA merupakan salah satu usaha bidang jasa yang dapat dimanfaatkan baik untuk pekerjaan pokok maupun pekerjaan sampingan ,pria, maupun wanita, dapat bekerja di bisnis ini. Karena pengusaha semakin terkenal, para pelaku usaha harus pandai dalam hal berkreasi dalam make up.

Cara Mendirikan Bisnis Make Up Artist

Nah, jika kamu seorang pemula, berikut ini cara mendirikan bisnis make up artist:

Pertajam Kemampuan Make Up

Profesionalisme mengacu pada kemampuan untuk merias wajah kepada pelanggan secara profesional. Platform online seperti blog, YouTube, dan Instagram dapat membantu kamu menguasai dasar-dasar make up.

Kamu dapat mengikuti pendidikan formal seperti seminar atau workshop tentang dunia make up artist selain belajar melalui platform online untuk meningkatkan bakat makeup klien kamu .

Hampir setiap MUA profesional harus memiliki halaman media sosial di mana mereka dapat memberikan ide riasan dan menunjukkan kemampuan mereka untuk merias wajah kepada orang lain. Kamu dapat langsung mempraktikkan instruksi setelah kamu selesai menontonnya.

Jangan takut untuk meminta dukungan teman-teman untuk menjadi model riasan. Saya yakin bahwa semakin banyak kamu berlatih, kamu akan menjadi semakin baik

Promosi

Kamu dapat memanfaatkan situs media sosial seperti YouTube, Facebook, dan Instagram untuk mempromosikan bisnis kamu . Untuk mengisi akun media sosial, buatlah informasi sekreatif mungkin.

Like konten sebelum dan sesudah aplikasi make up. Selalu catat setiap kali kamu merias wajah ke model atau klien.

Carilah perspektif pencahayaan alami di mana elemen make up dapat terlihat dengan jelas. Kemudian, jika memungkinkan, posting ke akun media sosial yang terpisah dari akun pribadi kamu .

Minta model atau klien memposting di halaman media sosial mereka, dengan menyebutkan akun bisnis kamu dalam prosesnya.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like