Aplikasi untuk Mengatur Keuangan Terbaik dan Terpopuler

Teknatekno.com – Penting bagi kita untuk bisa mengatur keuangan, tetapi ada sebagian besar orang belum bisa mengatur keuangannya sendiri karena sulit untuk menghitung berapa biaya masuk dan biaya keluar.

Nah, apakah kamu pernah mengalami hal seperti di atas? Salah satu opsi yang harus kamu lakukan adalah mengelola keuangan se efektif mungkin. Seorang akuntan keuangan bersertifikat (CPA) dapat dipercayakan dengan tugas ini.

Tetapi sekarang kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa akuntan pribadi untuk membuat anggaran bulanan. Aplikasi manajemen keuangan Android berikut untuk memulai. Hasilnya, kamu dapat mengelola uang dengan lebih baik dengan bantuan aplikasi.

10 Aplikasi Manajemen Keuangan Pribadi di Android

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola keuangan kamu

1. AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi ini membantu melacak pendapatan dan pengeluaran kamu dalam perspektif yang sederhana dan menyeluruh.

Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat anggaran khusus, melihat grafik pengeluaran kamu, dan menghemat pengeluaran di Dropbox dan Google Documents.

Aplikasi ini dapat membantu kamu menentukan anggaran untuk bepergian dan menonton film, makan, elektronik, keperluan rumah tangga dan furnitur, hingga belanja pakaian. Silakan gunakan tautan ini untuk mengakses Play Store dan mengunduh aplikasi.

2. Money Lover

Butuh bantuan untuk mengelola keuangan pribadi kamu? Pertimbangkan untuk menginstal Money Lover yang merupakan aplikasi manajemen keuangan yang sangat mudah dan berguna.

Beberapa fitur yang disertakan dalam aplikasi ini, seperti anggaran, tabungan, dan acara, dibebankan untuk mengelola pengeluaran bulanan kamu untuk berbagai tujuan, mulai dari makanan, transportasi, dan hiburan.

Semua pengeluaran kamu akan di bawah ibu jari kamu jika kamu menggunakan Money Lover. Jadi, kamu tidak perlu repot mencatat laporan keuangan pribadi kamu di selembar kertas. Karena kini kamu bisa memantau pemasukan dan pengeluaran kamu hanya dengan aplikasi Money Lover.

3. Uang Droid

Selanjutnya, kita akan menjumpai aplikasi yang menampilkan grafik uang pribadi. Pembuat Cash Droid mengatakan bahwa ini adalah aplikasi manajemen keuangan terbesar dibandingkan dengan program lain yang sebanding.

Pasalnya, tampilan visual di Cash Droid akan mengevaluasi keuangan kamu dan data CSV yang diimpor (pada edisi Cash Droid Pro) (pada versi Cash Droid Pro).

Kamu juga dapat mengatur pendapatan dan pengeluaran kamu di Cash Droid, seperti yang kamu lakukan di AndroMoney.

Upah dan pengeluaran dasar seperti asuransi, tagihan, dan layanan mobil adalah beberapa contoh dana pendanaan. Berikut ini tautan tempat kamu bisa mendapatkan perangkat lunak.

4. Monefy

Kamu harus mengakui bahwa antarmuka aplikasi ini sangat mencolok dan sederhana. Ya, software untuk pengelolaan keuangan harus sesederhana mungkin. Alasannya karena mengatur keuangan kamu sudah cukup sulit tanpa harus berurusan dengan software yang canggih.

Kamu dapat mengelola pelacakan anggaran kamu dalam berbagai cara menggunakan beberapa kategori Monefy.

Antarmuka yang sederhana dan efektif adalah dasar dari aplikasi ini. Kamu tinggal memasukkan jumlah dana, lalu pilih kategori yang sesuai. Aplikasi ini memudahkan untuk melacak keuangan pribadi kamu secara teratur.

5. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan Asyncbite Software ini juga memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin mencatat pengeluaran bulanan kamu.

Dalam penerapannya, Catatan Keuangan Harian menyediakan fitur yang sangat lengkap, seperti memasukkan pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan bulanan, dan masih banyak lagi.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button