Daftar Coin Cryptocurrency Terbaik dan Menjanjikan

Teknatekno.com – Kalau kamu sudah yakin untuk berinvestasi mata uang berbasis blockchain, maka selanjutnya adalah mencari tahu apa saja coin cryptocurrency yang baik untuk diinvestasikan. Karena seperti yang kita ketahui, tentunya kamu tidak terjebak dalam kesalahan membeli crypto yang performanya tidak bagus?

12 Daftar Coin Cryptocurrency

Berikut daftar coin crypto terbaik dan menjanjikan untuk dijadikan sebagai aset investasi:

1. Bitcoin (BTC)

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Bitcoin adalah coin cryptocurrency digital terbaik. Jelas, keunggulannya sebagai crypto-first dan memiliki kapitalisasi pasar terbanyak menjadikannya status raja di dunia blockchain.

Tren ini sepertinya masih belum banyak berubah untuk beberapa waktu mendatang. Permintaan BTC sangat tinggi, sementara jumlahnya terbatas (21 juta). Dengan demikian, kemungkinan mengalami kenaikan harga di masa mendatang masih cukup tinggi.

Harga Bitcoin memang sempat turun di tahun 2018. Namun kini, BTC menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Tidak salah juga jika banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu coin cryptocurrency terbaik untuk dikoleksi pada tahun 2022. Apalagi sekarang harganya juga lebih bersahabat dari beberapa waktu lalu.

Dibandingkan dengan koin lain, Bitcoin memiliki fundamental terkuat berdasarkan kertas putih yang mendasarinya. Menjadi akrab dengan dasar-dasar dan sejarah Bitcoin sangat penting sebelum melakukan investasi BTC.

Untuk membeli Bitcoin, pastikan kamu melakukan transaksi melalui aplikasi jual beli cryptocurrency terbaik agar tidak tertipu oleh perusahaan palsu.

2. Doge Coin (DOGE)

Koin crypto yang paling menjanjikan adalah Dogecoin karena memiliki harga yang murah dan potensi kenaikan harga yang tinggi. Proyeksinya adalah bahwa Dogecoin adalah coin cryptocurrency yang akan booming dalam dekade berikutnya. Pasalnya, mata uang ini sangat mudah dimiliki dan memiliki sejarah yang menarik.

Pada tahun 2013, Billy Markus membuat meme lelucon yang mungkin merupakan cikal bakal kripto yang kita kenal sekarang. Sebelumnya, DOGE sendiri berhasil meraih performa terbaik di tahun 2017 karena viral di internet. Ketika harga koin ini mulai naik lagi, ternyata memiliki dukungan eksternal.

Tweet Twitter CEO Tesla Elon Musk menjadi salah satu liputan DOGE yang kemudian membuatnya layak untuk kamu pertimbangkan. Koin yang tidak berguna bisa sulit untuk dihargai nilainya.

Namun, faktor-faktor seperti tweet Twitter di atas dapat membantu DOGE untuk mencapai harga yang stabil meskipun menunjukkan volatilitas yang sangat tinggi.

3. Cardano (ADA)

Cardano adalah aset kripto terbaik dalam hal teknologi meskipun tidak memiliki kapitalisasi pasar terbesar. ADA berpotensi menyalip ETH sebagai kripto terbesar yang mendukung sistem kontrak pintar.

Charles Hoskinson, seorang programmer kelahiran Swiss, datang dengan coin cryptocurrency ini pada tahun 2017. Dia adalah salah satu pendiri Ethereum dan BitShares. Karena dianggap sebagai penyempurnaan dari Ethereum, ADA dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik untuk dikumpulkan oleh investor.

Sekitar 31 juta token Cardano saat ini beredar, dengan persediaan maksimum 45.000.000.000. Koin ini juga dinilai menjanjikan karena digawangi oleh developer kelas atas yang dikenal sedang merancang kripto generasi baru. Jelas bahwa kamu ingin berpartisipasi, bukan?

4. TRON (TRX)

Meski tergolong sebagai salah satu aset pendatang baru, TRON berhasil menunjukkan perkembangan yang pesat, menjadikannya sebagai coin cryptocurrency yang menjanjikan. TRX sudah memiliki lebih dari 300.000 akun, sehingga diyakini aset yang satu ini akan terus naik harganya.

Tron adalah alat pembayaran untuk akses ke layanan premium. Fungsi utilitas koin ini merupakan aspek yang menarik untuk dipertimbangkan. Lagi pula, tidakkah kita melihat peningkatan jumlah orang yang bersedia membayar untuk mengakses konten premium?

Karena fitur-fiturnya yang menarik, ada potensi TRON untuk menjadi crypto yang akan naik harganya dalam beberapa tahun ke depan. Sulit membayangkan TRON pernah menyalip raksasa cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum.

5. EOS

Menurut laporan, coin cryptocurrency ini memiliki basis pengguna terbesar dari yang lain. EOS memiliki keunggulan dalam menggabungkan fitur-fitur penting yang dibutuhkan oleh cryptocurrency, yaitu keamanan dan pemrograman.

Sebagai hasil dari manfaat ini, EOS tetap dalam permintaan tinggi dan menerima dana untuk tumbuh dan berkembang.

Bahkan jika kamu tidak memiliki banyak pengalaman pemrograman, EOS dapat membantu kamu membuat database dan mengelola akun. Daniel Larimer adalah yang menciptakan EOS.IO pada tahun 2017. Protokol Blockchain EOS.IO menggunakan coin cryptocurrency EOS sebagai fondasinya.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button