Rekomendasi Aplikasi Pembuat Kartu Nama di Android

Teknatekno.com – Banyak yang belum mengtahui bahwa membuat kartu nama bisa dengan cara simple menggunakan aplikasi pembuat kartu nama. Jika kamu rutin membuat kartu nama dan mencetaknya menggunakan kertas, maka kartu nama digital tidak perlu dicetak.

Jika kamu mendesain menggunakan software pengolah gambar dan gambar seperti Photoshop dan Illustrator, tentunya kamu harus memahaminya terlebih dahulu. Juga, itu adalah proses yang panjang.

Daftar Aplikasi Pembuat Kartu Nama

Aplikasi Pembuat Kartu Nama di Android

Ada 6 aplikasi pembuat kartu nama, kamu dapat dengan cepat dan mudah membuat kartu nama digital untuk Android menggunakan enam aplikasi berikut:

1. Canva

Canva adalah aplikasi yang dapat melakukan banyak hal.Kamu juga dapat menggunakannya untuk membuat presentasi, materi iklan, dan lebih dari sekadar kartu nama.

Intinya, kamu dapat menggunakan Canva untuk membuat apa pun dalam bentuk visual. Termasuk kartu nama digital. Canva dapat digunakan di PC melalui browser web atau melalui aplikasi Android.

2. Benbo – Business Card Creator

Pembuatnya mengatakan bahwa Beno adalah aplikasi android pembuat kartu nama digital yang paling dinamis, sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi Benbo dapat digunakan untuk membuat kartu nama karena berbagai alasan, dari bisnis hingga pribadi.

Berikut ini adalah karakteristik yang perlu diperhatikan di Benbo:

  1. Buat kartu nama digital dengan desain khas dalam hitungan detik
  2. Menggunakan kode QR aplikasi Benbo untuk menukar kartu nama
  3. Bagikan langsung kartu nama yang dibuat dengan Benbo melalui email atau aplikasi lain
  4. Pindai kartu nama kamu yang sebenarnya dan simpan sebagai file digital menggunakan perangkat lunak ini.
  5. Dan masih banyak lagi

Apakah kamu ingin menguji Benbo? kamu dapat mengunduhnya secara gratis di sini. Bagi kamu yang menggunakan iOS, Benbo juga memiliki versi iOS yang tersedia.

3. Business Cards

Business Cards menyediakan desain kartu nama yang sangat berbeda dari desain kartu nama pada umumnya. Menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat kartu nama berwarna-warni yang membuat akun jejaring sosial.

Kamu juga dapat membuat banyak kartu nama dengan aplikasi Kartu Nama. Dimungkinkan untuk merancang banyak set kartu nama untuk membuat tujuan yang berbeda.

Seperti kartu nama yang biasanya kamu bagikan dengan rekan kerja, atau kartu nama yang biasanya kamu bagikan dengan teman sekolah lama.

4. Business Card Maker and Creator

Menawarkantampilan aplikasi bergaya Material Design, Business Card Maker & Creator adalah salah satu aplikasi android pembuat kartu nama paling kuat di Google Play. Ada banyak pilihan untuk mengubah tampilan, mulai dari logo, simbol teks, hingga garis.

Jika kamu tidak punya waktu untuk membuat kartu nama dari awal, aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 tata letak untuk kamu pilih. Tentu saja, kamu dapat mengubah template dengan cara apa pun yang kamu inginkan.

5. Business Card Maker – Visiting

Business Card Maker – Visiting dapat beroperasi di smartphone atau tablet android versi 4.1 atau lebih tinggi. Aplikasi ini mencakup banyak fitur menyenangkan untuk membantu kamu membuat kartu nama digital.

Berikut adalah beberapa fitur yang akan kamu temukan di Business Card Maker – Visiting: Fitur

  1. Tidak perlu koneksi internet untuk memanfaatkan ini (offline)
  2. Mengaktifkan pemindaian kartu nama kartu
  3. Pemilih warna default
  4. pemilih gambar
  5. Kemampuan untuk memasukkan beberapa item ke dalam kartu nama
  6. Dan lain-lain

6. Card Maker: Business and Wedding

Seperti namanya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini tidak hanya untuk membuat kartu nama digital. Tapi kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat kartu undangan pernikahan. Itu cukup keren, bukan?

Ini untuk kamu yang telah diminta untuk menikah dan telah memilih tanggal untuk upacara. Kamu dapat membuat kartu nama digital bersamaan dengan undangan pernikahan kamu.

FAQ Seputar Aplikasi Pembuat Kartu Nama

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi pembuat kartu nama.

Apa Manfaat Dari Kartu Nama?

Di era modern ini, kartu nama bermanfaat untuk memberikan informasi kontak kita pada saat pertama kali bertemu seseorang. Selain itu, kartu nama juga dikenal sebagai alat pemasaran karena mungkin berisi informasi tidak hanya tentang cara menghubungi kita tetapi juga tentang bisnis kita.

Apa Keuntungan Menggunakan Kartu Digital?

Kartu kredit digital menawarkan keuntungan berupa sifatnya yang lebih fleksibel. Bahkan kamu bisa melakukan transaksi di banyak merchant hanya dengan satu aplikasi. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi di e-commerce.

Bagaimana Cara Membuat Kartu Nama?

Berikut ini cara membuat kartu nama di word menggunakan template:

  1. Buka Microsoft Word di perangkat kamu saat ini.
  2. Pilih opsi New setelah mengklik File.
  3. Kemudian, di area pencarian, ketik Business Cards.
  4. Setelah itu, sejumlah template kartu nama dalam berbagai format, mulai dari horizontal hingga vertikal, akan ditampilkan.
  5. Pilih template yang ingin kamu pakai.
  6. Untuk mengakses template yang dipilih, klik Create atau Download.
  7. Selanjutnya isi informasi atau data yang perlu tercantum pada kartu nama.

Cetak Kartu Nama Pakai Kertas Apa?

Selain undangan dan kartu ucapan, kertas Art Carton digunakan untuk membuat kartu nama, brosur, dan kotak makanan. Kertas jenis ini memiliki hasil akhir yang mengkilap dan karakteristik yang sebanding dengan Art Paper, tetapi lebih tebal dan lebih kokoh.

Berapa Ukuran Standar Kartu Nama?

Ukuran standar kartu nama di Indonesia adalah 9 x 5,5 cm (90 x 55 mm).

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar aplikasi pembuat kartu nama yang bisa kamu gunakan di ponsel Android. Kartu nama adalah suatu keharusan mutlak bagi setiap orang yang profesional di industri apa pun. Dengan daftar aplikasi diatas, semoga bisa kamu bisa membuat kartu nama yang keren dan unik.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button