Penyebab Naik Turunnya Harga Crypto

Teknatekno.com – Jika kamu tertarik untuk berinvestasi kripto, maka kamu harus mengetahui beberapa penyebab yang mempengaruhi naik turunnya harga crypto, agar nantinya kamu tidak kaget ketika terjadi lonjakan atau penurunan yang signifikan.

Praktik berinvestasi menggunakan uang kripto semakin diminati. Hal ini tentunya tidak lepas dari berbagai faktor yang dapat membuat investor tertarik untuk berinvestasi pada mata uang digital tersebut. Termasuk ketika harga kripto panas naik lebih tinggi setiap tahun dan semakin mudah untuk melakukan pembelian.

Penyebab yang Mempengaruhi Naik Turunnya Harga Crypto

Beberapa faktor yang mempengaruhi naik turunnya harga crypto, antara lain sebagai berikut:

1. Tergantung pada Keseimbangan Penawaran dan Permintaan

Harga aset kripto sangat tergantung pada keseimbangan penawaran dan permintaan yang merupakan hukum pasar. Harga Aset Kripto akan naik jika dikenal luas dan diminati banyak orang. Jika penawaran melebihi permintaan, maka harga akan naik, dan sebaliknya.

2. Berita atau Liputan Media

Liputan berita atau media menjadi salah satu penyebab naik turunnya harga crypto. Misalnya, jika ada berita tentang serangan peretas pada server kripto atau bahkan kabar baik tentang adopsi dan infrastruktur teknologi kripto yang meluas,

3. Volatilitas Harga Aset Cryptocurrency

Sebagian besar volatilias harga aset kripto berdasarkan hype yang seringnya menjaga minat tetap tinggi. Hal ini merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi aset cryptocurrency.

Penurunan harga yang tiba-tiba dapat dipengaruhi oleh postingan di media sosial dan komentar yang disengaja dari orang terkenal di sektor Aset Kripto. Di bidang Aset Crypto, berita sebenarnya memiliki pengaruh besar pada situasi pasar.

4. Jumlah atau Kuantitas Aset crypto

Mengingat jumlah kecil dan distribusi aset kripto yang tidak merata seperti Bitcoin dan Etherium, nilai harga akan sangat dipengaruhi oleh penjualan dan pembelian yang dilakukan oleh pemegang aset kripto ini.

5. Rasa Takut dan Serakah (Fear and Greed)

Faktor psikologis berupa ketakutan dan keserakahan publik juga dapat mempengaruhi naik turunnya harga crypto. Harga bitcoin, misalnya, sudah mulai naik secara signifikan setelah lama tidak mengalami fluktuasi yang berarti.

Karena itu, masyarakat umum akan merasa terlalu percaya diri dan memperoleh lebih banyak bitcoin, memicu spiral ke atas.

Semakin banyak pembeli Bitcoin, semakin tinggi harga Bitcoin, dan ini menyebabkan lebih banyak orang ingin membeli Bitcoin. Ketika harga bitcoin mencapai puncaknya, banyak orang mencari keuntungan dari penjualan kepemilikan bitcoin mereka yang ada di pasar.

Semakin banyak orang yang menjual bitcoin, maka harga bitcoin akan turun. Harga yang berayun ke bawah menimbulkan ketakutan (Fear) di masyarakat, sehingga semakin banyak orang yang menjual bitcoin lagi.

Kesimpulan

Harga aset kripto sangat tergantung pada keseimbangan penawaran dan permintaan. Harga Aset Kripto akan naik jika dikenal luas dan diminati banyak orang. Jika penawaran melebihi permintaan, maka harga akan naik, dan sebaliknya.

Liputan media menjadi salah satu penyebab naik turunnya harga crypto. Hype mendorong banyak fluktuasi harga aset kripto, yang membantu menjaga perhatian aset terusik.

Penurunan harga yang tiba-tiba dapat dipengaruhi oleh postingan di media sosial dan komentar yang disengaja dari orang terkenal. Faktor psikologis seperti ketakutan dan keserakahan publik juga dapat mempengaruhi nilai kripto.

Pencarian Populer

Crypto Hari Ini Turun Semua - Crypto Lagi Turun - Crypto Menurun - Market Crypto Turun - Penyebab Cryptocurrency Turun - Penyebab Market Crypto Turun Hari Ini-

Related Articles

Back to top button