Aplikasi Pencatatan Keuangan Android Terbaik

Teknatekno.com – Aplikasi pencatatan keuangan pribadi kini hadir untuk memudahkan masalah keuanganmu. Tidak semua orang bisa melakukan pencatatan keuangan secara terperinci. Jika catatan keuangan ini kacau maka bisa-bisa kamu mengalami kerugian. Apalagi sedang merintis usaha baru.

10 Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Keuangan

Aplikasi pencatatan keuangan ini menawarkan beberapa keunggulan, mengingat berbagai fitur yang telah disediakan. Khususnya jika kamu memiliki bisnis dengan beberapa karyawan.

Masalah pemasukan, penggunaan modal dari berbagai hal kecil bisa dicatat secara terperinci. Bahkan kamu tidak akan kesulitan untuk membaca laporan yang sudah disediakan.

Berawal dari laporan inilah manajemen keuangan akan jauh lebih beres dari sebelumnya. Kamu yang bingung soal pengaturan keuangan kini tidak perlu khawatir lagi.

Beberapa aplikasi pencatatan keuangan pribadi yang gratis maupun berbayar berikut ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu:

Monefy

Aplikasi pencatatan keuangan pribadi yang pertama ini paling sering digunakan oleh keluarga dan banyak fitur yang bisa diubah sesuai kebutuhan. Pengguna tidak perlu menggunakan semua fitur yang mungkin saja tidak ada hubungan dengan aktivitas keuanganmu.

Manfaat Monefy adalah kamu bisa membuat lebih dari satu akun. Catatan dari masing-masing akun ini juga akan berbeda sehingga lebih mudah untuk ditangani.

Apabila kamu memiliki beberapa bisnis dan ingin membuat catatan keuangan pribadi, cukup mengakses satu aplikasi saja. Persentase pengeluaran setiap waktu akan terlihat dan bisa dicek kapan saja.

Money Lover

Aplikasi pencatatan keuangan berikut ini lebih sering digunakan untuk keperluan pribadi. Kemudahan yang diberikan terkait dengan pendokumentasian biaya harian sesuai kategori. Kamu bisa menetapkan kategori pengeluaran yang berkaitan dengan transportasi, makan, hiburan, dan lainnya.

Kelebihan lainnya adalah kamu bahkan bisa membuat anggaran pengeluaran tanpa takut boncos di akhir bulan. Aplikasi ini akan membantu kamu menganalisa pengeluaran bulanan sesuai dengan kategori apa saja yang sudah dipilih. Layanan gratisannya sudah tersedia dan bisa langsung diunduh.

Aplikasi Wallet

Aplikasi pencatatan keuangan pribadi ini memiliki penawaran untuk kamu yaitu terhubung langsung dengan rekening. Jadi jika kamu melakukan transaksi, aplikasi ini akan langsung mengidentifikasi dan mencatatnya. Jadi kamu yang sering lupa menginput catatan transaksi harian tidak perlu khawatir.

Data keuangan juga bisa diekspor ke berbagai jenis file. Sama seperti Money Lover, pada aplikasi ini kamu juga bisa membuat rencana anggaran.

Jika kamu ingin memanfaatkan fitur yang terhubung dengan rekening maka harus memilih versi yang berbayar. Namun jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasinya terlebih dahulu bisa mencoba versi gratisannya.

Teman Bisnis

Seperti namanya, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki bisnis. Termasuk bisnis rintisan membutuhkan aplikasi pencatat pengeluaran UMKM akan sangat mudah untuk mengatur keuangan dengan aplikasi ini.

Untuk bisnis pemula yang tidak memahami catatan keuangan, mereka bisa memanfaatkan semua fitur yang telah disediakan di aplikasi pencatatan keuangan yang satu ini. Mulai dari fitur untuk mengingatkan cicilan sampai dengan piutang.

Laporan keuntungan dan kerugian pun akan muncul di akhir bulan untuk bisa dicek kembali. Semua pengeluarannya juga akan dibagi per kategori yang sudah disesuaikan pada bisnis.

UangKu

Aplikasi pencatat pengeluaran selanjutnya ini memiliki fitur yang lebih terstruktur dan terperinci. Tampilannya tetap sederhana sehingga mudah untuk dipelajari. Bagi kamu yang belum pernah membuat catatan keuangan maka aplikasi ini sangat tepat.

Kamu yang takut boros atau mengeluarkan uang berlebih bisa lebih lega karena aplikasi ini akan mengingatkan batas pengeluaran setiap hari. Jadi kamu bisa membuat target dan aplikasi akan bekerja sebagai pengingatnya.

Hadirnya fitur tersebut juga mempermudah kamu untuk melacak pengeluaran. Segera instal aplikasi ini di ponsel kamu supaya bisa lebih cepat mengatur keuangan. Jadi kamu nggak perlu takut lagi harus boros setiap bulannya.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button