Apa itu Aplikasi Snapchat? Pengertian, Fitur, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Aplikasi Snapchat adalah salah satu platform media sosial yang populer di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Aplikasinya juga dapat ditemukan di perangkat Android maupun iPhone.

Nah, penasaran apa itu aplikasi Snapchat? Baca terus ya untuk mempelajari lebih lanjut apa itu aplikasi Snapchat dan fitur yang ditawarkannya.

Apa itu Aplikasi Snapchat?

Bagi yang belum tahu, Snapchat merupakan aplikasi media sosial, di mana pengguna dapat saling berkirim media, baik berupa foto maupun video. Kata “snap” dan “chat” digabungkan untuk membentuk istilah “Snapchat”, yang mengacu pada obrolan yang mencakup pengambilan foto atau video.

Kamu akan dapat mengirim dan menerima pesan teks, serta berbagi foto dan video. kamu dapat melakukan hal-hal seperti mengirim stiker ke teman dan melakukan panggilan telepon ke orang lain dalam kategori ini.

Salah satu yang membedakan Snapchat dengan media sosial biasa adalah semua media yang dikirim akan otomatis terhapus dari sistem. Snapchat dirilis pada September 2011. Dan itu sudah digunakan oleh ratusan juta orang setiap hari hingga saat ini.

Fitur Aplikasi Snapchat

Apa saja fitur-fitur yang ada di Snapchat, sampai bisa populer dan punya ratusan juga pengguna aktif dalam satu harinya? Nah, berikut di antaranya:

1. Filter dengan Augmented Reality (AR)

Dukungan Snapchat untuk Augmented Reality adalah salah satu fitur (AR) yang paling khas. Fitur seperti filter ini dapat digunakan untuk berbagai hal di masa mendatang. Misalnya menambahkan efek pada objek tertentu, memunculkan objek tertentu, hingga mengubah bentuk suatu objek.

Fitur augmented reality (AR) sedang ditingkatkan setiap tahun. Sehingga dari waktu ke waktu fungsi menarik lainnya dari AR terus bermunculan.

2. Lens Learning

Selain mendukung AR, aplikasi Snapchat juga dilengkapi dengan machine learning berbasis AI. Lens Learning adalah nama fitur ini.

Lebih dari seribu objek dapat dideteksi menggunakan AI Snapchat. Dari hal-hal hingga lagu hingga tanaman, kami telah menempuh perjalanan panjang. Selain itu, kini Lens Learning juga mendukung bahasa Indonesia.

3. Buat Bitmoji Sendiri

Saat digunakan sebagai avatar untuk profil Snapchat, bitmoji ini berfungsi sebagai emotikon. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai stiker di Snapchat. Jika kamu menginginkan Bitmoji asli, kita harus membuatnya dari awal. Nah, Snapchat memungkinkan itu.

Cara kerjanya sederhana, pertama Snapchat akan mendeteksi wajah kamu terlebih dahulu. Bitmoji yang sudah jadi kemudian dapat memiliki wajahnya, termasuk pakaian dan aksesorinya, yang disesuaikan. Nanti hasilnya bisa disimpan di HP.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button