Penyebab Crypto Turun Hari Ini

Teknatekno.com – Apa sebenarnya penyebab crypto turun hari ini? Teknatekno menyarankan kamu untuk meninjau kembali portofolio kamu, dan mencoba untuk memeriksa kemajuan setiap aset crypto kamu.

Jika fundamental crypto kuat dan komunitas terus mendukung keberadaan aset ini, maka mungkin layak untuk diinvestasikan. Sangat mungkin, jika aset crypto akan melambung.

Tinjau kemajuan aset crypto kamu di media sosial pengembang dan di komunitas sebelum memutuskan apakah akan menyimpannya atau tidak.

Apa Saja Penyebab Crypto Turun?

Faktor-faktor berikut menjadi penyebab crypto turun:

1. Ditolaknya WisdomTree Bitcoin Trust oleh SEC

The Securities and Exchange Commision menolak aset reksa dana WisdomTree Bitcoin Trust pada 1 Desember 2021. Hal ini menjadi penyebab naik turunnya harga crypto.

Masalah utama terletak pada rencana yang telah disajikan oleh WisdomTree Bitcoin Trust, yang dianggap tidak dapat memenuhi aturan dan ketentuan yang diterapkan oleh SEC untuk pencegahan manipulasi atau penipuan.

2. Bitcoin Dianggap Sebagai Pesaing Sistem Bank Dunia

Ada anggapan bahwa aset Bitcoin sekarang menjadi satu-satunya pesaing dalam sistem keuangan yang berlaku di dunia saat ini. Ternyata, Satoshi Nakamoto, orang misterius yang secara luas diyakini sebagai pencipta mata uang digital Bitcoin, membuat asumsi ini juga.

Pada tahun 2009, sebagai reaksi terhadap krisis keuangan yang mengguncang Amerika Serikat pada tahun 2008, Satoshi Nakamoto datang dengan penciptaan untuk Bitcoin.

3. Pemotongan Suku Bunga FED

Federal Reserve (FED) akan mengurangi pembelian aset untuk menarik sebagian dari bantuan signifikan yang telah diberikan oleh Bank Sentral AS.

Untuk menaikkan suku bunga pada tahun 2022 dan mengembalikan normalitas sistem moneter, langkah ini diterapkan.

Beberapa investor crypto telah memutuskan untuk menjual aset mereka dan beralih ke dolar AS, yang diperkirakan akan menguat lagi dalam waktu dekat.

Terlepas dari kenyataan bahwa harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya telah turun secara signifikan baru-baru ini. Banyak investor lain menggunakannya untuk membeli aset dengan harga murah. Istilah ini disebut by the dip.

Kesimpulan

Investor Crypto telah memutuskan untuk menjual aset mereka dan beralih ke dolar AS, yang diperkirakan akan menguat lagi dalam waktu dekat. Tinjau kemajuan aset crypto kamu di media sosial dan di komunitas sebelum memutuskan apakah akan menyimpannya atau tidak.

Related Articles

Back to top button