Aplikasi Jual Beli Saham di Android Terdaftar di OJK

Teknatekno.com – Berikut ini rekomendasi dari Teknatekno mengenai aplikasi jual beli saham untuk android yang terdaftar di OJK. Kemudahan menjalankan bisnis menyebabkan terjadinya pergeseran tren kepemilikan saham dalam beberapa tahun terakhir.

Kecanggihan teknologi informasi juga mempengaruhi cara investor membeli saham. Tak heran jika saat ini banyak masyarakat awam yang mulai melek untuk melakukan aktivitas jual beli saham secara online. Tentunya perlu adanya edukasi yang valid tentang apa itu jual beli saham dan bagaimana sistemnya.

Apa itu Saham?

Saham merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan, oleh karena itu pengertian proses jual beli saham adalah proses jual beli saham di bursa efek terhadap suatu perusahaan yang telah terdaftar dan terbuka bagi saham untuk diakuisisi oleh masyarakat.

Transaksi saham ini berkembang dari menghadirkan saham menjadi saham berbasis elektronik untuk mendukung transaksi digital.

Aplikasi Jual Beli Saham yang Terdaftar OJK

Jika saat ini kamu sedang mencoba untuk bergelut di bidang jual dan beli saham perusahaan, misalnya ingin mengetahui cara membeli saham Telkomsel, maka ada kamu harus mengetahui aplikasi jual beli saham online yang sedang trend saat ini dan sudah terdaftar di OJK.

Setelah mengetahui apa saja aplikasi jual beli saham online yang terpercaya, tentunya kamu akan penasaran jual dan beli saham perusahaan di Indonesia.

Berikut ini Teknatekno sudah merangkum khusus untuk kamu berbagai aplikasi android untuk transaksi saham online yang bisa diakses masyarakat:

1. Indopremier IPOT

Indopremier IPOT

Indopremier adalah perusahaan yang bergerak di bidang jual beli saham secara online. Untuk itulah Indopremier meluncurkan Indopremier IPOT, sebuah layanan jual beli saham yang bisa digunakan dan dipercaya oleh siapa saja.

IPOT dari Indopremier ini telah dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana sehingga kamu tidak memerlukan tanda tangan di atas kertas untuk menyelesaikan transaksi.

Bisa dikatakan bahwa Indopremier IPOT adalah salah satu pelopor organisasi transaksi saham online terpercaya yang juga memberikan fasilitas pelatihan dan seminar untuk memberikan pengetahuan dan inspirasi kepada para pelanggannya untuk aktif di bidang jual beli saham menggunakan Indopremier IPOT.

Download

2. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi transaksi saham online yang masuk ke dalam daftar OJK adalah Most Mandiri atau sering disebut dengan Mandiri sekuritas (Mansek). Aplikasi merupakan salah satu broker saham terbesar di Indonesia dan terpercaya besutan dari Bank Mandiri.

Pembelian dan penjualan saham bisa dilakukan dengan menggunakan Most Mandiri melalui program software Most-Mandiri Online Stock Trading. Tentunya aplikasi ini membuat kamu tenang karena diusung oleh pemerintah melalui BUMN. Aplikasi trading membutuhkan modal yang cukup kuat dan Mandiri bisa diandalkan dalam hal ini.

Download

3. Stockbit

Aplikasi Stockbit

Dengan menggunakan aplikasi online, kamu bisa dengan mudah membeli dan menjual saham perusahaan. Stockbit, misalnya, lahir dari komunitas Social Trading dari forum investasi saham.

Bertemu dengan pedagang lain dan berpartisipasi dalam transaksi saham bisa memperluas wawasan kamu dan memperluas jaringan profesional kamu.

Stockbit, forum komunitas jual beli saham, merupakan kebutuhan mutlak yang harus kamu ikuti jika ingin memperoleh informasi akurat tentang transaksi saham terkini. Saham adalah alat keuangan yang sensitif dengan media berita, analisis yang salah, dan rumor dari sumber yang tidak diketahui.

Semua itu akan disaring di stockbit dan kamu akan mendapatkan informasi dan cara membeli dan menjual saham yang benar. Data yang diberikan dalam stockbit valid dan mudah untuk mengakses data.

Jika kamu memiliki keraguan tentang keakuratan informasi yang diberikan, kamu harus mencari konfirmasi dari sumber asli atau pihak terkait lainnya.

Karyawan Stockbit selalu menjual cara baru untuk menawarkan aplikasi mereka, yang menghasilkan antarmuka pengguna yang menarik secara visual dan mudah digunakan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan pembelian saham.

Karena Stockbit hanyalah sebuah forum diskusi untuk anggota, kamu akan terhubung dengan Sinarmas Sekuritas sebagai institusi yang terdaftar dan terpercaya ketika kamu menggunakan fitur jual beli saham di Stockbit.

Membuat akun di Stockbit semudah mengisi formulir online dan mengirimkan salinannya ke Sinarmas. Pengguna Stockbit harus menunggu lebih dari seminggu sebelum mereka bisa menggunakan semua fitur transaksi saham layanan.

Download

4. SimInvest

Aplikasi Jual Beli Saham SimInvest

Pergerakan Sinarmas di industri tekfin terlihat positif. Sinarmas telah membentuk solusi aplikasi transaksi saham online selain menawarkan layanan pinjaman online. Bagi kamu yang masih pemula, tampilan aplikasi jual beli saham online yang diproduksi oleh Sinarmas ini cukup lengkap fiturnya.

Aplikasi SimInvest juga memiliki user friendly yang mudah digunakan. Perlu kamu ketahui bahwa jika dalam waktu 6 bulan atau 180 hari jumlah di rekening kamu kurang dari Rp 500 ribu, Sinarmas akan menghapus rekening kamu. Karena itu, kamu harus lebih terlibat dalam proses transaksi Sinarmas.

