10+ Bitcoin Wallet Terbaik di Indonesia

Jika dibandingkan dengan Bitcoin wallet lainnya, Bitcoin Core memiliki tingkat keamanan, privasi, dan stabilitas tertinggi. Hanya saja layanan yang disajikan cukup terbatas dan memakan banyak ruang penyimpanan dan RAM jika dibandingkan dengan dompet digital lainnya.

Layanan Bitcoin Core sekarang dapat digunakan di komputer yang menjalankan Windows, Mac OS X, atau Linux. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk aktivitas penambangan BTC.

Bitbox

Penyelenggara Bitcoin wallet yang dibuat oleh pemilik LINE. Menjalankan Bitbox, pengguna aplikasi pesan instan LINE cukup membuka setoran mata uang digital dan tentu saja menawarkan tingkat keamanan yang tinggi.

Pengguna dapat mengakses BTC, Tether, USD Coin, Ethereum, dan Litecoin dengan biaya pertukaran hanya 0,1 persen. Jenis mata uang digital dipilih karena dianggap aman bagi pengguna Line. Selanjutnya, Bitbox langsung terhubung ke layanan Line lainnya dengan konsentrasi pertukaran bitcoin.

Bitcoin.com

Warga negara Indonesia dapat memilih dompet digital Bitcoin.com saat ingin menyimpan uang digitalnya. Bitcoin.com memang menawarkan antarmuka langsung yang menghibur untuk digunakan.

Dompet digital Bitcoin.com ini memegang misi desentralisasi dan kepercayaan nol. Artinya, tidak memerlukan layanan pusat untuk banyak operasi terkait Bitcoin. Menghabiskan Bitcoin wallet dari aplikasi Android memungkinkan pengguna melakukan prosedur pemantauan dengan cepat dan efisien.

Rekomendasi biaya dikirim dari pemantauan Bitcoin ke dompet digital pengguna melalui Bitcoin.com, sehingga transaksi dapat dikonfirmasi dengan cepat dan pengguna tidak perlu mengirimkan biaya tambahan.

Edge

Banyak pengguna merasa bahwa Edge adalah dompet e-bitcoin yang memberikan tingkat privasi, keamanan, dan desentralisasi maksimum yang lebih canggih daripada layanan dompet e-bitcoin lainnya. Edge selalu dicadangkan dan dienkripsi sepenuhnya untuk setiap transaksi.

Pengguna juga dapat memanfaatkan alat untuk menentukan biaya transaksi sehingga dapat dikonfirmasi tepat waktu tanpa dikenakan biaya tambahan. Tentu saja, kendali penuh ada di tangan pengguna untuk setiap rekomendasi yang diberikan.

Ledger

Tidak seperti dompet e-bitcoin atau browser web jenis aplikasi lainnya, Ledger Nano tersedia dalam perangkat keras yang telah terbukti aman. Setiap transaksi dapat dikonfirmasi dengan menekan satu tombol dengan menghubungkan Ledger Nano ke komputer dengan port USB dan menampilkan lapisan OLED default.

Ledger Nano dapat digunakan untuk menyimpan Bitcoin, Ethereum, XRP, USDT, Cardano, dan sebagainya. Kunci pribadi atau alamat mata uang kripto tidak terhubung ke jaringan internet saat menggunakan e-wallet berbasis perangkat keras.

Tombol konfirmasi fisik harus ditekan oleh pengguna untuk menyelesaikan proses konfirmasi transfer. Karena itu, peretas tidak akan dapat mencuri data menggunakan komputer komputer.

Ketika Ledger pertama kali dimulai, itu adalah perusahaan keamanan dan infrastruktur cryptocurrency. Selain itu, Ledger juga terkenal dengan layanan aplikasi blockchainnya baik untuk penggunaan pribadi maupun perusahaan.

Sejak didirikan pada tahun 2014, Ledger telah mempekerjakan 130 orang di Paris, San Francisco dan Vierzon. Di Indonesia, Ledger Nano tersedia dalam berbagai konfigurasi yang kesemuanya mendapat review positif dari pelanggan.

Dengan perangkat Ledger Nano terlaris termasuk seri Ledger Nano S yang diperkenalkan pada tahun 2016. Hingga saat ini, Ledger telah memantapkan dirinya sebagai salah satu perusahaan TI terkemuka di industri cryptocurrency, berkat keberhasilan Ledger Nano S.

Bither

Bither adalah Bitcoin wallet yang memiliki layanan dasar namun memiliki tingkat keamanan maksimum di banyak platform. Pengaplikasiannya dirancang spesial menggunakan mode Cold/Hote yang artinya pengguna akan memperoleh keamanan serta kenyamanan.

Mode XRandom juga disediakan yang memanfaatkan berbagai sumber entropi yang berbeda untuk menghasilkan angka yang sepenuhnya acak bagi pengguna.

Selain itu, menu HDMI akan meningkatkan keamanan multisig. Pengguna akan memiliki kendali penuh atas BTC yang mereka simpan, dan tidak ada pihak ketiga yang dapat mencuri dana mereka.

Bither juga dilengkapi dengan fitur SPV dan memanfaatkan jaringan Bitcoin dimana pengguna harus berhati-hati dalam mempercayai pihak ketiga saat menyelesaikan verifikasi pembayaran.

Untuk pengguna smartphone, unduh Bither di Play Store atau App Store.

Kesimpulan

Di Indonesia, ada beberapa pilihan dompet yang bisa dipilih oleh investor kripto. Indodax adalah pilihan terbaik untuk pemula yang ingin menjaga keseimbangan BTC, Dogecoin, ETH, dan banyak lainnya dengan aman.

Electrum diarahkan pada fitur kecepatan dan kenyamanan serta operasi sumber daya minimum. Layanan Luno tidak hanya terbatas untuk pengguna Indonesia, perusahaan juga telah menyediakan toko di negara-negara barat. Luno dapat diakses melalui aplikasi Android atau browser web.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like