Spesifikasi dan Harga Laptop Infinix INBook X2 di Indonesia

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membagikan informasi terkait bocoran spesifikasi dan harga laptop Infinix INBook X2 yang rilis di Indonesia pada 20 Januari 2022.

Laptop Infinix INBook X2 akan menjadi laptop murah penerus INBook X1 yang mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia. Spesifikasi dewa tetapi harga terjangkau yang ditawarkan INBook X1 membuat banyak orang berharap lebih terhadap Infinix INBook X2.

Spesifikasi Infinix INBook X2

Infinix INBook X2 hadir dengan bobot 1,24 kg, didesain tipis dengan memiliki ketebalan 14,88mm. Layar laptop dari Infinix ini mencakup panel IPS 14 berukuran 14 inci, resolusi Full HD, kecerahan 300 nits, rasio aspek 16:9, dan gamut warna 100 persen sRGB.

Sedangkan untuk mesinnya, Infinix INBook X2 dibekali CPU Intel generasi ke-10 yang meliputi Intel Core i3-1005G1, Core i5-1035G1, dan Core i7-1065G7. Sementara untuk varian penyimpanan tersedia dengan RAM 8GB atau 16GB dan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 berukuran 256GB atau 512GB.

Laptop ini dilengkapi dengan teknologi pendingin yang dijuluki ICE STORM 1.0. INBook X2 juga sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 Home. Baterai laptop 50Wh dengan pengisi daya 45W.

Infinix mengklaim bahwa laptop InBook X2 ini dapat bertahan hingga 11 jam untuk berselancar online dan sembilan jam untuk streaming film.

Laptop ini juga memiliki lampu flash LED di webcam yang beresolusi HD. Sementara untuk audio, laptop dilengkapi sepasang speaker DTS Audio support dan jack headphone 3.5mm.

Kemudian fitur tambahan yang disediakan antara lain Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, dua port USB-C untuk pengisian daya dan DisplayPort, dua port USB 3.0, port HDMI 1.4, dan slot kartu SD. Laptop ini akan tersedia dalam warna merah, biru, abu-abu, dan hijau.

Spesifikasi dan Harga Laptop Infinix INBook X2

Rancangan Bodi

Dengan bobot hanya 1,24kg dan ketebalan 14.8mm, konstruksi ringan menjadi dasar dasar desain INBook X2. Desain laptop Infinix INBook X2 yang mudah beradaptasi dan portabel membuatnya sangat cocok.

Dapat diangkut ke mana saja dan memfasilitasi produktivitas pengguna saat bepergian INBook X2 menawarkan bodi logam yang kokoh dan kokoh dengan dua teknik finishing, frosting dan logam kuas yang mencolok.

Empat pilihan warna yang berbeda, yaitu Abu-abu, Biru, Hijau, dan Merah, disediakan bagi pengguna muda untuk menunjukkan kepribadian dan preferensi mereka sendiri.

Layar

INBook X2 memiliki layar 14 inci yang cerah dan berwarna-warni, memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan bagi konsumen. Layar memiliki spektrum warna 100% sRGB (72% NTSC) dan menampilkan warna setepat mungkin.

Dengan bezel ultra tipis hanya 4,7 mm, pengguna akan menikmati pengalaman menonton layar yang jernih, tajam, dan imersif setiap kali menggunakan perangkat, baik saat bekerja di kantor, bermain game, atau menikmati materi hiburan audio dan video.

Tingkat kecerahan hingga 300 nits menjamin layar tetap terlihat di berbagai lingkungan, termasuk penggunaan di luar ruangan. Layar IPS dengan resolusi Full HD juga memberikan kualitas tampilan yang tajam dari berbagai tampilan atau sudut pandang.

Desain

Laptop Infinix INBook X2 diciptakan dari bawah ke atas untuk menarik kaum muda yang mencari kualitas, daya tahan, dan nilai.

Penerangan ganda revolusioner kamera Dual-Star light memberikan keadaan yang sangat baik dan tampilan yang sempurna untuk konferensi video, rapat online, dan kursus online, memungkinkan pengguna untuk selalu tampil terbaik di depan kamera.

Kamera depan menggunakan COB (chip on board) yang lebih modern untuk meningkatkan jumlah cahaya yang dikumpulkan oleh sensor, membuat gambar lebih tajam dan cerah.

Lapisan cahaya biru lensa secara signifikan menghilangkan hamburan cahaya yang tidak diinginkan (lensa suar) sekaligus meningkatkan kualitas dan kejernihan gambar.

Pada setiap percakapan video, wajah dan latar belakang dapat terlihat dengan rapi dan jelas, yang merupakan kebutuhan penting dalam lingkungan alur kerja saat ini.

