Cara Mengembalikan Apk yang Terhapus di Android

Teknatekno.com –  Bagaimana memulihkan aplikasi yang telah dihapus mungkin sulit. Teknatekno kali ini akan menjelaskan cara mengembalikan apk yang terhapus. Pengguna Android sering kali menguninstall aplikasi secara tidak sengaja.

Contoh lainnya adalah menghapus aplikasi bawaan Android tanpa terlebih dahulu menentukan apakah akan menyebabkan masalah sistem atau tidak.

Akibatnya, smartphone akan menyala dan sistem operasi akan rusak. Akibatnya, pengguna harus memulihkan aplikasi yang sebelumnya dihapus.

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus

Ada beberapa opsi untuk memulihkan aplikasi yang sebelumnya dihapus. Metode termudah untuk melakukannya adalah dengan memeriksa riwayat unduhan Google Play Store. Setelah kamu menemukan aplikasi, kamu dapat menginstalnya kembali.

Tetapi bagaimana jika aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store? Untuk memastikan APK tidak hilang jika tidak sengaja terhapus, kamu dapat menggunakan aplikasi cadangan terlebih dahulu.

1. Via Google Play Store

Metode paling sederhana adalah pergi ke Play Store dan periksa riwayat unduhan aplikasi. kamu dapat mengetahui aplikasi apa yang sebelumnya diinstal dari halaman ini.

  1. Jalankan aplikasi Google Play Store.
  2. Pilih menu atau ikon dari menu tarik-turun.
  3. Pilih Aplikasi & Game Saya dari menu tarik-turun.
  4. Pilih opsi Koleksi dari menu tarik-turun.
  5. Aplikasi yang dihapus akan ditampilkan klik opsi Instal untuk menginstalnya kembali.

2. Aktifkan Aplikasi

Saat ada aplikasi aktif, strategi ini sering digunakan. Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi tersebut masih diinstal pada smartphone, itu tidak dapat ditemukan.

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Buka bagian Aplikasi.
  3. Pilih Mati dari Semua tab. Semua aplikasi akan ditampilkan.
  4. Kemudian sentuh Kingdom di salah satunya.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like