Download

5. BIONS Mobile

BIONS Mobile

Karena dioperasikan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia, dari namanya bisa disimpulkan bahwa aplikasi jual beli saham online ini bereputasi baik. BNI Sekuritas mendirikan layanan perdagangan saham online dengan nama BIONS yang tampil cukup segar dan mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Yang tidak biasa dari aplikasi BIONS dari BNI Sekuritas adalah kamu bisa mendapatkan akun percobaan untuk menjelajahi semua fungsi dalam aplikasi tanpa melakukan deposit terlebih dahulu.

Untuk lebih memahami cara kerja aplikasi ini, pengguna akan bisa berlatih jual beli saham secara online dengan fasilitas eksperimental seperti ini.

Beberapa fitur canggih yang terintegrasi dalam aplikasi ini adalah daftar pantauan, sektor perdagangan, penelitian, fundamental, pesanan otomatis, aksi korporasi, dan berbagai berita terbaru terkait dengan informasi pasar saham terbaru.

Download

6. CGS-CIMB iTrade

CGS CIMB iTrade

CIMB memiliki aplikasi jual beli saham online bernama CGS-CIMB iTrade yang bisa kamu gunakan untuk melakukan trading dengan fitur yang sangat memukau.

Ada banyak riset yang dijabarkan dalam aplikasi ini dan tentunya sangat berguna bagi kamu untuk mengetahui seluk beluk investasi sebuah perusahaan dan potensi perkembangan sahamnya beberapa tahun mendatang. Kamu bisa membuka rekening CIMB untuk menikmati fitur yang ada di dalam aplikasi jual beli saham online ini.

Download

7. Neo HOTS Mobile

Neo HOTS Mobile

Menurut volume transaksi di Bursa Efek Indonesia, Mirae adalah sekuritas yang sangat populer. Aplikasi jual beli saham dari Mirae ini bernama Host yang bisa digunakan melalui komputer dan Neo Host untuk akses aplikasi smartphone.

Download

8. POEMS ID

Aplikasi POEMS ID

Meski tidak terlalu populer, Phillips POEMS menyediakan aplikasi perdagangan saham yang cukup lengkap fungsinya. Phillips POEMS adalah produk sekuritas yang ditawarkan oleh Phillips Securities atau Phillips Sekuritas yang memungkinkan investor untuk bermain saham tanpa perlu menginstal aplikasi apa pun di laptop.

Download

9. RHB TradeSmart ID

RHB TradeSmart ID

Di kalangan pelaku pasar saham, RHB RHB TradeSmart ID, aplikasi seluler yang ditujukan untuk investor ritel, adalah alat yang populer untuk membeli dan menjual saham. Biaya penjualan saham yang dikenakan RHB Indonesia sebesar 0,25 persen dan biaya pembelian saham sebesar 0,15 persen.

Minimal deposit yang harus disiapkan hanya Rp 100 ribu. Aplikasi buatan PT RHB Sekuritas Indonesia ini juga bekerja sama dengan tiga rekening bank lain, yakni BCA, Permata, dan Panin, untuk melakukan investasi jual beli saham ini.

Download

10. MotionTrade

Aplikasi MotionTrade

PT MNC Kapital Indonesia Tbk, yang tergabung dalam grup MNC sejak 1989, telah meluncurkan aplikasi perdagangan saham online. Selain menawarkan jual beli saham konvensional, kamu juga bisa menikmati layanan investasi saham syariah yang diluncurkan oleh MNC trade syariah.

Kamu bisa memulai sebuah perusahaan perdagangan saham hanya dengan Rp 100 ribu dengan menjual biaya beli 0,18% dan biaya penjualan 0,28 persen. Meski pembukaan rekening dilakukan secara online, namun yang diprioritaskan adalah konsumen yang sudah memiliki rekening BCA.

Download

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi jual beli saham.

Apa yang Dimaksud dengan Jual Beli Saham?

Proses jual beli saham adalah proses jual beli surat berharga di pasar modal sebagai indikasi kepemilikan perusahaan (saham). Transaksi saham ini berkembang dari menghadirkan saham menjadi saham berbasis elektronik dalam rangka mempromosikan transaksi digital.

Berapa Minimal Uang Untuk Beli Saham?

Perlu dicatat bahwa jumlah minimum transaksi saham yang diizinkan adalah satu lot. Di Indonesia, satu lot sama dengan 100 lembar saham. Aturan tersebut mengacu pada peraturan yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia sebagai lembaga yang bertanggung jawab mengatur pasar modal Indonesia.

Jual Beli Saham Jam Berapa?

Secara umum, jam perdagangan bursa pasar normal dimulai pada pukul 9.00-11.30 WIB kemudian diteruskan lagi pada pukul 13.30-14.49 WIB. Tidak ada transaksi di bursa pada hari Sabtu, Minggu, atau Hari Libur Nasional. Waktu ini juga berlaku untuk semua platform perdagangan saham yang sah.

Kapan Sebaiknya Investor Menjual Saham?

Saat harga saham sedang turun atau merosot dengan cepat, inilah saat yang paling tepat untuk menjual saham. Ketika harga saham anjlok lebih rendah daripada harga beli, maka kamu bisa menjual saham tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian yang lebih besar jika harga saham terus turun tak terkendali.

Kesimpulan

Dengan mengetahui layanan aplikasi jual beli saham online yang ada saat ini, kamu bisa memantau bursa saham hanya dari genggaman ponsel saja dan juga mendaftar rekening dengan cara online.

Segala kemudahan bertransaksi penjualan hingga pembelian saham online kini semakin dipermudah dan membuka peluang kamu untuk ikut dalam investasi saham Indonesia.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button