Apa itu Robot Trading Crypto dan Cara Kerjanya

Teknatekno.com – Pada kesempatan yang baik ini, Teknatekno mengajak kamu untuk membahas apa itu robot trading crypto serta cara bot trading itu bekerja. Dalam trading crypto, menghasilkan keuntungan biasanya tergantung pada seberapa cepat seseorang akhirnya membeli dan menjual aset digital.

Akibatnya, bahkan penundaan kecil dalam trading dapat mengakibatkan kerugian. Karenanya popularitas bot robot trading crypto.

Sebagai investor crypto pemula, kamu mungkin tidak terbiasa dengan cara kerja robot trading crypto dan bagaimana robot trading crypto menghasilkan uang. Pada artikel kali ini, Teknatekno akan menjelaskan apa itu bot trading dan cara kerja bot trading crypto yang harus kamu ketahui.

Apa itu Robot Trading Crypto?

Robot trading crypto adalah program yang dirancang untuk mengotomatisasi trading aset crypto atas nama kamu.

Sebagai investor atau pedagang, kamu biasanya harus duduk dan meluangkan waktu tentang cryptocurrency mana yang akan dibeli atau dijual dan kapan. Ketika berbicara tentang trading, sangat penting untuk mengawasi statistik pasar.

Robot trading crypto dapat dengan mudah mengotomatiskan analisis dan interpretasi statistik pasar. Mereka dapat mengumpulkan data pasar, menafsirkannya, menghitung potensi risiko pasar, dan melakukan pembelian/penjualan aset cryptocurrency.

Misalnya, kamu dapat mengatur bot trading crypto untuk membeli lebih banyak Bitcoin saat harga BTC lebih rendah dari batas yang ditentukan. Dengan cara ini, bot trading crypto sering kali dapat menghemat banyak waktu kamu.

Hal ini hampir seperti mempekerjakan seorang ahli untuk memperdagangkan crypto untuk akun kamu sementara kamu dapat duduk dan melihat keuntungannya tumbuh. Namun, memanfaatkan bot trading crypto lebih hemat biaya daripada mempekerjakan ahli.

Cara Kerja Robot Trading Crypto

Sebagian besar bot trading crypto memiliki komponen utama berikut:

1. Analisis Data Pasar

Modul bot trading akan menyimpan data pasar dari berbagai sumber dan menafsirkannya. Di sisi lain, ia akan memutuskan apakah akan membeli/menjual aset cryptocurrency tertentu. Untuk meningkatkan hasil, banyak bot trading memungkinkan pengguna untuk mengubah jenis data yang dimasukkan ke dalam sektor sinyal.

2. Prediksi Risiko Market

Modul ini juga menggunakan data pasar tetapi untuk menghitung potensi risiko di pasar. Robot trading akan memutuskan berapa banyak yang akan diinvestasikan atau diperdagangkan berdasarkan data ini. Ini mungkin aspek paling kritis dari bot trading crypto.

3. Membeli atau Menjual Aset

Modul bot trading ini menggunakan API untuk membeli atau menjual aset cryptocurrency secara strategis. Membeli token dalam jumlah besar tidak selalu diperlukan. Namun, ada kalanya pembelian harus dilakukan segera. Tanggung jawab tersebut ditangani oleh Modul Eksekusi.

Keuntungan Menggunakan Robot Trading Crypto

Berikut adalah beberapa karakteristik inti dari robot trading crypto yang harus kamu ketahui:

1. Efisien

Robot trading crypto hampir selalu lebih efisien daripada trading berbasis manusia. Kamu tidak perlu khawatir tentang keterlambatan atau kesalahan manusia. Selama robot menerima data yang benar dan memiliki algoritme yang sesuai, bot trading dapat memperdagangkan aset dengan peluang keuntungan yang lebih baik.

2. Tidak Menggunakan Perasaan

Setiap keputusan yang dibuat oleh bot trading crypto didasarkan pada data. Tidak seperti manusia, ia tidak memiliki keserakahan untuk mendapatkan atau takut akan kehilangan. Trader berpengalaman dapat mengalahkan emosi mereka dan membuat keputusan rasional, tetapi hal itu mungkin tidak selalu terjadi pada pemula.

3. Lebih bertenaga

Ada batasan jumlah data yang dapat diproses oleh pedagang manusia pada satu waktu. Wawasan bisa sulit didapat bahkan setelah memproses semua data. Bot trading, di sisi lain, sangat cocok untuk menangani sejumlah besar data dan menarik kesimpulan yang masuk akal.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button