Aplikasi Android untuk Jual Beli Saham Terbaik

Teknatekno.com – Masyarakat kini menjadi lebih tertarik untuk jual beli saham. Terlebih, adanya momentum pandemi Covid-19 pada 2020 lalu yang sempat menekan pasar saham di Tanah Air, membuat investor ritel ramai-ramai masuk ke dalam instrumen investasi ini.

Harga saham yang merosot jauh membuka peluang investor pemula untuk menjajal peruntungannya di investasi saham. Selain ‘momen’ yang langka ini, investasi saham bisa sangat menguntungkan. Ada potensi pengembalian yang besar, dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.

Tidak bisa disangkal bahwa risiko substansial sepadan dengan imbalan yang besar. Risiko tinggi, pengembalian tinggi. Tagline ini sangat menggambarkan prospek investasi di pasar saham.

Oleh karena itu, seorang investor tetap perlu menilai profil risiko dalam memilih produk investasi. Investor yang siap untuk berpartisipasi di pasar saham masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dalam memilih saham untuk instrumen mereka.

Menggunakan aplikasi untuk jual beli saham adalah salah satu cara paling sederhana dan mudah untuk berinvestasi saham.

Aplikasi untuk jual beli saham ini disediakan oleh perusahaan sekuritas, atau oleh perusahaan yang bergerak di bidang sekuritas. Tentu saja masih harus mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagi investor saham pemula, keberadaan aplikasi untuk jual beli saham tentu sangat membantu. Hanya dengan satu aplikasi di ponsel, kamu bisa melakukan pendaftaran hingga melakukan jual beli saham.

Aplikasi Android Terbaik untuk Jual Beli Saham

Berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk jual beli saham:

1. Aplikasi IPOT

Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) merupakan salah satu aplikasi jual beli saham terpopuler di Indonesia. Untuk berinvestasi di saham, reksa dana, dan ETF, kamu bisa menggunakan aplikasi IPOT dari PT Indo Premier Sekuritas yang merupakan ekosistem perdagangan online yang komprehensif.

Salah satu unggulan yang ditawarkan IPOT adalah adanya mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang secara otomatis bisa menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah kamu tentukan.

Dengan fasilitas ini, kamu tidak akan kehilangan momen untuk melakukan perdagangan saham pada harga yang kamu harapkan. Fund Evaluator bisa membantu investor menentukan reksa dana mana yang akan diinvestasikan terlebih dahulu.

2. Aplikasi Stockbit

Aplikasi Stockbit sebelumnya hadir sebagai komunitas forum perdagangan saham yang diistilahkan dengan social trading. Forum ini menawarkan beberapa keuntungan karena investor dapat bertukar informasi tentang emiten atau mendiskusikan saran.

Stockbit menjadi terkenal karena saham merupakan instrumen investasi yang fluktuasi harganya sangat dipengaruhi oleh emosi pasar, termasuk berita atau rumor.

Dengan forum di Stockbit, investor saham senior dapat berbagi pandangan mereka tentang sentimen pasar saat ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap berbagai emiten.

Tentu saja, pengetahuan semacam ini sangat berharga bagi investor saham pemula. Data dan analisis ini, meskipun tidak 100 persen akurat, namun cukup membantu saat memutuskan apakah akan melakukan pembelian atau tidak.

Stockbit, dalam kemitraan dengan Sinarmas Sekuritas, pada akhirnya akan menawarkan kemampuan untuk membeli dan menjual saham. Tapi ingat, Stockbit bukan pialang saham.

Dikutip dari penjelasan di aplikasi Stockbit, dikatakan bahwa Stockbit adalah aplikasi investasi saham di mana kamu bisa berbicara, menganalisis, dan berdagang saham dalam satu aplikasi seluler.

3. Aplikasi MOST Mandiri

MOST adalah aplikasi trading saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas, salah satu broker saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas sekaligus merupakan anak usaha PT Bank Mandiri Tbk. MOST hadir dengan user interface atau tampilan antarmuka yang ramah terhadap pengguna baru atau investor saham pemula.

Di aplikasi jual beli saham bernama MOST ini, fee jual saham 0,28 persen per transaksi dan fee beli saham 0,18 persen per transaksi.

4. BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System

Sama seperti aplikasi MOST, BIONS dihadirkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu BUMN perbankan terbesar di Indonesia.

BIONS juga menampilkan tampilan tatap muka yang menarik dan ramah terhadap investor pemula. Bila kamu berminat berinvestasi saham dengan BIONS, maka perlu sediakan setoran awal minimal Rp 1 juta.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button