Aplikasi Pembuat Stop Motion Terbaik dan Terpopuler

Teknatekno.com – Saat ini sudah banyak aplikasi pembuat stop motion yang tersedia Google Playstore. Stop motion adalah salah satu teknik pembuatan video dari potongan-potongan foto yang digabungkan menjadi satu. Membuat stop motion yang keren, dibutuhkan pergerakan objek yang unik dan menarik juga.

Sebelumnya, Instagram menyediakan fitur Stop Motion ini di Stories yang hanya bisa di akses oleh pengguna iPhone. Sayangnya, fitur tersebut sudah dihilangkan oleh pihak Instagram.

Aplikasi Pembuat Stop Motion di Android

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pembuat stop motion paling keren di Android menurut rekomendasi dari Teknatekno:

1. Pic Pac

Dari segi tampilan, aplikasi Pic Pac memiliki tampilan yang sederhana dan menjanjikan kamu tidak akan kesulitan menggunakannya. Selain menghasilkan stop motion yang keren, kamu juga bisa menggunakan fitur timelapse di aplikasi ini lho.

2. Stop Motion Maker – Life Lapse

Tidak hanya membuat stop motion keren, aplikasi ini juga menyediakan berbagai filter keren yang menambah epic aplikasi satu ini. Stop Motion Maker juga dilengkapi dengan fitur ghosted image yang bisa kamu gunakan untuk mengedit pergerakan objek secara detail.

3. Stop Motion Studio

Stop Motion Studio memberikan banyak pilihan template yang praktis dan sangat bagus. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam latar belakang video dan musik gratis untuk dipilih selain opsi template.

4. Funmotion

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video stop motion langsung dari kamera kamu. Untuk membuat film, kamu hanya perlu memindahkan objek dan menekan layar untuk mengambil foto.

5. Motion

Aplikasi stop motion yang terakhir adalah Motion – Stop Motion Camera. Kamu bisa memilih camera mode untuk mengambil foto atau video baru. Atau memilih flipbook mode untuk bisa memasukan foto-foto kamu untuk kemudian dijadikan stop motion.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari Teknatekno mengenai beberapa aplikasi pembuat stop motion untuk smartphone android yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video yang menarik dan keren. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi diatas sesuai keinginan kamu. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like