Aplikasi Pencari Hp Hilang Melalui Email, Google dan Wa

Teknatekno.com – Terdapat banyak cara untuk melacak HP yang hilang termasuk melalui email. Produk elektronik khususnya handphone (HP) tentunya bisa kapan saja dan dimana saja kapan saja. Ada kemungkinan bahwa itu akan dicuri, dijatuhkan, atau hilang.

Setiap pengguna HP yang salah menaruh atau salah menaruh alat komunikasinya akan mengalami stres dan kekhawatiran. Ini mungkin karena data yang disimpan di ponsel, seperti file penting, dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika kamu tidak dapat menemukan hp kamu, ada banyak pilihan cara untuk mencari titik lokasi hp yang hilang.

Cara Mencari Hp Hilang Melalui Email, Google dan Lainnya

Berikut cara mencari hp yang hilang:

Menggunakan IMEI

Telepon yang menggunakan stkamur 3GPP atau iDEN, serta telepon satelit tertentu, memiliki nomor IMEI. Angka yang mencapai 15 hingga 16 digit dapat ditemukan di bagian dalam ponsel, setelah baterai.

Setelah mengetahui nomor IMEI ponsel yang hilang, kamu dapat melakukan beberapa langkah untuk mengetahui lokasi ponsel, yaitu:

  1. Menelpon call center operator seluler smartphone
  2. Memberitahukan bahwa HP hilang
  3. Memberi tahu nomor HP dan nomor IMEI smartphone pada pihak operator
  4. Pihak operator pun akan memberitahu keberadaan HP kita.

Namun perhatikan, cara ini bisa dilakukan jika ponsel yang hilang memiliki koneksi internet, GPS, dan ponsel dalam keadaan menyala dengan sisa SIM card di dalamnya.

Melalui Google Maps

Google maps adalah salah satu layanan Google yang dapat menunjukkan tempat dan area di seluruh dunia. Fungsi ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk menemukan ponsel yang hilang.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Pilih setting, kemudian klik ‘Bagi Lokasi’
  3. Pilih waktu pelacakan, bisa satu jam atau waktu perkiraan kehilangannya.
  4. Pilih ‘Orang’ lalu isi alamat email dan nomor HP yang terpasang pada HP yang hilang.
  5. Lalu klik ‘Bagikan’ dan klik ‘Aktifkan’.
  6. Tunggu selama 24 jam dan lokasi HP yang hilang akan terlihat sekaligus terlacak.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like