Spesifikasi dan Harga Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Teknatekno.com – Yamaha Fazzio Hybrid Connected resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan Januari 2021. Konsumen di Indonesia akan tergiur dengan masuknya skutik klasik dengan berbagai fitur modern.

Pertama kali di kelasnya, motor 125 cc ini mengusung sistem hybrid. Selain itu, Fazzio Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung mobilitas pengemudi.

Spesifikasi Motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected

 

Spesifikasi Motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Nah berikut ulasan singkat tentang motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected

1. Desain Yamaha Fazzio

Fazzio Hybrid memiliki desain skuter vintage kontemporer sebagai fitur utamanya. Seperti yang ditunjukkan Honda Scoopy, Yamaha Vino, Benelli Panarea, dan Vespa, tren ini memiliki segmentasi pasar tersendiri.

Yamaha Kategorikan Fazzio Hybrid Bagian Classy Yamaha kini terbuka untuk pengguna terkoneksi. Identik dengan aura klasik namun tetap modern.

Cangkang depan yang membulat, di mana lampu utama sudah menggunakan teknologi LED, memberikan kesan klasik. Kemudian turun ke area bodi depan, kesan membulat masih terpancar.

Saat kamu mendekati kokpit, kamu akan melihat bahwa semua yang ada di panel instrumen sudah digital. Y-Connect sudah terintegrasi. Area itu terbentuk seperti pil aneh.

Kemudian untuk area samping, tempat nongkrong Fazzio Hybrid ini seperti skutik pada umumnya. Seperti Maxi Series, pijakan kaki pada model ini memiliki permukaan yang rata, bukan yang bertingkat.

Desainnya tidak saklek membulat, agak boxy, terutama di area bodi belakang. Sepintas, tampak garis desain skutik jadul Yamaha QBIX 125.

Jika dilihat dari luas kaki rodanya, menggunakan desain palang enam ring 12 dengan ukuran ban 110/70 di bagian depan dan belakang.

2. Fitur Kekinian dan Akomodasi

Terdapat berbagai fitur modern pada Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected yang membantu aksi pengendaranya. Smart Key System dan Answer Back, teknologi Y-Connected yang bisa terintegrasi dengan ponsel menjadi dua keunggulan motor ini.

Sementara itu, Fazzio 125 memiliki kapasitas bagasi 17,8 liter, carabiner kait ganda, saku terbuka di sebelah kanan, dan colokan pengisi daya di sebelah kiri dengan kompartemen terkunci, serta lampu peringatan untuk membantu pergerakan.

3. Dimensi

Fazzio memiliki tinggi 1.125 mm, lebar 685 mm, dan panjang sekitar dua mm. Fazzio memiliki ground clearance 135 mm, sehingga cocok untuk orang Indonesia dengan tinggi badan yang khas. Sedangkan bobotnya hanya 95 kg dengan kapasitas tangki bensin 5,1 liter.

Ternyata Fazzio lebih kompak dari Yamaha Fino, sebagai acuan, Fini memiliki dimensi panjang 1.870 mm, 700 mm, dan tinggi 1.066 mm. Dibandingkan dengan Fino, bobotnya juga lebih ringan 4 kilogram.

4. Mesin Fazzio Hybrid

Motor Fazzio Hybrid ini memiliki mesin Blue Core Hybrid serta desain baru untuk pasar Indonesia. Secara sederhana, Yamaha mengklaim bahwa teknologi hybrid ini dapat menghasilkan akselerasi awal yang kuat dan mulus dengan bantuan tenaga yang berasal dari baterai.

Dinyatakan bahwa Electric Power Assist Start, yang berguna saat mengangkut orang dan barang serta saat menanjak, akan membantu tarikan awal selama tiga detik setelah mesin menyala.

Karena Sistem One Push Start dan Stop & Start, sepeda motor Fazzio ini dapat menghidupkan mesin dengan cepat hanya dengan menekan satu tombol, semakin menyempurnakan desainnya yang stylish sekaligus menghemat bensin.

Motor ini mengusung mesin 125 cc satu silinder dengan output maksimum 6,2 kW pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Varian dan Harga Fazzio Hybrid

Berikut harga motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected

  1. Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan FAZZIO NEO dengan tampilan warna sporty.
  2. Yamaha Fazzio Hybrid Connected LUX hadir dengan 2 (dua) pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid Connected NEO hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.
  3. Yamaha Fazzio Hybrid Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,700,000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta. Motor ini bisa dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Januari 2022.

FAQ Seputar Yamaha Fazzio Hybrid

FAQ

Berikut pertanyaan seputar motor Yamaha Fazzio Hybrid.

Kenapa Fazzio Disebut Hybrid?

Menurut Antonius Widiantoro, Manajer Humas, YRA & Komunitas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kata hybrid cocok untuk Fazzio karena menggunakan dua sumber tenaga.

Fazzio Termasuk Kategori Apa?

Yamaha Fazzio Hybrid adalah skuter 125cc pertama yang memiliki fitur Y-connect.

Berapa Top Speed Yamaha Fazio?

Top speed Fazzio kurang dari 100 km per jam, menurut hasil tesnya. Meskipun speedometer menunjukkan bahwa itu mungkin mencapai 101 km per jam, namun di Racelogic menunjukkan bahwa itu terkunci pada 96,9 km per jam.

Apakah Yamaha Fazzio Kuat Nanjak?

Tenaga Fazzio ini mampu menghasilkan 8,3 tenaga kuda pada 6.300 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm. Fazzio dengan mudah melakukan perjalanan ke Bukit Menoreh, tanpa kehilangan performa bahkan di tanjakan.

Apa Keunggulan Fazzio Yamaha?

Yang menjadi keunggulan utama dari motor Yamaha Fazzio ini adalah fitur-fitur modern yang terdapat pada produk Yamaha tersebut. Fitur-fitur tersebut antara lain, full digital speedometer, Y Connect, Smart Key System, electric power socket, one push start dan Stop & Start System, serta Smart Motor Generation (SMG).

BACA JUGA:

Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru yang Rilis Tahun Ini
Varian All New Honda HR-V Resmi Diluncurkan Secara Virtual
Toyota Luncurkan Lineup Lengkap di GIIAS 2021

Kesimpulan

Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (17/1/2021). Pertama kali di kelasnya, motor 125 cc ini mengusung sistem hybrid. Fitur modern termasuk teknologi Y-Connected yang dapat diintegrasikan dengan ponsel.

Fazzio lebih kompak dari Yamaha Fino, sebagai acuan, Fini memiliki dimensi panjang 1.870 mm, 700 mm, dan tinggi 1.066 mm. Mulai Januari 2022, motor ini sudah bisa dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button