Rekomendasi Flashdisk Terbaik dan Terawet

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan memberikan rekomendasi flashdisk terbaik untuk kamu. Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, berbagai macam perkembangan elektronik membuat kita semakin mudah untuk melakukan segala hal.

Flahsdisk misalnya, meski keberadaannya kadang disepelekan, barang mungil ini menjadi sebuah barang yang penting bagi banyak orang.

Sama halnya dengan produk hardware lainnya, flashdsik juga memiliki tingkatan kualitas yang berbeda-beda. Tingkatan kualitas tersebut meliputi teknologi mentransfer datanya. Terlebih, desain flashdisk yang bagus dan kokoh juga menjadi hal yang penting yang harus kita perhatikan sebelum membeli.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari flashdisk murah dan kualitasnya bagus serta awet, berikut ini Teknatekno telah menyiapkan daftar rekomendasi flashdisk terbaik dan berkualitas khusus untuk kamu.

12 Rekomendasi Flashdisk Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi flashdisk terbaik yang bisa kamu jadikan referensi saat memilih flashdisk:

1. SanDisk Ultra Shift

Rekomendasi flashdisk terbaik pertama yaitu Sandisk Ultra Shift. Flashdisk ini sudah menggunakan teknologi USB 3.0 dengan kecepatan baca mencapai 100 MB/s. Jadi, kamu bisa memindahkan file ke flashdisk ini dengan cepat.

Dimensi flashdisk ini cukup ramping yaitu 41,4 x 17,53 x 7,53 mm. Jadi, kamu bisa membawa flashdisk ini kemana-mana. Tersedia juga slot yang bisa digunakan untuk memasang lanyard jika diinginkan.

Sandisk Ultra Shift terdiri dari berbagai kapasitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kapasitas flashdisk ini adalah 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Semuanya memiliki kualitas yang sama. Perbedaan hanya ada di kapasitasnya.

2. SanDisk Ultra Loop

Flashdisk Sandisk Ultra Loop ini memiliki desain yang unik berupa lubang di sisi belakangnya. Kamu bisa menggantungkan flashdisk ini ataupun memasangkan lanyard.

Flasdhisk ini sudah menggunakan teknologi USB 3.0 dengan kecepatan baca mencapai 130 MB/s. Jadi kamu bisa mengakses berbagai file dengan cepat menggunakan flashdisk ini.

Sandisk Ultra Loop juga terdiri dari berbagai kapasitas yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Ketiga kapasitas tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan. Meskipun kapasitasnya berbeda, teknologi yang ada di dalamnya tetap sama.

3. TEAMGROUP T183

TEAMGROUP T183 menjadi salah satu rekomendasi flashdisk terbaik dari kami. Flashdisk ini memiliki kecepatan baca yang tinggi hingga 85 MB/s karena sudah menggunakan teknologi USB 3.2 Gen 1. Jadi, kamu bisa mengakses file berukuran besar dalam waktu singkat.

Desain dari flashdisk ini cukup unik. Ada sisinya yang berfungsi sebagai penggaris. Ada juga sisi lain yang berfungsi untuk mencongkel tutup botol. Jadi, kamu bisa menggunakan flashdisk ini untuk berbagai macam kegiatan selain mengakses file.

TEAMGROUP T183 memiliki cover yang terbuat dari metal sehingga menimbulkan kesan elegan. Selain itu, flasdisk ini juga tahan air, debu, dan anti korosi sehingga aman untuk dibawa ke berbagi tempat.

4. HP USB 3.0 X750W

Flashdisk ini memiliki cover yang terbuat dari metal sehingga terlihat mewah dan elegan. Modelnya clip on tanpa tutup. Jadi, kamu bisa menggunakannya dengan mudah.

Dimensi flashdisk ini sangat compact yaitu 46,6 x 15,8 x 5 mm. Selain itu flasdisk ini juga memiliki berbagai kapasitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan mulai dari 16 GB hingga 128 GB.

HP USB 3.0 750W sudah menggunakan teknologi USB 3.0 sama seperti namanya. Selain itu, flashdisk ini juga mampu memindahkan berkas berukuran besar dalam waktu singkat karena memiliki kecepatan baca 75 MB/s.

5. V-Gen Titans

V-Gen Titans menjadi salah satu merk flashdisk terbaik dari V-Gen yang hadir dengan berbagai jenis pilihan warna.

Selain sudah didukung dengan teknologi USB 3.0, ia juga memiliki kemampuan membaca data yang cukup baik, yaitu berkecepatan 128MB/s. Sedangkan untuk kemampuan menulis datanya, ia mempunyai kecepatan 108MB/s.

Meski mempunyai desain yang tidak begitu mewah, V-Gen Titans diklaim tahan terhadap air. Sehingga dengan situasi apapun kamu membawanya, tentu tidak perlu khawatir akan keruasakan flashdisk yang menyebabkan data-data penting milikmu sirna.

Mengenai kapasitasnya, V-Gen Titans bisa kamu dapatkan mulai dari kapasitas 8GB sampai dengan 128GB. Tertarik memiliki flashdisk tahan air ini? Kamu juga bisa mengklaim garansi seumur hidup lho jika membeli flashdisk V-Gen Titans ini.

6. Kingston DataTraveler 100

Sedang mencari merk flashdisk Kingston yang murah namun kualitasnya bagus? Mungkin Kingston DataTraveler 100 bisa menjadi pilihan keduamu jika kamu tidak menyukai Kingston DataTraveler SE9.

