Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Windows 8

6. SplitCam

SplitCam adalah aplikasi webcam lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan streaming ke beberapa aplikasi chatting sekaligus seperti Skype, Windows Live Messenger, Yahoo messenger, AOL AIM, ICQ, Camfrog, Gtalk, dan juga YouTube. Dan, ada banyak aplikasi messenger lain yang didukung SplitCam.

Ini bukan hanya untuk aplikasi chatting juga. Pengguna juga dapat memperoleh lebih banyak pengikut dengan streaming langsung di berbagai platform sekaligus, termasuk Livestream, Ustream, Justin.tv, dan TinyChat.

Aplikasi SplitCam juga menyediakan fitur Realistic 3D Mask sehingga kamu dapat merekam diri sendiri tanpa harus menunjukkan wajah asli kamu. Sempurna untuk mereka yang baru saja basah dan kurang percaya diri. Dimungkinkan untuk menggunakan SplitCam di Windows 10 dalam mode 32-bit atau 64-bit.

Link download aplikasi SplitCam : https://splitcam.com/download

7. BandiCam

Gamer akan menghargai aplikasi game-centric Bandi Cam. Pasalnya, kamu bisa merekam gameplay dan mengunggahnya ke YouTube atau Twitch. Sebagai bonus tambahan, Bandicam adalah aplikasi ringan dengan fitur yang mudah digunakan seperti penghitung kecepatan bingkai dan dukungan untuk beberapa codec.

File output MP4 dan AVI didukung oleh Bandicam, yang dapat diinstal pada PC dan laptop berbasis Windows 7/8/10. Aplikasi dapat diunduh secara gratis, tetapi video yang dihasilkan akan menampilkan tanda air. Jika mau, kamu juga dapat membelinya seharga $39,95 untuk satu PC.

Link download aplikasi BandiCam : https://www.bandicam.com/downloads/

8. GoPlay

Pembuat konten akan membutuhkan lebih dari sekadar aplikasi webcam biasa-biasa saja untuk melakukan pekerjaan mereka. Kamu membutuhkan aplikasi webcam yang juga bisa disulap menjadi editor video, seperti contoh GoPlay ini.

Jangan khawatir jika kamu masih pemula, karena rekaman webcam dapat diedit dengan desain antarmuka yang sangat mudah dipahami.

Kamu memiliki pilihan untuk merekam seluruh layar atau hanya area yang dipilih. Gaya gambar-dalam-gambar Youtuber Gaming memungkinkan pengguna menampilkan thumbnail dengan bebas.

Aplikasi GoPlay tersedia secara gratis, tetapi terbatas pada resolusi 720p dan hanya berdurasi 5 menit. Hanya dengan $4,90 sebulan, kamu bisa mendapatkan akses ke versi Pro.

Selain durasi perekaman yang tidak terbatas dan dukungan resolusi 1080p, versi Pro ini berguna jika kamu ingin menghilangkan watermark dan menghilangkan iklan.

Link download aplikasi GoPlay : https://www.goplayeditor.com/

9. iGlasses

Beberapa aplikasi dalam daftar ini umumnya untuk Windows. Jika kamu pengguna Mac, lihat iGlasses, aplikasi webcam yang akan kamu sukai. Jika kamu menggunakan iGlasses, kamu sekarang dapat menerapkan berbagai efek unik pada wajah kamu, seperti kepala alien, wajah katak, dan wajah tupai.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pelacakan wajah dan efek 3D untuk membuat konten streaming langsung kamu semakin imersif dan unik. Setidaknya ada 50 efek yang bisa dipilih, jadi konten kamu bisa dibuat variatif mungkin. Dengan pasangan LDR, konferensi video selalu lebih menyenangkan!

Sayangnya, aplikasi ini tidak kompatibel dengan FaceTime, Photo Booth, dan juga Skype versi terbaru. Kamu dapat mencoba aplikasi ini secara gratis untuk MacOS 10.12 ke atas. Untuk saat ini, biayanya $19,95 untuk membeli segera.

Link download aplikasi iGlasses : https://www.ecamm.com/mac/iglasses/

10. Yawcam

Mungkin kamu hanya membutuhkan aplikasi webcam tanpa fitur efek sama sekali. Izinkan kami memperkenalkan kamu kepada YawCam, akronim untuk “Yet Another Webcam Software”.

Semua fitur aplikasi ini mutlak diperlukan dan belum sempurna. Contohnya termasuk fitur Upload FTP, streaming video, penjadwalan perekaman, dan beberapa fitur dasar lainnya.

Oleh karena itu, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu hanya sekitar 4 MB. Dan, bahkan aplikasi ini bisa digunakan juga di OS Windows lama seperti Windows 2000 dan XP, hingga Windows 10 terbaru.

Link download aplikasi Yawcam : https://www.yawcam.com/download.php

Kesimpulan

Webcam dengan berbagai resolusi dan fitur kini tersedia di hampir semua laptop. Berbagai aplikasi tersebut dapat kamu unduh dan gunakan secara gratis, salah satunya pada OS Windows 7.

Windows Camera adalah aplikasi resmi dari Microsoft, gratis untuk digunakan. Kamu dapat menyesuaikan kecerahan, menerapkan filter, menambahkan tanda air, dan menambahkan hamparan teks. Pengguna dapat merekam video dengan berbagai resolusi, 240p, 480p, HD, Full HD, dan banyak pilihan lainnya.

Debut Video Capture adalah aplikasi kamera laptop berikutnya. Software ini dapat merekam video melalui webcam laptop, webcam eksternal, atau merekam layar desktop. Dimungkinkan untuk menggunakan SplitCam di Windows 10 dalam mode 32-bit atau 64-bit.

Previous page 1 2
Back to top button