Performa

Laptop Infinix INBook X2 ditenagai oleh CPU Intel Core dengan tiga variasi spesifikasi mulai dari i3, i5, hingga i7 dan ukuran media penyimpanan mulai dari 4+256GB hingga 8+512GB.

Laptop murah ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 50Wh yang dapat bertahan hingga 11 jam browsing internet dan bertahan sepanjang hari. Selain itu, pengisi daya ini mendukung pengisian cepat 45W PD 3.0, yang dapat mengisi daya baterai perangkat hingga 60% dalam waktu kurang dari satu jam.

Pengisi daya yang ringan ini juga mendukung protokol USB Type-C dan dapat digunakan baik untuk laptop maupun ponsel, menjadikannya gadget serbaguna yang membantu pengguna berkemas lebih sedikit.

Sistem Operasi

INBook X2 sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 terbaru, memungkinkan pelanggan untuk memulai proyek mereka sekarang juga. Fungsi berbagi file langsung dari seri laptop ini memungkinkan kerja sama di seluruh perangkat laptop dan smartphone Infinix hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Hanya perlu satu klik untuk menghubungkan hotspot pintar ke hotspot seluler, membuat penjelajahan internet cepat dan mudah.

Laptop Infinix INBook X2 dapat secara instan mendeteksi smartphone Infinix terdekat, memungkinkan pengguna dengan cepat dan nyaman mentransfer data atau file dan foto antara laptop dan smartphone tanpa perlu koneksi rumit seperti kabel.

Fitur Tambahan

  1. Sistem pendingin ICE STORM 1.0 yang efektif dapat membantu CPU dalam menghilangkan suhu yang berlebihan, memungkinkan gadget bekerja lebih lancar dan efektif.
  2. Teknologi DTS Sound menggunakan audio stereo dua lapis untuk memberikan suara surround yang realistis saat menonton film atau bermain video game.
  3. Serangkaian port yang beragam yang memenuhi kebutuhan pengguna, seperti transfer data, pengisian cepat, dan proyeksi layar.

Harga Laptop Infinix INBook X2

Harga Laptop Infinix INBook X2

Soal harga dan ketersediaan, Infinix telah menggelar flash sale perdana laptop barunya di e-commerce JD.id pada 22 Januari 2022 mulai pukul 00.00 WIB.

Harganya sendiri bervariasi berdasarkan jenis CPU dan pengaturan memori. Penasaran? Berikut rinciannya:

  • Infinix INBook X2 Core i3
    4 GB/ 256 GB Rp 5.999.000
  • Infinix INBook X2 Core i5
    8 GB/ 512 GB Rp 8.299.000
  • Infinix INBook X2 Core i7
    8 GB/ 512 GB Rp 9.749.000

Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix INBook X2

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari laptop INBook X2 buatan Infinix.

Kelebihan Infinix x2

Bicara tentang Infinix INBook x2 versi Core i3, yang harganya kira-kira enam juta dolar dan dilengkapi dengan keyboard dengan lampu latar dengan dua derajat kecerahan dan bodi logam, yang merupakan kelebihan produk yang tidak biasa dengan harga enam juta dolar.

Lalu ada dua Starlight untuk webcam, yang tentunya akan membantu memberikan penerangan tambahan saat kita menggunakan webcam.

Kekurangan Infinix x2

Sangat disayangkan, laptop Infinix INBook x2 versi Core i3 ini memiliki kekurangan berupa RAM yang dimilkinya tidak cukup besar, yaitu 8 GB, dan untuk versi Core i7 kekurangannya adalah RAM 16 GB, tidak seperti yang banyak diharapkan banyak orang.

Namun, jika kita mempertimbangkan persaingan pasar untuk laptop tipis, harga dan karakteristik dari jajaran laptop Infinix X2 cukup masuk akal.

BACA JUGA:

Infinix Zero 5G Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya
Rekomendasi HP Infinix Terbaik dari Mid-Range Sampai Flagship
Spesifikasi Infinix Zero 8, Chipset Helio G90T

Kesimpulan

Itu dia spesifikasi dan juga harga dari laptop Infinix INBook X2 yang baru-baru ini resmi rilis di Indonesia. Laptop dengan bobot 1,24 kg yang didesain tipis dengan memiliki ketebalan 14,88mm ini, bisa kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau lho!

Oh iya, jika terjadi masalah dengan suara laptop kamu yang hilang, kamu bisa mengatasinya sendiri tanpa perlu kamu bawa ke tukang service. Sekian penjelasan dari Teknatekno, semoga artikel ini bisa bermanfaat khususnya bagi Teknozen yang sedang mencari laptop dengan harga murah namun spesifikasinya bagus.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button