Aplikasi Movie Maker Android Terbaik dan Terpopuler

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Tahukah kamu? Aplikasi movie maker android merupakan salah satu program atau aplikasi di google play store yang sedang populer saat ini di kalangan anak muda.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita bisa membuat video yang menyenangkan dengan efek, musik, teks, dan masih banyak lagi. Jika Teknozen ingin membuat momen berharga kamu menjadi lebih menarik, aplikasi movie maker seperti VideoShow atau KineMaster wajib untuk kamu coba.

Aplikasi Movie Maker Android Terbaik dan Terpopuler

10 Aplikasi Movie Maker for Android

Kamu bisa download aplikasi movie maker ini di google play store. Berikut ini aplikasi movie maker android yang bisa Teknozen coba:

1. VideoShow

Sedang cari aplikasi movie maker android terbaik yang memiliki fitur lengkap? Mungkin VideoShow adalah pilihan yang tepat. Aplikasi buatan EnjoyMobi ini memberikan banyak pilihan untuk membuat film lebih menarik, seperti tema, efek, musik, hingga stiker yang keren dan lucu.

Untuk fitur toolbox-nya, aplikasi dengan lebih dari 500 juta unduhan ini memberikan fitur yang cukup lengkap, seperti pemangkas video untuk memotong bagian video, kompresi video untuk memperkecil ukuran video, dan video ke MP3 yang memungkinkan kamu mengubah soundtrack dari video ke video. file MP3.

Teknozen bisa memilih dari lebih dari 50 tema video yang berbeda untuk memberikan kualitas unik pada video kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunggah video yang sudah jadi langsung ke Facebook, Instagram, atau YouTube.

Download

2. KineMaster

Meski tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, KineMaster merupakan aplikasi movie maker android yang wajib kamu coba. Pasalnya, aplikasi ini merupakan aplikasi edit video profesional yang mudah digunakan dan mendukung berbagai macam file video.

Warna, kecerahan, dan saturasi semuanya bisa diatur dalam aplikasi ini, serta kecepatan video dan kecepatan video. Ada juga berbagai fitur animasi dan efek video luar biasa yang tersedia, serta opsi pemotongan.

Berbeda dengan program sejenis yang seringkali membutuhkan sistem operasi yang kuat. KineMaster mendukung smartphone android yang menjalankan OS Android 4.1.2 (Jelly Bean) sehingga bisa dianggap sebagai aplikasi pembuat film yang ringan.

Download

3. PowerDirector

Aplikasi yang dipersembahkan oleh CyberLink ini terkenal karena fitur-fiturnya yang sangat luas namun cukup mudah digunakan, terutama untuk pengguna aawam sekalipun.

Fitur aplikasi PowerDirector

Berikut ini adalah beberapa andalan yang ditawarkan oleh aplikasi PowerDirector:

  • Mengatur tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi video.
  • Memutar, menggabungkan, dan memotong video.
  • Memberikan efek, menambahkan transisi, stiker, teks, hingga menambahkan suara, baik berupa musik atau rekaman suara kita sendiri.
  • Mampu menciptakan video 720p, Full HD 1080p dan 4K sehingga memiliki gambar yang jernih.
  • Dan masih banyak fitur keren lainnya.

Kompatibilitas format PowerDirector sendiri mencakup hampir semua jenis file video yang bisa dibayangkan, termasuk 3GP, MP4, MKV, dan banyak lagi.

Download

4. Magisto – Video Editor and Maker

Telah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna android di berbagai belahan dunia, Magisto merupakan salah satu aplikasi movie maker android terbaik yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Hanya dengan beberapa menit, kamu bisa membuat video yang diisi dengan musik dan tema sesuai selera kamu. Untuk tema videonya sendiri, aplikasi ini menyertakan cukup banyak alternatif tergantung kualitas videonya, mulai dari Source, Indie, Happiness, dan masih banyak lagi.

Menariknya, kamu juga bisa membuat video dengan foto yang kamu ambil dari galeri ponsel kamu. Video, video, dan slide foto semuanya bisa dibuat dari penambahan tema dan musik untuk presentasi yang lebih dinamis.

Download

5. FilmoraGo

Mencari aplikasi movie maker android terbaik yang mudah dan ringan? FilmoraGo mungkin menjadi pilihan ideal untuk kamu. Aplikasi pembuat video Wondershare ini mencakup banyak fitur hebat yang sama seperti yang disebutkan di atas, seperti tema keren, gerakan cepat/lambat, filter, dan aplikasi fitur populer lainnya.

