Aplikasi Movie Maker Terbaik untuk PC dan Laptop

5. Adobe Premiere Pro

Selain dikenal sebagai produsen pembuat aplikasi penyunting foto melalui Adobe PhotoShop, perusahaan ini juga memiliki aplikasi movie maker untuk PC dan laptop yang dikenal dengan nama Adobe Premiere Pro.

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi pengeditan video yang biasa digunakan oleh para profesional dan menawarkan kemudahan penggunaan yang sama seperti Sony Vegas Pro 13 dari awal tahun ini.

6. Windows Photo Apps

Sebagai produsen aplikasi dan sistem operasi, Microsoft juga telah memproduksi aplikasi movie maker untuk PC dan laptop bernama Windows Movie Maker, namun aplikasi ini sudah lama dihapus.

Bahkan jika kamu menemukan aplikasi ini melalui sumber non-Microsoft, ada risiko bahwa aplikasi ini mengandung virus dan malware.

Sebagai gantinya, Microsoft telah membekali fitur edit video dari aplikasi Windows Photo Apps yang juga memberikan fitur seperti penambahan teks, filter, animasi 3D dan lain-lain. Aplikasi Windows photo Apps ini sudah terintegrasi dalam sistem operasi Windows 10 dan bisa langsung kamu gunakan secara gratis.

7. Avidemux

Aplikasi Avidemux telah menyediakan aplikasi editor video terbaik yang mudah, ringan dan gratis. Menariknya, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna Linux dan bahkan tersedia di beberapa varian Linux sehingga kamu tidak perlu mengunduh dan menginstalnya satu per satu.

Avidemux juga menyediakan dukungan yang sangat fleksibel untuk semua jenis file video seperti AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4 dan file ASF menggunakan berbagai codec.

8. Camtasia

Dengan Camtasia, kamu dapat mengedit video di Windows dan Mac OS, dan kamu bahkan dapat merekam video langsung dari PC kamu dengan aplikasi ini.

9. Pinnacle Studio Express

Aplikasi Pinnacle Studio Express merupakan aplikasi yang cukup mudah digunakan untuk pemula karena tampilannya yang cukup user friendly. Kualitas video pada aplikasi ini juga terbilang bagus.

10. HitFilm Express

Aplikasi HitFilm Express memberikan hasil video yang bagus dengan berbagai fitur yang ditawarkannya dan yang lebih menarik lagi, aplikasi ini dapat diakses secara gratis atau free.

Selain dapat diakses untuk Windows, aplikasi HitFilm Express juga tersedia untuk Mac OS, dan sejumlah fitur tambahan yang menarik antara lain memiliki fitur editing dan 3D composting, memungkinkan kamu menghasilkan film dengan komposisi 3D yang luar biasa.

Lebih dari 140 efek 2D dan 3D bawaan, seperti penghapusan layar hijau dan gradasi warna, tersedia di aplikasi HitFilm Express ini.

Kesimpulan

Demikianlah aplikasi movie maker untuk PC dan laptop yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Bagi Teknozen yang senang dengan kegiatan mengedit video di PC atau laptop, aplikasi-aplikasi tersebut sangat kamu perlukan lho.

Karena selain lebih fleksibel saat mengedit, aplikasi movie maker untuk PC atau laptop ini memang memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan aplikasi movie maker di ponsel Android.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Previous page 1 2
Back to top button