Cara Cek Saldo ATM BRI Syariah Tanpa Aplikasi

Teknatekno.com – Pada artikel kali ini Teknatekno akan membahas bagaimana cara cek saldo ATM BRI Syariah, perlu di ingat bahwa BRI mempunyai bank syariahnya.

Sebelum melanjutkan dengan panduan yang akan menjelaskan, pastikan kamu telah mendaftar SMS banking BRI Syariah melalui ATM atau kantor cabang dan mengaktifkannya.

Kami akan membahas 2 cara yaitu tanpa menggunakan aplikasi dengan mengetiknya secara manual, dan menggunakan dengan aplikasi mobileBRIS, yang bisa kamu dapatkan dari Google Play Store.

Oleh karena itu, kemungkinan kamu akan dikenakan biaya SMS jika menggunakan SMS Banking, namun perlu kamu diingat bahwa biaya SMS dapat bervariasi dari satu layanan seluler ke layanan seluler berikutnya.

Saat ini yang dapat menggunakan layanan smsBRIS adalah pengguna Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren. kamu dapat memeriksa saldo akun kamu dengan mengirim pesan teks ke nomor di ponsel kamu setelah kamu mengaktifkan SMS banking.

Cara Cek Saldo ATM BRI Syariah Tanpa Aplikasi

Cara Cek Saldo ATM BRI Syariah

Berikut adalah beberapa cara cek saldo ATM BRI syariah.

1. Cek Saldo Rekening BRI Syariah Via SMS Banking

Karena kami membaca di situs web resmi BRI bahwa layanan ini tidak dikenakan biaya tambahan selain biaya teks sms dari operator seluler, kami akan mulai dengan metode ini. Ingatlah bahwa kamu akan dikenakan biaya SMS tergantung pada operator seluler yang kamu pilih.

Misalnya, Saldo 123456 dapat dikirim melalui SMS ke nomor 3338 dengan format PIN Saldo[spasi]. Setelah itu, kamu akan mendapatkan balasan dengan informasi sebagai berikut: Saldo Tabungan BRI Syariah kamu saat ini.

Pastikan pulsa kamu cukup sebelum mengirim SMS. Saya mencoba menggunakan nomor Indosat dan biayanya mencapai Rp. 935 untuk satu SMS. Sangat mudah bukan, tetapi jika kamu mendapatkan balasan seperti berikut, mungkin kreditnya tidak cukup

Maaf, kami tidak dapat memproses SMS yang kamu kirim saat ini. Tolong katakan lagi ketika kamu memiliki beberapa detik ekstra.

2. Cek Saldo BRI Syariah Menggunakan HP Android

Berikut tata cara penggunaan aplikasi ini pada smartphone Blackberry atau ponsel yang menjalankan OS Java Symbian serta ponsel Android.

  1. Instal aplikasi mobileBRIS dan luncurkan. Setelah mengklik Klik Untuk Mulai, pilih tombol Lanjutkan.
  2. Kemudian dari menu utama pilih Account Information lalu pilih Balance.
  3. Kemudian masukan PIN SMS Banking kamu lalu pilih kirim dan akan muncul pop up seperti di bawah ini.

Jika dibandingkan cara kedua ini dengan mengirim SMS cek pulsa ternyata tidak dikenakan biaya, namun kita harus terkoneksi internet atau memiliki paket data untuk menggunakannya.

3. Unduh Aplikasi MobileBRIS

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut di atas, silakan download di Google Play Store resmi masing-masing untuk versi Android, dan tentukan pilihan kamu berdasarkan OS HP yang kamu gunakan.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi untuk cek saldo ATM BRI Syariah.

Bisakah Cek Saldo BRI Lewat HP?

Langkah pertama adalah mendapatkan aplikasi BRImo dari Google Play Store. Kemudian, masuk dan login ke aplikasi. Periksa apakah kamu sudah memiliki rekening BRI mobile. Setelah login, kamu akan dibawa ke halaman utama, dimana akan ditampilkan sisa saldo ATM BRI kamu.

Bisakah Cek Saldo BRI Lewat WhatsApp?

Nasabah dapat menggunakan WhatsApp tidak hanya untuk cek saldo ATM BRI, tetapi juga untuk mengetahui lebih lanjut tentang kartu kredit dan produk BRI lainnya.

Aplikasi BRImo Untuk Apa?

Aplikasi BRImo menawarkan fitur berupa login pengenalan wajah, login sidik jari, top up Gopay, pembayaran QR, dan fitur menarik lainnya. Kamu juga dapat memilih sumber dana yang akan digunakan untuk setiap transaksi menggunakan aplikasi BRImo, seperti rekening giro atau rekening tabungan.

Apa Nama Aplikasi Bank BRI?

BRI Mobile merupakan aplikasi yang menggabungkan banyak aplikasi e-banking BRI, serta aplikasi lainnya, yang dapat diakses melalui ponsel (iPhone, BlackBerry, dan Android).

BACA JUGA:

Begini Cara Pembayaran BRI Virtual Account yang Mudah
Cara Bayar Indihome di ATM BRI yang Mudah
Cara Cek Saldo ATM BRI Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum mengenai cara cek saldo ATM BRI syariah. Bagaimana, mudah bukan? Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu semua ya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button