Kerennya lagi, kualitas video yang dihasilkan dari aplikasi ini akan berubah menjadi High Definiton sehingga memiliki gambar yang jernih. Tidak seperti aplikasi serupa, FilmoraGo mampu menghasilkan video tanpa watermark sehingga tidak menganggu pemandangan.

Download

6. Triller –  Pembuat Video

Video bergaya selebgram sedang populer akhir-akhir ini. Mungkin kamu bisa mengujinya dengan aplikasi bernama Triller ini. Hebatnya lagi, aplikasi ini sudah teruji oleh selebriti internasional, seperti Selena Gomez, Justin Bieber, Rita Ora, dan masih banyak lagi.

Awalnya, kamu akan diberikan dua pilihan menu pembuatan video, yaitu Create Film dan Create Music Video. Opsi Create Film biasanya digunakan untuk membuat film pendek profesional. Create Music Video, di sisi lain, adalah alat untuk membuat video musik.

Teknozen bisa menyertakan emoji, teks, grafik, dan efek filter untuk membuat film kamu terlihat lebih baik. Ada lebih dari 50+ efek filter video yang akan diupdate setiap minggunya. Dengan begitu, kamu tidak akan bosan dengan berbagai kemungkinan efek filter.

Download

7. GoPro Quik – Video Editor

Sejak rilis resminya oleh GoPro pada tahun 2016, Quik telah mengumpulkan lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini, Teknozen bisa menggabungkan antara lain foto dan video, menerapkan efek, memilih durasi dan format video.

Ada lebih dari 25 gaya video yang bisa diterapkan untuk menambahkan transisi ke video agar lebih keren dan menarik. Teknozen juga bisa menambahkan filter, teks, emoji, untuk memangkas segmen video yang tidak perlu dengan mudah dan cepat.

Quik, seperti FilmoraGo dan PowerDirector, bisa membuat video beresolusi tinggi untuk meningkatkan estetika. Pilihan format video High Definition adalah resolusi 720p hingga Full HD 1080p.

Download

8. Funimate Video Editor and Maker

Sesuai dengan namanya, Funimate memang membantumu mengubah video menjadi lucu dan menyenangkan. Video yang biasa saja bisa berubah menjadi video yang kreatif dengan mudah. Ini sangat cocok untuk video-video berdurasi pendek yang bertujuan menghibur.

Download

9. VivaVideo

VivaVideo dirancang untuk membantu kamu membuat video yang tampak profesional langsung dari Android. Ini salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android.

Aplikasi ini menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion. Memotong dan menggabungkan klip tentu juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Download

10. Movie Maker With Music

Movie Maker With Music, seperti namanya, adalah aplikasi untuk menggabungkan foto diam dengan audio untuk membuat gambar bergerak. Bagian yang menyenangkan adalah, Teknozen bisa membuat video dengan gambar hingga 60 foto yang bisa diatur pada tingkat kecepatan.

Jangan lupa untuk membuat foto kamu dengan Filter Ajaib dan kolase gambar. Video yang kamu buat nantinya bisa langsung diposting ke Facebook, Instagram, dan YouTube langsung dari aplikasi ini.

Download

FAQ Seputar Aplikasi Movie Maker Android

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi movie maker android.

Apakah Aplikasi VideoShow Gratis?

Aplikasi VideoShow ini menawarkan tampilan atau UI dasar yang membuatnya dapat diandalkan, mudah digunakan, dan gratis.

Fitur Fitur Apa Saja yang Ada di Aplikasi Kinemaster?

  1. Tersedia beberapa ukuran video
  2. Insert media
  3. Fitur filter warna dan penyesuaian warna
  4. Fitur potong
  5. Fitur warna dan saturasi
  6. Fitur lapisan sticker
  7. Fitur transisi

Berapa Langganan PowerDirector?

Aplikasi PowerDirector ini kompatibel dengan perangkat Android dan iPhone. Kamu bisa berlangganan versi berbayar Rp 15 ribu per minggu, Rp 44 ribu per bulan, atau Rp 289.000 per tahun.

Apakah Aplikasi VivaVideo Berbayar?

VivaVideo tersedia dalam dua versi, ada VivaVideo versi gratis dan ada juga versi berbayar.

Kesimpulan

Itulah 10 aplikasi movie maker android yang sedang htits di kalangan anak muda saat ini dan bisa kamu coba. Teknozen bisa mendownload aplikasi movie maker ini di google play store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita bisa membuat video yang menarik dan menyenangkan dengan efek, musik, teks, dan masih banyak lagi. Jadi tunggu apalagi, ayo buat movie maker.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button