Aplikasi Menggambar Terbaik di Android

Teknatekno.com – Buat kamu yang suka menggambar ada kabar baik loh, kini kamu bisa menggambar dari android kamu. Beberapa aplikasi menggambar terbaik di android, yang bisa kamu pakai untuk mengembangkan bakat gambar kamu.

Aktivitas menggambar di smartphone tentunya akan terasa lebih simpel dan menyenangkan jika smartphone kamu dilengkapi dengan stylus pen. Teknatekno akan memberikan daftar aplikasi menggambar terbaik untuk pemegang smarthphone android.

Kamu harus menyadari bahwa sebagian besar program yang akan kami usulkan dapat diunduh secara gratis. Ayo gunakan aplikasi menggambar terbaik di smartphone kamu untuk membuat sketsa, gambar anime, atau lukisan.

Aplikasi Menggambar Terbaik di Android

Berikut beberapa aplikasi menggambar terbaik di android:

1. Ibis Paint

Di Play Store, ibis Paint X adalah salah satu aplikasi seni dan desain paling populer. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan telah menerima jutaan peringkat bagus.

Ada lebih dari 2700 elemen dalam aplikasi ini, termasuk lebih dari 4500 kuas, 800 tipografi, 78 filter, 46 nada layar, 27 mode campuran, perekaman gambar, stabilisasi goresan. Dan banyak fitur penggaris seperti Radial Line atau penggaris Simetri, serta alat kliping topeng.

Selain itu, ibis Paint X memiliki saluran YouTube dengan sejumlah video pelajaran untuk membuat pengguna baru memulai. Ada beberapa fitur tambahan yang tidak dibahas di sini. Cukup unduh aplikasinya.

2. Buku Sketsa

Apakah kamu menggambar sebagai hobi? kamu tidak perlu banyak kanvas atau kertas untuk proyek ini. Bahkan di dunia sekarang ini, yang kamu butuhkan hanyalah smartphone berbasis Android untuk membuat dan membagikan ide menggambar kamu.

Tentunya smartphone Android kamu harus memiliki kemampuan menggambar. Sketchbook mungkin salah satu fasilitas terbaik untuk kamu.

Kamu dapat menggambar apa saja dengan aplikasi menggambar Android ini. Kamu juga dapat memanfaatkan semua fitur yang akan membantu kamu dalam menggambar. Apakah kamu mau? Download disini untuk mendapatkan aplikasinya.

3. Flipaclip

Flipaclip adalah tempat yang sangat baik untuk memulai jika kamu ingin membuat foto animasi. Setiap hari, kamu dapat membuat kartun, film animasi, dan animasi unik dan menghibur, yang kemudian dapat kamu bagikan di YouTube, Instagram, TikTok, dan jaringan terkenal lainnya.

Dengan memberikan kontrol sederhana dan intuitif yang mudah dipelajari, FlipaClip mampu memberikan pengalaman menggambar dan animasi terbaik.

Kamu dapat belajar tentang gambar dan animasi frame-by-frame, menggambar dan membuat gif animasi, atau menggambar di video untuk membuat film rotoscope.

FlipaClip telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android karena kemampuan dan fitur uniknya. Mereka biasanya senang dengan fitur aplikasi ini.

4. SketchAR

SketchAR adalah aplikasi seni dan desain yang mendorong kamu untuk mengekspresikan diri melalui pendekatan interaktif pada gambar augmented reality, informasi gambar, dan gamifikasi. Aplikasi ini memadukan augmented reality dan kecerdasan buatan untuk membuat belajar lebih menyenangkan.

SketchAR memiliki sejumlah fitur yang membedakan. Seperti AR untuk menggambar, di mana kamu melihat sketsa AR di permukaan depan kamu melalui kamera ponsel kamu.

Kemudian, dengan menggunakan pensil, lacak garis virtual di atas kertas secara bertahap. Seniman profesional menggunakan fungsi ini untuk menskalakan gambar ke permukaan seperti dinding.

Aplikasi ini juga dapat mempelajari cara menggambar kamu. Kamu dapat memulai dengan menyiapkan pemula atau melangkah lebih jauh ke bidang tertentu untuk meningkatkan bakat kamu, seperti lukisan potret atau animasi anime.

5. MediBang Paint

Masih dengan aplikasi menggambar terhebat pilihan editor PlayStore, MediBang Paint hadir untuk menjadi pilihan bijak bagi kamu yang hobi menggambar.

