Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Teknatekno.com – Tahu ga sih kalo aplikasi tuh bisa loh dipindahkan ke kartu SD, Teknatekno akan berbagai tips 5 cara berbeda untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD.

Memiliki jumlah memori yang terbatas namun tetap ingin menggunakan banyak aplikasi? Pilihan untuk kesal dan pasrah bukanlah yang terbaik.

Banyak orang masih belum mengerti bagaimana memanfaatkan beberapa aplikasi di ruang eksternal dengan cara yang tepat. Terlepas dari kenyataan bahwa ada sarana bagi aplikasi untuk mengakses memori eksternal.

5 Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Jadi, inilah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini:

1. Manfaatkan Program Transfer File

Metode pertama membutuhkan bantuan dari pihak lain. Ini masih ada hubungannya dengan aplikasi bantuan. Ada dua teknik populer dalam aplikasi memori eksternal, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pembantu.

Apps2sd adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu memindahkannya. Namun, untuk mengaksesnya, ponsel Android harus dimatikan dan tidak dimatikan.

Tautan ke kartu SD adalah aplikasi lain yang dapat diakses. Namun, ponsel android harus dimatikan sebelum aplikasi dan data dapat dipindahkan ke memori eksternal.

Sebelumnya, kamu hanya dapat mentransfer satu aplikasi. Ada metode lain yang tidak perlu mematikan Android terlebih dahulu: pindah ke kartu sd, yang cara kerjanya mirip dengan menautkan ke kartu sd.

2. Gunakan Debugging USB untuk Mentransfer Data

Pilihan lainnya adalah menggunakan USB debugging untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Ini adalah fitur khusus pengembang. Pilihan pengembang adalah istilah yang dapat digunakan untuk menggambarkan konsep ini.

Namun, saat menggunakan debugging USB, ditemukan adanya kekurangan: tidak dapat diakses hanya dengan menggunakan Android. Dia membutuhkan bantuan perangkat lain. kamu mungkin mengatakan bahwa kamu harus menggunakan laptop sebagai media.

Langkah pertama adalah mengaktifkan opsi pengembang dengan menekan tab pada nomor build tujuh kali. Akibatnya, debugging USB dapat langsung diaktifkan.

Pastikan sudah menyala, lalu tancapkan android ke port USB laptop yang ada. Akhirnya, aplikasi pilihan dapat dipindahkan ke memori eksternal.

3. Ubah dengan Pengaturan

Metode ketiga adalah menggunakan pengaturan untuk diterapkan ke memori eksternal. Sayangnya, hanya di Android dengan tipe operasi Android 9 Pie.

Alhasil, hanya bisa digunakan pada tipe Android tersebut. Langkah pertama adalah masuk ke pengaturan Android, yang biasanya merupakan pengaturan default dari ponsel.

Kedua, dengan mengklik aplikasi yang ingin kamu pindahkan ke memori eksternal, kamu dapat memilihnya. Kemudian klik Ubah Penyimpanan dari menu tarik-turun.

Ketiga, setelah memilih memori eksternal dari menu, atau kartu SD di Android, pilih. Metode ini memungkinkan aplikasi untuk langsung pindah ke kartu SD dan menunggu transfer selesai.

4. Kartu SD untuk Penyimpanan Utama

Pilihan lainnya adalah menggunakan memori eksternal sebagai penyimpanan utama, bukan memori internal. Pertama, uji SD card yang akan digunakan sebagai transfer dan sudah diverifikasi sudah terdeteksi di telepon.

Penginstalan ulang dan penghapusan data yang tidak penting jika tidak terdeteksi. Pilih ikon simpan dari fitur pengaturan.

Pengguna juga dapat mengklik logo dengan tiga garis horizontal atau tiga titik vertikal dari menu atas. Kemudian sesuaikan pengaturan penyimpanan dan pilih media kartu SD. Ubah format eksternal ke internal dari aslinya.

Buat untuk melihat apakah format diklik dengan benar di bagian dalam. Sebelum proses modifikasi format internal selesai dengan cepat. Setelah kamu menyelesaikan aplikasi, kamu akan dapat mentransfer data kamu.

5. Menggunakan File Manager, Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Setelah mempelajari cara mentransfer file ke memori eksternal melalui perangkat atau aplikasi lain, sekarang kamu dapat melakukannya secara langsung menggunakan pengelola file.

Tentu saja caranya sederhana. Pertama, hidupkan perangkat yang merupakan Android. Yang akan dipindahkan adalah aplikasi yang saat ini tersimpan di memori internal. Setelah itu, klik.

Langkah selanjutnya adalah menunjuk ke tiga titik vertikal atau tiga garis horizontal yang terdapat ikon bergerak. Tempatkan dalam wadah kartu SD jika tersedia.

Memori eksternal dipindahkan setelah aplikasi dipindahkan. Cukup pilih kartu SD sebagai media penyimpanan, dan transfer akan dimulai. Pastikan berhasil sampai selesai.

Itulah lima cara berbeda untuk menyimpan aplikasi ke memori eksternal. Ada beberapa alternatif untuk dipilih, tergantung pada preferensi kamu dan kemampuan telepon.

Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah dalam urutan yang benar. Ini dilakukan untuk memastikan transfer berhasil.

Kesimpulan

Banyak orang masih belum mengerti bagaimana memanfaatkan beberapa aplikasi di ruang eksternal. Apps2sd adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu memindahkannya.

Metode lain yang tidak perlu mematikan Android terlebih dahulu pindah ke kartu sd. USB Debugger adalah fitur khusus pengembang yang tidak dapat diakses menggunakan Android.

Pilihan lainnya adalah menggunakan memori eksternal sebagai penyimpanan utama, bukan memori internal.

 

Pencarian Populer

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung A01 - Aplikasi Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Tanpa Root- Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Xiaomi - Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Hp Samsung - Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Vivo Y12 - Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Vivo - Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J2 Prime - Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Oppo A3s - Aplikasi Untuk Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd - Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu Sd -

Related Articles

Back to top button