Tampil dengan desain yang unik, flashdisk ini hadir dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB. Sama halnya dengan produk flashdisk yang ditawarkan oleh Kingston lainnya, pembeli juga akan mendapatkan garansi selama 5 tahun.

7. SanDisk Extreme Pro

SanDisk Extreme Pro menjadi salah satu rekomendasi flashdisk terbaik, yang mana ia telah mengusung USB 3.1 yang notabennya memiliki kualitas performa yang lebih baik dibanding USB 3.0. Dengan kecepatan transfer data hingga 320MB/s, transfer film 4K hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Selain itu, SanDisk juga mengemasnya dengan bahan metal yang membuat bagian casing-nya terlihat elegan, kokoh, dan tahan lama. Namun yang terpenting, flashdisk ini dibekali dengan Sandisk Secure Access Software yang memungkinkanmu untuk memberikan proteksi ekstra untuk keamanan data.

Meski dijual dengan harga yang tergolong mahal, flashdisk ini tentu memiliki kualitas yang sepadan dengan harganya. Meskipun sudah mengusung teknologi USB 3.1, flashdisk ini masih kompatibel dengan USB 3.0 atau 2.0.

8. SanDisk Extreme Go

Dengan dibekali teknologi USB 3.1 kecepatan transfer data tentu bisa 35 kali lebih cepat dibanding flashdisk yang masih mengadopsi teknologi USB 2.0. Berbicara mengenai performanya, ia memiliki kemampuan membaca data hingga 200MB/s dan kemampuan menulis hingga 150MB/s.

Dengan demikian, flashdisk ini mampu mentransfer video beresolusi 4K dengan waktu kurang dari 40 detik dan mengirim 1000 foto kurang dari 60 detik. Cukup cepat bukan?

Sama seperti SanDisk Extreme Pro, pada flashdisk ini kamu juga bisa memberikan enskripsi atau perlindungan data terhadap flashdisk kamu melalui Sandisk Secure Access Software.

9. Samsung Flash Drive Fit

Siapa yang tidak kenal Samsung? Hampir semua produk buatannya tentu terjamin kualitasnya. Seperti halnya Samsung Flash Drive Fit, flashdisk berukuran mungil yang dibekali dengan teknologi NAND ini menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari tahan air, guncangan, maupun sinar-X.

Disisi lain, pengguna tidak perlu menunggu lama ketika mentransfer file dalam jumlah besar. Yap, pasalnya Samsung membekalinya dengan kemampuan transfer file mencapai 150MB/s. Samsung Flash Drive Fit sendiri hanya tersaji dengan kapasitas besar, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Terlebih, flashdisk ini juga didukung dengan material logam yang membuatnya semakin kokoh dan terlihat elegan. Meski memiliki harga jual yang sedikit lebih mahal dibanding flashdisk di kelasnya, Samsung memberikan garansi 5 tahun kepada penggunya yang dimana kualitas flashdisk ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

10. Transcend JetFlash 820

Dibanding seri pendahulunya, Transcend JetFlash 820 tentu tampil lebih memukau, baik dari segi desain maupun performa. Dimulai dari tampilannya, ia dikemas dengan menggunakan casing logam berwarna emas yang membuatnya terlihat elegan dan premium.

Menggunakan antarmuka USB 3.0, flashdisk ini hadir dengan 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB. Sedangkan untuk sektor performanya, ia memiliki kemampuan membaca data 90MB/s dan kecepatan menulis 25MB/s.

Meski tidak begitu cepat jika mentransfer file dalam jumlah besar seperti game, namun flashdisk ini sudah cukup mumpuni jika digunakan untuk mentransfer file-file yang tidak tergolong besar, seperti dokumen, gambar, ataupun musik.

11. SanDisk Cruzer Blade CZ50

Rekomendasi flashdisk terbaik dan terawet berikutnya lahir dari vendor asal Amerika Serikat, siapa lagi kalau bukan SanDisk. Meski memiliki bentuk yang kecil, kamu bisa mengandalkannya sebagai ruang tambahan untuk menyimpan lagu, foto, video, musik, dan berbagai file penting milikmu.

SanDisk Cruzer Blade CZ50 memiliki ukuran yang setengah lebih lebih kecil dibanding flashdisk pada umumnya, tidak lebih dari 4 cm dengan berat sebesar 2.5 gr. Hal tersebut tentu membuat flashdisk ini begitu portable dan siap diandalkan untuk urusan simpan dan berbagi data.

Sementara itu, flashdisk ini dijajakan dengan kapasitas mulai dari 4GB hingga 128GB. Tidak perlu khawatir soal harga, kamu bisa memiliki flashdisk berukuran kecil ini dengan harga yang cukup ekonomis.

12. SanDisk Ultra Flair CZ73

Mungkin SanDisk Ultra Flair CZ73 bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang merasa kurang puas dengan kecepatan transfer data flashdisk SanDisk sebelumnya. Selain memiliki desain yang elegan, flashdisk dengan teknologi USB 3.0 ini menawarkan kecepatan transfer data 150MB/s.

Selain memiliki performa yang mengagumkan, nilai ‘plus’ yang terdapat pada flashdisk ini juga terletak pada casing logamnya. Dengan memiliki desain yang kokoh, flashdisk ini tentu memiliki perlindungan yang cukup baik, terutama terhadap benturan.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi flashdisk terbaik versi Teknatekno yang bisa Teknozen jadikan referensi saat mencari flashdisk dengan kualitas yang bagus. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button