Ada beberapa alat dan fitur dalam aplikasi ini yang dapat menarik kamu dalam menggambar dengan cepat dan mudah hanya dengan menggunakan ponsel Android kamu.

Tersedia airbrush, pensil, cat air, G Pen, Mapping Pen, Sumi, Flat Brush, Round Brush, Acrylic, School Pen, Turnip Pen, Drawing Pen, dan masih banyak lagi. Belum lagi aplikasi MediBang Inc. ini memungkinkan kamu menggambar komik. Yang terpenting, aplikasi MediBang Paint sepenuhnya gratis untuk diunduh!

6. PENUP

Samsung Electronics, salah satu bisnis teknologi top dunia, mengembangkan PENUP, aplikasi seni dan desain. Lebih dari 100 juta pengguna Android telah mengunduh dan menggunakan aplikasi sejauh ini. PENUP adalah platform media sosial kreatif berdasarkan gambar Pena.

Fitur utamanya termasuk gambar yang mudah digunakan, mewarnai banyak gambar, dan Gambar Langsung, yang memungkinkan kamu meningkatkan kemampuan menggambar dengan menonton film menggambar.

7. Picsart Color

Picsart Color adalah aplikasi menggambar, melukis, dan membuat sketsa yang direkomendasikan oleh editor Play Store. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android dan merupakan salah satu rekomendasi teratas kami.

Picsart Color menawarkan serangkaian gambar lengkap dengan fungsionalitas luar biasa baik untuk pemula maupun profesional. kamu bahkan dapat menggambar selfie yang baru saja kamu potret menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur, termasuk kuas cat yang dapat dikonfigurasi sepenuhnya, fitur menggambar simetris yang unik, dan kuas tekstur yang sangat baik, untuk beberapa nama.

8. Clip Studio Paint

Clip Studio Paint adalah aplikasi yang menawarkan semua fitur menggambar, komik, dan alat animasi tradisional yang dinikmati para ahli, dan digunakan oleh lebih dari 10 juta seniman di seluruh dunia.

Dengan lebih dari 30.000 kuas gratis dan berbayar yang dihasilkan oleh produsen konten di seluruh dunia, kamu dapat membuat sapuan kuas ekspresif yang unik dan alami dengan aplikasi ini.

Ini juga mendukung sensitivitas tekanan Samsung Galaxy S Pen, yang kompatibel dengan tablet grafis Wacom. Di sisi lain, kursus gratis di situs web resmi Clip Studio Paint dan saluran YouTube, tempat instruksi baru diproduksi setiap minggu, dapat memotivasi kamu dan komunitas.

9. Concepts

Salah satu aplikasi seni dan desain favorit editor adalah Concepts. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berpikir, merencanakan, dan berkreasi secara fleksibel. Kamu dapat menggambar papan cerita, gambar produk, dan mendesain cetak biru di atas kanvas tanpa batas.

Mencoret-coret catatan dan corat-coret menggunakan kemiringan + tekanan, dan membuat sketsa ide kamu di kanvas tanpa batas. Disney, PlayStation, Philips, HP, Apple, Google, dan lainnya dikatakan telah menggunakan Concepts.

Pensil, pena, dan kuas realistis yang bereaksi terhadap tekanan, kemiringan, dan kecepatan dengan kehalusan yang dapat disesuaikan segera. Kanvas tanpa akhir dengan berbagai jenis kertas dan kisi-kisi yang dipesan lebih dahulu, dan banyak lagi di antara fitur-fitur Concepts.

10. Kawaii Easy Drawing

Aplikasi ini sangat ideal untuk anak-anak yang suka menggambar. Kawaii Easy Drawing menggunakan langkah-langkah animasi untuk mengajari anak kamu cara menggambar ratusan gambar kartun yang menawan secara mendetail.

Fitur-fitur tersebut membantu anak kamu dalam belajar menggambar dengan mudah, seolah-olah mereka sedang menonton seniman sejati.

Menggambar gambar sederhana, atau seolah-olah mereka sedang menonton film menggambar di kelas seni, memungkinkan pengalaman melukis yang paling mendalam.

Aplikasi ini juga mencakup ketersediaan fitur lain, seperti kartun dan komik baru setiap hari, serta berbagai alat menggambar cantik, alat seni tipografi, dan sebagainya. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android sejauh ini.

