Aplikasi Presentasi Terbaik Selain Power Point

Teknatekno.com – Tahu ga sih bahwa kamu bisa membuat presentasi yang luar biasa secara offline? Kamu bisa menggunakan aplikasi presentasi selain PowerPoint dan Prezi. Kira-kira apa saja ya, yuk simak artikelnya!

Karena PowerPoint adalah salah satu alat yang paling banyak digunakan untuk menyampaikan presentasi yang efektif.

Namun ternyata kita masih bisa membuat presentasi dengan menggunakan beberapa tools yang sebanding dengan PowerPoint.

Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint

Selain Power Point, berikut adalah daftar software presentasi:

1. Visme

Kami membeli berbagai alat dari Visme untuk presentasi kami. Ini bukan sembarang aplikasi. Visualisasi data, laporan, infografis, demonstrasi produk, dan resume semuanya tersedia melalui aplikasi Visme.

Visme juga menyediakan beberapa template yang dapat kita manfaatkan dan manfaatkan. Tidak hanya itu, tampilan latar belakang dalam definisi tinggi, dan tata letaknya sangat profesional.

Ada juga jutaan gambar, vektor, tipografi, dan alat grafis yang tersedia secara gratis di aplikasi ini. Kami juga dapat menyertakan animasi, musik, dan elemen pendukung lainnya.

2. Zoho Show

Zoho Show adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk presentasi secara online. Kami dapat membuat presentasi kami menggunakan browser web apa pun yang terhubung ke internet. Kami dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat berbagai transisi dan animasi.

Aplikasi Zoho Show dapat menangani berbagai jenis file presentasi. Contohnya termasuk .ppt, .pps, .pptx, .ppsx, .sxi, dan .odp. Kami juga dapat berkolaborasi untuk membuat presentasi dengan orang lain menggunakan aplikasi Zoho Show.

3. Haiku Deck

Haiku Deck adalah aplikasi presentasi yang berjalan di cloud. Aplikasi ini sering digunakan sebagai alternatif PowerPoint dan Prezi. Kami dapat menguji aplikasi ini secara gratis sebelum membayar USD $5 per bulan untuk berlangganan.

Kami memiliki akses ke lebih dari 20 template serta 35 juta gambar. Kami juga dapat menggunakan iPhone atau iPad untuk melihat dan mengunjungi setiap slide. Kami dapat mengekspor file presentasi Haiku Deck ke PowerPoint, PDF, dan format lainnya.

4. SlideBean

Jika kita tidak punya banyak waktu untuk membuat presentasi bersama. Slidebean dapat dikamulkan. Slidebean adalah aplikasi presentasi yang canggih dan mudah digunakan.

Hanya informasi atau materi yang akan digunakan dalam presentasi yang harus dimasukkan. Aplikasi kemudian akan menghasilkan presentasi untuk kita, menggunakan desain dan format yang kita inginkan. Kita harus membayar USD $10 per bulan untuk mengakses aplikasi ini.

5. Emaze

Emaze adalah utilitas berbasis HTML5 yang bekerja di semua browser. Emaze dibuat khusus untuk pengguna yang perlu menghasilkan presentasi dalam waktu singkat.

Ada banyak jenis template tampilan yang tersedia, baik 2D maupun 3D. Kami dapat membuat presentasi dalam bentuk film selain slide. Kami juga dapat mengakses presentasi kami melalui internet. Karena Emaze merupakan aplikasi berbasis internet.

6. Slidedog

Slidedog adalah aplikasi multimedia yang dapat membantu kita dalam membuat presentasi yang lebih baik. Slidedog dapat menggabungkan slide dari PowerPoint, Prezi, klip video, halaman web, dan file PDF ke dalam satu presentasi.

Kita tidak perlu lagi menatap layar desktop saat menggunakan Slidedog. Kita tidak perlu mengubah slide secara manual atau membuka file terpisah.

7. KeyNote

Jika Microsoft PowerPoint digunakan oleh Windows. Akibatnya, Apple bergantung pada KeyNote. Keynote adalah aplikasi yang ramah pengguna, kuat, dan cerdas.

Keynote mencakup sejumlah kemampuan yang berguna, termasuk kemampuan untuk membuat visual dinamis, gambar bingkai, dan menambahkan refleksi.

Ada lebih dari 30 efek untuk teks dan objek. Kami juga dapat melihat dan memodifikasi presentasi di iPhone atau iPad menggunakan Keynote.

8. Prezi

Prezi adalah aplikasi presentasi yang berjalan di cloud. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat apa pun untuk melihat dan mengubah hasil presentasi.

Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi ini berbasis cloud. Prezi, di sisi lain, dapat digunakan secara offline. Untuk membuat file presentasi, kami dapat berbagi dan berkolaborasi dengan pengguna lain. Aplikasi ini sangat ideal untuk mahasiswa, karyawan, dosen, dan presenter publik.

9. Slides

Slide adalah aplikasi presentasi berbasis cloud yang dapat digunakan sebagai alternatif PowerPoint. Antarmuka aplikasi ini sangat sederhana untuk dipelajari. Kami dapat menggunakan berbagai gadget yang terhubung ke internet untuk mengakses aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi offline. Kita bisa memanfaatkannya meski tidak terhubung ke internet. Kita harus membayar USD$6 setiap bulan untuk mengakses aplikasi ini.

10. LibreOffice

Alat presentasi luar biasa lainnya. Ini tersedia untuk kita melalui internet. Kami dapat menggunakan berbagai alat dan fungsi. Akibatnya, presentasi kami menarik daripada membosankan.

Itu bukan segalanya. Fitur-fitur yang ada di LibreOffice juga diperbarui secara berkala. Kami juga dapat dengan mudah menautkan spreadsheet.

Ini adalah beberapa pilihan aplikasi presentasi terbaik bagi mereka yang tidak ingin menggunakan PowerPoint. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi presentasi offline di laptop kamu. Semoga bermanfaat!

Kesimpulan

Aplikasi presentasi adalah salah satu alat yang paling banyak digunakan untuk menyampaikan presentasi yang efektif. Slidedog adalah aplikasi presentasi multimedia yang dapat membantu kita dalam membuat presentasi yang lebih baik.

Keynote adalah aplikasi yang mudah digunakan, kuat, dan cerdas. Coclusion dan Emaze adalah beberapa pilihan aplikasi presentasi terbaik bagi mereka yang tidak ingin menggunakan PowerPoint.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button