Adobe Photoshop Mix: Pengertian dan Fitur Didalamnya

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Sudah pernah edit foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Mix belum? Atau bahkan kamu sudah sering mencoba berbagai aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store hanya untuk mengedit tampilan foto kamu menjadi lebih menarik.

Nah, kali ini Teknatekno akan membahas tentang aplikasi edit foto bernama Photoshop Mix yang telah dikembangkan sejak lama oleh perusahaan ternama, yaitu Adobe.

Seperti yang kita ketahui, perusahaan ini bahkan sudah lama mengembangkan software edit foto untuk laptop/Pc. Alhasil banyak pengguna yang mengagumi kehebatan software buatannya. Akhirnya saat android dan iOS menjadi primadona saat ini, perusahaan Adobe pun berusaha menghadirkan aplikasi untuk android.

Untuk lebih jelas lagi, yuk kita kenalan lebih dalam dengan Adobe Photoshop Mix dengan beberapa fitur yang dimilikinya!

Apa itu Adobe Photoshop Mix

Apa itu Adobe Photoshop Mix?

Adobe Photoshop Mix merupakan aplikasi editing foto yang sangat berkualitas dan menakjubkan yang tersedia untuk perangkat android. Aplikasi ini telah terintegrasi dengan fitur yang canggih serta telah dikombinasikan dengan kenyamanan dan kelancaran pada smartphone yang kamu gunakan.

Aplikasi ini serupa dengan aplikasi edit foto android Cymera, Pixlr Express dan lain sebagainya. Dimana aplikasi ini juga mempunyai fungsi editing populer untuk memotong, mengubah warna, peningkatan kualitas gambar atau foto dan lain-lain.

Aplikasi ini juga cocok bagi kamu yang ingin membuat karya besar, dengan penggunaan yang mudah dan cukup userfriendly pada perangkat android dan bisa kamu download di Play Store.

Fitur yang Dimiliki Adobe Photoshop Mix

Belum lengkap rasanya jika berbicara soal aplikasi yang bagus tanpa membahas tentang fitur yang dimilikinya. Nah, aplikasi ini memiliki beberapa fitur berikut ini:

  1. Potong, tanaman, atau menghapus, menggabungkan lebih dari 2 layer, sehingga kamu bisa menciptakan komposisi yang unik dalam foto kamu.
  2. Bisa memasangkan gambar secara professional, serta kamu juga bisa membuat gambar yang realistis, nyata dan juga unik, intinya aplikasi ini penuh dengan seni serta blend mode.
  3. Mengatur warna, kontras, atau menerapkan filter yang tersedia dalam Photoshop Mix, walaupun pilihannya terbatas, namun ratusan looks selektif mampu memuaskan hati kamu.
  4. Meningkatkan kualitas seluruh gambar yang di edit hanya dengan sentuhan jari pada layar android yang kamu gunakan.
  5. Kamu juga bisa membagikan foto hasil karya editan kamu kepada teman-teman kamu dengan mudah dan cepat, cukup dengan mengklik tombol share.

FAQ Seputar Aplikasi Adobe Photoshop Mix

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi Adobe Photoshop Mix.

Apakah Photoshop Mix Masih Tersedia?

Photoshop Mix tidak lagi tersedia untuk diunduh di iOS. Kami menyarankan kamu untuk memeriksa Photoshop Express yang tersedia sebagai unduhan gratis melalui iTunes App Store. Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi gratis melalui Google Play Store.

Apakah Adobe Photoshop Mix Berbayar?

Photoshop Mix adalah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di iTunes App Store, tetapi untuk memulai kamu harus masuk dengan ID Adobe, yang bisa kamu dapatkan bahkan tanpa memasukkan info kartu kredit.

Apa yang menggantikan Campuran Photoshop?

Setelah bertahun-tahun diabaikan, Adobe menghapus aplikasi gratis “Photoshop Mix” dan “Photoshop Fix” dari App Store pada 21 Juni 2021. Adobe membuat pengumuman dalam pembaruan ke halaman FAQ untuk masing-masing aplikasi.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai aplikasi Photoshop Mix yang bisa Teknozen gunakan untuk menghasilkan karya yang unik, keren, dan lucu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button