11. Paintastic

Paintastic adalah aplikasi melukis yang memungkinkan kamu membuat foto berwarna, lukisan cantik, desain, logo, kartu ucapan, stiker WhatsApp, penghapus latar belakang, dan seni piksel, antara lain.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store sejauh ini. Paintastic penuh dengan fitur, termasuk berbagai kuas dalam berbagai bentuk dan gaya (blur, emboss, neon, outline).

Dengan opsi kontrol ukuran, opacity, scatter, dan jitter, memungkinkan kamu membuat seni piksel cantik dengan pilihan tips kuas, dan banyak lagi lainnya. Di sisi lain aplikasi ini, hadir dengan ratusan fitur yang siap pakai.

Termasuk geometri dasar, bunga, langit, pakaian, bagian tubuh, figur tongkat, smiley, bingkai dan batas, bangunan dan transportasi, pita dan lencana, dan lebih banyak.

12. Drawing Desk

Drawing Desk adalah aplikasi menggambar gratis untuk orang dewasa dan anak-anak yang memiliki lebih dari 5 juta unduhan di Android. Di ponsel atau tablet, kamu dapat mulai menggambar, mencoret-coret, membuat sketsa, melukis, atau mewarnai menggunakan aplikasi ini.

Drawing Desk memiliki berbagai alat yang kuat seperti pensil, krayon, kuas cat air, kuas 3D, dan item lainnya yang dapat membuat kamu menciptakan karya seni yang hebat. Alhasil, tak heran jika aplikasi ini mendapat rating tinggi di Play Store.

Meja Anak, Buku Sketsa, Meja Doodle, Buku Mewarnai, dan Meja Foto adalah lima gaya menggambar seni digital profesional yang tersedia di aplikasi drawing desk. Ada lebih dari 500 lembar mewarnai untuk anak-anak, termasuk binatang, alfabet, angka, buah-buahan, dan banyak lagi.

13. Adobe Illustrator Draw

Adobe sering dianggap sebagai aplikasi paling populer untuk mengedit gambar dan bahkan menggambar. Ternyata, Adobe tidak hanya untuk PC. Alasannya karena Adobe Illustrator Draw adalah salah satu aplikasi menggambar yang tersedia di PlayStore untuk Android.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memperbesar hingga 64 kali. Selanjutnya, Adobe Illustrator Draw menawarkan lima pena berbeda untuk kamu gunakan saat menggambar.

Kamu tentu saja dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat gambar kamu sendiri. Apakah kamu ingin mencobanya? Cukup klik di sini untuk mengunduh aplikasi secara gratis!

14. Infinite Painter

Infinite Painter adalah aplikasi melukis yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android. Ketersediaan lebih dari 160 preset kuas realistis dan kemampuan untuk memodifikasi beberapa lapisan secara bersamaan adalah dua contoh dari dua manfaat aplikasi.

Selain itu, kamu dapat dengan mudah mengubah parameter kuas dan membuat kuas kamu sendiri. Tidak hanya itu, kuas ini dapat berinteraksi dengan tekstur kertas secara realistis.

Selain itu, alat yang dimilikinya bagus dan sangat baik. kamu dapat bermain dengan empat jenis simetri, Layers, dan pengaturan campuran Photoshop. Dan menggambar pemkamungan kota 3D menggunakan lima pedoman perspektif yang berbeda, antara lain.

15. ArtFlow

Aplikasi menggambar Android ini bekerja dengan baik dengan Samsung S Pen dan Nvidia Direct Stylus. Jika smartphone kamu tidak memiliki stylus, kamu tetap dapat menggunakan ArtFlow atau kamu bisa juga menggambar menggunakan aplikasi menggambar tanpa stylus.

Manfaatkan fitur menggambar yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Lebih dari 70 kuas dan alat lain tersedia, serta 16 lapisan, pembatalan tak terbatas, dan kanvas hingga 4096 × 4096 piksel.

ArtFlow adalah aplikasi gratis, tetapi edisi Pro premium hadir dengan banyak fitur tambahan. Kamu dapat mengekspresikan minat kamu dalam menggambar dengan cepat dan mudah dengan aplikasi menggambar Android ini.

Bahkan, lukisan kamu bahkan dapat diposting langsung di media sosial, memungkinkan banyak orang untuk melihat karya kamu.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa aplikasi menggambar yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa memilih diantara aplikasi-aplikasi diatas untuk kamu gunakan di smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Related Articles

Back to top button