Cara Menggunakan Speech Bubble di Aplikasi Canva

Teknatekno.com – Mungkin diantara Teknozen semua masih ada yang bingung bagaimana cara menggunakan speech bubble di Canva agar terlihat menarik. Canva ialah aplikasi desain grafis online yang memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai jenis desain seperti desain poster, logo, CV, postingan Instagram, dll.

Canva sangat cocok untuk digunakan oleh semua orang, dari kalangan muda sampai kalangan tua maupun dari yang sudah professional sampai yang pemula. Karena untuk tampilan atau user interface sangatlah ramah (user friendly) dan sangat mudah dipahami.

Tips Menggunakan Speech Bubble di Canva

Berikut beberapa tips menggunakan speech bubble yang bisa kamu lakukan agar hasil editan kamu bisa terlihat lebih baik:

Cara Menggunakan Speech Bubble di Aplikasi Canva

Jelajahi Pilihan Speech Bubble Canva yang Tepat untuk Desain

Speech bubble adalah lingkaran kecil berisi kata atau suara dengan “ekor” yang mengarah ke orang yang berbicara. Untuk menambahkan speech bubble, cukup cari di perpustakaan gambar untuk “speech bubble” dan scroll untuk melihat berbagai speech bubble unik yang berwarna-warni.

Bentuk dan gaya speech bubble membantu menyampaikan emosi perkataan yang ada di dalamnya, jadi scroll-lah untuk menemukan speech bubble yang mewakili maksud kamu dengan tepat.

Isi Speech Bubble dengan Teks Agar Foto Berbicara

Jika speech bubble kamu sudah memiliki teks di dalamnya (seperti “Halo!”), klik pada teks dan mulai mengetik. kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang, canva akan menyesuaikan ukuran teks selagi kamu mengetiknya.

Jika speech bubble kamu kosong, tambahkan teks dengan mengeklik pada panel “teks”, lalu seret beberapa teks ke atas speech bubble. Pilih teks untuk mengetik dialog, atau ubah warna teks, ukuran teks, dan font dengan mengeklik bar menu.

Sesuaikan Warna untuk Memberi Aksen pada Foto

Selaraskan desain dengan menyesuaikan warna speech bubble. Pilih speech bubble dan klik lingkaran berwarna untuk memilih warna baru dari palet warna, atau dapatkan warna yang tepat dari roda warna.

Misalnya, jika desain berlatarbelakangkan musim gugur, beri warna oranye dan merah kecoklatan pada speech bubble agar sesuai dengan musimnya. Atau, jika kamu ingin efek asli buku komik, pilihlah warna yang kontras dan isi dialog dengan tanda seru!

Tangkap Pikiran Teman dengan Bingkai Speech Bubble

Terkadang gambar dapat lebih menarik dari kata-kata. Saat kamu ingin seseorang benar-benar mengaum seperti singa, atau menggambarkan bayangan teman tentang crème brûlée yang mewah, itulah saatnya menggunakan bingkai speech bubble.

Cari di perpustakaan gambar untuk “bingkai speech bubble” dan pilih bentuk untuk diseret ke desain. Lalu, isi bingkai dengan gambar apa pun dengan menyeretnya ke bingkai. Canva akan melakukan pemangkasan untuk kamu, dan jika kamu ingin menyesuaikannya cukup pilih speech bubble dan pilih “pangkas”.

Pasang Kisi pada Speech Bubble untuk Membuat Panel Komik yang Tajam

Canva punya semua alat yang kamu butuhkan. Cukup mulai desain baru dan klik tombol “kisi” di panel pencarian untuk memilih salah satu dari banyak layout panel yang berbeda. Kemudian, seret dan taruh foto ke panel untuk menceritakan kisah kamu.

Tambahkan speech bubble, teks keterangan, bahkan stiker dan stempel untuk membuat panel komik sederhana yang dapat dibagikan dengan semua pembaca untuk larut dalam kebahagiaan dan kesenangan.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar menggunakan speech bubble.

Apa itu Speech Bubble?

Speech bubble adalah garis besar berbentuk bulat atau tidak beraturan, seperti dalam kartun atau gambar lainnya, berisi kata-kata yang mewakili ucapan karakter dan sering kali menampilkan ekor yang menunjuk ke arah pembicara.

Apa Fungsi Dari Balon Kata?

Balon kata atau speech bubble adalah fungsi bahasa komik, fungsi bahasa dalam percakapan yang replikanya ditempatkan di balon yang merupakan ekspresi sekaligus monolog batin dari suatu adegan atau gambar yang ada di panel.

Mengapa Speech Bubble Itu Penting?

Speech bubble atau bahasa Indonesianya yaitu gelembung ucapan, juga bisa sangat membantu dalam mengajarkan pemecahan masalah. Mereka dapat digunakan untuk mengilustrasikan apa yang mungkin dikatakan seseorang sebagai tanggapan atas apa yang kamu katakan kepada mereka.

Ini juga dapat digunakan secara reaktif untuk mengeksplorasi mengapa satu orang menjadi sangat kesal dengan orang lain berdasarkan apa yang dikatakan.

Kesimpulan

Nah bagaimana? Mudahkan tips-tips menggunakan speech bubble di Canva tersebut? Pada saat ini hampir semua kalangan diharuskan bisa untuk membuat minimal salah satu desain.

Terutama kalangan Enterpreuner, siswa, mahasiswa dan lain sebagainya. Semoga artikel ini bisa membantu Teknozen yang sedang mengembangkan kreatifitasnya di Canva.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button