Download Aplikasi Files By Google Disini

Teknatekno.com – Files by Google ini adalah salah satu aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menjadikan hp Android kita bisa bekerja lebih maksimal. Aplikasi ini bisa membantu untuk mengontrol file-file yang ada pada hp Android kita.

Mulai dari memilih, menghapus, memback-up, mengelola dan membagikan file. Jadi, buat kamu yang sedang mencari cara mengoptimalkan kinerja hp Android, maka aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Files by Google ditawarkan langsung oleh Google LLC, dan pada tanggal 25 Februari 2021 kemarin aplikasi ini baru saja diupdate. Itu artinya, kami yakin aplikasi ini selalu diperbarui secara berkala untuk menjaga kestabilan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Fungsi Aplikasi Files by Google

Fungsi Aplikasi Files by Google

Berikut 4 fungsi utama dari aplikasi ini:

Mengosongkan Ruang Penyimpanan

Bukan berarti kita menghapus semua file yang ada di dalam memori dan mengosongkannya, tapi kita bisa memilih file seperti foto, video, musik, dll lalu menghapusnya dengan cepat dan mudah. Bahkan, jika ada file duplikat, cache, aplikasi yang tidak digunakan, semua itu bisa kita lihat dan kita hapus.

Jadi, kami rasa aplikasi ini memang benar-benar bermanfaat untuk mengontrol file di hp Android kita dan menambah ruang penyimpanan pada memori internal.

Mencari File Lebih Cepat

Biasanya, untuk mencari file di hp kita harus menscroll terus secara perlahan dan memperhatikannya karena takut terlewat. Dengan aplikasi ini ternyata kita bisa menemukan file dengan sangat mudah.

Hal ini karena aplikasi ini memiliki fitur pencarian sederhana dan mudah kita gunakan. Selain itu, pada aplikasi ini juga ada filter dan kategori yang akan membantu kita menemukan file dengan cepat.

Berbagi File Secara Offline

Dengan aplikasi ini kita juga bisa membagikan file-file yang ada di hp kita secara offline. Bahkan, kecepatan berbaginya bisa mencapai 480 Mbps. File besar dari sebuah video pun bisa dikirimkan hanya dalam hitungan detik.

Tapi, hal ini hanya bisa kita lakukan pada hp yang sama-sama menginstal aplikasi Files by Google. Jadi, jika kamu mau berbagi, minta hp teman kamu untuk instal aplikasi ini juga ya.

Back Up File ke Cloud

Jika kamu sayang menghapus file yang ada di hp, misalnya foto kenangan, video kenangan atau file-file berharga lainnya, maka dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan back up dan menyimpannya ke cloud.

Dan kami rasa hal ini merupakan langkah yang tepat, daripada kehilangan file berharga lebih baik disimpan di tempat yang aman tanpa harus menguras ruang penyimpanan hp kita. Sebetulnya masih ada fitur-fitur lain yang ada pada aplikasi ini, tapi di artikel ini kami hanya menjelaskan fitur utamanya saja.

Kelebihan Files by Google

Jika berbicara kelebihan, kami rasa banyak banget. Melihat dari keempat fitur utamanya aja kita bisa langsung tau kelebihan dari aplikasi ini. Tapi, ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum menginstal aplikasi ini.

Berukuran Ringan

Yang pertama, aplikasi ini hanya berukuran 13 MB dan itu merupakan ukuran yang cukup kecil untuk sekelas tools pembersih pada sebuah hp Android.

Diinstal Lebih dari 500 Juta Pengguna

Yang kedua, aplikasi ini telah diinstal oleh 500 juta pengguna dan mendapatkan ulasan serta penilaian yang positif. Rata-rata pengguna aplikasi ini merasa puas dengan fitur dan fungsinya. Hal itu bisa kita lihat pada kolom ulasan, dimana disitu banyak yang memberikan ulasan positif tentang aplikasi ini.

Selalu Update

Yang ketiga, aplikasi Files by Google selalu update. Artinya, aplikasi ini memang aplikasi aktif yang terus-menerus mendapatkan pembaruan. Sehingga fitur-fitur di dalamnya akan selalu terawat dan stabil.

Bahkan, update yang kemarin pun pihak pengembang telah menambah sistem keamanan pada aplikasi ini. Jadi, file kita benar-benar akan aman dari berbagai ancaman.

Link Download

Berikut link download aplikasi Files by Google >> Klik Disini

FAQ Seputar Files by Google

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar aplikasi Files by Google.

Kenapa Files by Google Tidak Bisa Dibuka?

Ada berbagai kemungkinan alasan file gagal dibuka: kamu tidak berwenang untuk mengakses file. Kamu telah masuk ke Akun Google yang tidak kamu miliki aksesnya. Ponsel kamu tidak memuat aplikasi yang diperlukan.

Hasil Download Dari Google Tersimpan Dimana?

Saat kamu memilih “Download,” kamu akan mendapatkan daftar semua dokumen dan file yang telah kamu download. Dalam situasi tertentu, file apa pun yang kamu unduh dari peramban web seperti Google Chrome akan disimpan ke folder “Downloads” ponsel atau tablet Android kamu.

Kenapa File by Google Tidak Bisa Dibuka?

Ada berbagai kemungkinan alasan file tidak terbuka, diantaranya:

  1. Kamu tidak memiliki izin untuk melihat file.
  2. Kamu masuk ke Akun Google yang aksesnya tidak kamu miliki.
  3. Ponsel kamu tidak memuat aplikasi yang tepat.

BACA JUGA:

Pengertian Google Sheets, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan
Apa Itu Google Search Console, Fungsi dan Manfaatnya
Pengertian Google My Business, Manfaat dan Cara Menggunakan
Pengertian Google Meet, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari Teknatekno mengenai aplikasi Files by Google serta kelebihan-kelebihan yang diberikan aplikasi tersebut. Jika Teknozen tertarik menggunakannya, silahkan download di link yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button