Download Aplikasi Ringan Gallery Go By Google

Teknatekno.com – Google mengumumkan aplikasi bernama Gallery Go di Nigeria. Aplikasi ini merupakan aplikasi galeri foto yang ringan dan berfungsi offline, juga memiliki fungsi edit sederhana.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi ringan dari Google, menyusul kehadiran Files, YouTube Go, dll. Walau Google mengumumkannya di Nigeria, aplikasi ini tersedia untuk pengguna di seluruh dunia.

Sebelum ini, Google sudah memiliki aplikasi galeri foto lain. Aplikasi itu adalah Google Photos. Tapi Google Photos penuh dengan berbagai fitur dan cenderung digunakan dalam pemakaian online. Jadi, tidak terlalu cocok untuk kondisi tertentu.

Sebaliknya, aplikasi Gallery Go hadir dengan fitur cukup standar. Hal ini membuatnya ringan yaitu hanya 10MB dan bisa dipakai offline. Sehingga ideal dipakai untuk semua ponsel, bahkan yang memiliki spesifikasi rendah.

Aplikasi ini mempunyai dua halaman utama. Halaman Foto akan menampilkan semua berkas media, apakah itu foto maupun video. Di atasnya, terdapat fitur penyaringan berdasarkan objek (makanan, hewan, pemandangan, selfie, dll). Proses pengenalan objek ini berjalan otomatis.

Di aplikasi Gallery Go kamu juga bisa menata berkas, seperti: memindah, menyalin, membuat folder baru, menghapus, dan tentu saja mengirim.

Di aplikasi ini juga ada fitur edit foto. Namu fitur edit foto ini tidak banyak. Hanya ada auto enhanced (optimalkan pencahayaan foto otomatis), rotate, crop, dan filter saja.

Alhasil kamu tidak bisa mengatur pencahayaan sendiri, tidak bisa memilih rasio crop, tidak bisa mengatur pewarnaan, atau tidak bisa menambah teks. Maklum saja, karena memang aplikasi ini dibuat sesederhana mungkin.

Google menyebutkan kalau aplikasi ini bekerja pada Android versi 8.1 (Oreo) dan yang lebih baru. Lalu mereka juga menyebutkan bahwa meskipun Gallery Go tersedia di seluruh dunia, beberapa fitur seperti mengatur foto berdasar orang tidak tersedia di setiap negara.

Galeri foto merupakan jenis aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu. Nah, kalau kamu mencari aplikasi galeri foto yang ringan, silakan coba aplikasi Gallery Go by Google ini.

Aplikasi ini sudah bisa kamu download di Play Store. Berikut link download aplikasi Gallery Go >> Klik Disini

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari Teknatekno mengenai aplikasi Gallery Go. Jika kamu ingin kerja smartphone kamu menjadi lebih ringan, kamu bisa menggunakan aplikasi dari Google yang satu ini.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like