Aplikasi PhotoDirector: Pengertian, Spesifikasi dan Fiturnya

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membahas aplikasi PhotoDirector yang bisa digunakan untuk mengedit foto.

Kamera smartphone yang semakin hari semakin baik, telah membuat fotografi digital jauh lebih sederhana dan lebih mudah. Tapi, tetap saja selalu ada beberapa masalah mengenai pencahayaan, mata merah, white-balance, fokus dan lainnya.

Solusi dari semua masalah ini kita bisa menggunakan aplikasi editing foto, seperti aplikasi PhotoDirector. Aplikasi PhotoDirector tidak hanya mampu mengedit gambar tetapi juga memberikan tampilan alami yang jauh lebih indah.

Untuk menggunakan PhotoDirector ada beberapa spesifikasi minimum yang dibutuhkan perangkat Android. Diantarnya, perangkat harus memiliki minimal prosesor 1GHz, ARM CPU, Tegra 3 atau lebih baik dan minimal RAM 768MB.

Tentang Aplikasi PhotoDirector

Aplikasi PhotoDirector merupakan aplikasi edit foto dari Cyberlink yang menyediakan aneka tool yang memungkinkan kamu untuk mengedit foto secara manual dengan lebih mendalam. Jadi, buat kamu yang suka editing foto secara manual, aplikasi ini bisa banget kamu coba.

Kamu bisa bereksplorasi lebih dalam dengan berbagai tool yang tersedia di aplikasi ini. mendengar nama Cyberlink saja sepertinya sudah bisa dibayangkan seberapa hebat aplikasi ini.

Spesifikasi Minimum

  • Android 4.1 and above
  • 1Ghz Processor
  • 768 MB RAM
  • 480×640 pixel Screen Resolution
  • ARM CPU, Tegra 3 and above

Fitur Aplikasi PhotoDirector

Berikut bebarapa fitur yang ada di aplikasi PhotoDirector:

  1. Slider HSL dan RGB color untuk mewarnai foto, atau memperbaiki masalah white balance.
  2. Mudah menyesuaikan Tone dengan Brightness, Darkness, Exposure dan slider Contrast
  3. Quick White Balance correction untuk meningkatkan akurasi warna
  4. Tweak Saturation
  5. Terapkan efek foto baik secara menyeluruh atau daerah tertentu
  6. Fitur editing dengan mode kolase
  7. Cerdas menghapus objek dari foto
  8. Cepat dan mudah berbagi foto

Kesimpulan

PhotoDirector menempatkan fitur pengeditan yang kuat di telapak tangan kamu yang bisa diakses kapan saja untuk mengedit gambar apapun. Kamu bisa bisa menambahkan efek HDR, membuat foto lebih hidup, menyesuaikan kecerahan dan saturasi, menghapus objek yang tidak diinginkan dan banyak lagi.

PhotoDirector juga memungkinkan kamu untuk berbagi gambar di Facebook, Twitter, flicker dan banyak lagi. Bisa dikatakan, siapapun akan senang dengan PhtoDirector yang simple dan penuh fitur.

Related Articles

Back to top button