Aplikasi Movie Maker Terbaik untuk PC dan Laptop

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknotekno akan memberikan informasi untuk kamu seputar aplikasi movie maker untuk PC maupun laptop.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini penggunaan aplikasi movie maker tidak hanya milik mereka yang bekerja di bidang filmografi saja, tetapi juga milik semua orang. Dengan aplikasi movie maker untuk PC dan laptop terbaik, siapapun bisa mengedit videonya dengan mudah di aplikasi tersebut.

10 Aplikasi Movie Maker untuk PC dan Laptop

Teknozen harus tau, kalau ternyata dari 10 aplikasi movie maker untuk PC dan laptop yang kami bahas disini tidak akan membebani perangkat komputer yang kamu gunakan lho!

Alasannya karena aplikasi-aplikasi dibawah ini relatif ringan, sehingga kamu tidak perlu meng-upgrade PC atau laptop yang sudah kamu miliki. Walaupun dengan RAM yang lebih besar tentu akan membuat aplikasi ini lebih smooth saat dijalankan.

Ada beberapa alasan kenapa kamu masih membutuhkan PC atau laptop untuk mengedit video, selain lebih fleksibel saat mengedit, aplikasi movie maker untuk PC atau laptop ini memang memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan aplikasi movie maker di ponsel Android.

Berikut adalah aplikasi movie maker untuk PC maupun laptop yang bisa kamu gunakan:

1. AVS Video Editor

AVS Video Editor mungkin salah satu aplikasi edit video PC dan laptop terbaik yang bisa diandalkan oleh kamu yang menggunakan komputer dengan spesifikasi pas-pasan, karena aplikasi ini tidak membutuhkan banyak RAM saat digunakan.

Selain itu, apliaksi ini juga menggunakan video chace, dengan tujuan membuat proses editing lebih cepat dan lancar.

Selain dapat membuat video dalam format HD, aplikasi ini hadir dengan lebih dari 300 efek dan transisi. Sebagai aplikasi movie maker, tentunya aplikasi ini menawarkan fitur pendukung lainnya seperti membagi video, memotong, menambahkan teks, dan juga menambahkan audio untuk video yang sedang diubah.

2. Sony Vegas Pro 13

Aplikasi ini dibuat oleh Sony dan merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh para profesional yang sering melakukan pengeditan video di PC, aplikasi ini juga memberikan kemudahan dengan banyak fitur yang cukup intuitif.

Sebagai aplikasi movie maker yang profesional, Sony Vegas Pro 13 menawarkan segudang kemampuan dan kemudahan

Salah satunya kamu bisa langsung drag video ke kolom yang tersedia dan aplikasi Sony Vegas Pro 13 akan otomatis membaginya menjadi dua kolom, video dan suara yang siap untuk kamu bubuhi dengan efek, di-potong atau atau digabung dengan video lain yang ada.

3. VirtualDub

Jika kamu tidak mau merogoh kocek untuk mendapatkan aplikasi movie maker untuk PC dan laptop yang handal, mungkin kamu bisa menggunakan aplikasi VirtualDub ini. Walapun ditawarkan secara gratis namun fitur-fitur yang ditawarkannya lumayan lengkap lho.

4. Corel Video Studio

Jika kamu terbiasa dengan CoreDRAW, kamu akan senang mengetahui bahwa perusahaan yang sama juga membuat aplikasi Core Video Studio, yang terkenal dengan kemampuan pemrosesan videonya.

Desainnya yang simpel dan sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan, oleh karena itu sangat ideal bagi kamu yang baru pertama kali mengedit video.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button