Rekomendasi Aplikasi Keyboard Terbaik dan Terpopuler

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi keyboard terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengganti keyboard bawaan android kamu.

Beberapa aplikasi keyboard ini ada yang sepenuhnya gratis, namun ada juga yang berbayar. Selain itu ada juga yang merupakan aplikasi freemium.

10+ Rekomendasi Aplikasi Keyboard

Berikut rekomendasi aplikasi keyboard yang bisa kamu gunakan di Hp Android kamu:

1. SwiftKey

Aplikasi SwiftKey merupakan rekomendasi aplikasi keyboard terbaik untuk android dan juga sangat familiar. Hampir semua pengguna android tahu aplikasi keyboard yang satu ini.

Aplikasi keyboard bernama SwiftKey ini sebenarnya baru dibuat ulang oleh perusahaan pembuatnya dengan perubahan hampir menyeluruh. SwiftKey memiliki berbagai pilihan tema bawaan yang bisa kamu aplikasikan ke keyboard. Jika kamu ingin lebih banyak tema, kamu bisa membelinya secara satu per satu atau dalam satu paket.

Kita bisa memilih untuk mengaktifkan nomor baris yang terpisah di bagian atas keyboard, atau mengintegrasikan nomor ke baris atas huruf. SwiftKey juga merupakan pilihan yang baik jika kita ingin menginstall sejumlah bahasa yang berbeda.

2. Keyboard Tipe AI

Rekomendasi aplikasi keyboard berikutnya yaitu Keyboard Tipe AI. Aplikasi ini masuk dalam kategori freemium. Yang mana jika kita ingin terus menggunakan aplikasi ini, kita harus mengeluarkan sejumlah uang.

Karena, aplikasi ini hanya bisa digunakan selama 18 hari saja, setelah itu kamu harus membayar. Atau kamu bisa tetap menggunakan versi gratis, namun sejumlah fitur handalnya akan dihilangkan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti kemampuan meprediksi, auto-complete, emoji, dan customization keyboard.

3. Gboard

Jika kamu sedang mencari rekomendasi aplikasi keyboard yang sepenuhnya gratis, aplikasi Gboard mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Gboard adalah aplikasi keyboard resmi keluaran Google. Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur dasar seperti auto-correction, multi-bahasa, dan berbagai fitur kustomisasi.

Selain itu, kita bisa melakukan pencarian tanpa meninggalkan keyboard. Ada juga pencarian GIF, voice typing, dan Google Translate.

4. Swiftmoji

Rekomendasi aplikasi keyboard selanjutnya adalah Swiftmoji. Kelebihan Swiftmoji yaitu mampu memprediksi dan memunculkan pilihan emoji berdasarkan kata-kata yang kita ketik. Jadi kita tidak perlu mencari emoji untuk melengkapi percakapan karena aplikasi keyboard ini sudah mampu menyuguhkan pilihan yang tepat.

5. Kii Keyboard 2

Aplikasi berikutnya adalah Kii Keyboard 2 yang sepenuhnya tersedia secara gratis. Kii Keyboard 2 adalah sedikit pilihan sleeper untuk keyboard Android. Saat ini dalam versi beta dan dalam pengembangan aktif.

Beberapa fitur yang terdapat didalamnya adalah baris angka, tombol panah, tata letak keyboard split (untuk tablet), prediksi kata, tema, dan dukungan untuk puluhan bahasa.

6. Minuum

Aplikasi Minuum bekerja dengan cara memprediksi berdasarkan kata sambung yang telah kita masukkan. Caranya yaitu dengan menampilkan daftar karakter ‘qwerty’ menjadi hanya satu baris karakter saja.

Kita bisa menggunakan Minuum tidak hanya pada mode non-minimized (mode satu baris). Kita juga bisa menggunakan mode seperti tampilan keyboard biasa. Pada kedua mode tersebut, akan ada emoji berbeda yang ditawarkan. Kita hanya cukup beralih dari satu mode ke mode yang lain dengan sangat mudah.

Minuum di dukung dengan banyak bahasa dan mampu berubah ke banyak tema sepanjang hari secara otomatis. Sayangnya, Minuum tidak bisa kita nikmati selamanya secara gratis.

Untuk 30 hari pertama kita bisa mencoba versi trialnya secara gratis. Lebih dari waktu itu, jika kita ingin mengunakanya lebih lanjut, kita harus membayar $2.99. Meski demikian, kita bisa buktikan manfaatnya selama 30 hari untuk memutuskan lanjut menggunakan atau tidak.

7. Chrooma Gif

Rekomendasi aplikasi keyboard selanjutnya yaitu Chrooma Gif. Sayangnya, aplikasi ini mengharuskan kita untuk membayar per item pada setiap fitur yang kita inginkan. Atau memilih satu kali beli dengan $2,49 untuk menggunakan semua fitur. Jika kita memilih untuk membayar semua fitur, kita harus masuk dengan akun Google.

Kelebihan Chrooma Gif terletak pada kemampuanya untuk dioprasikan menggunakan mode satu tangan. Jadi kita tetap bisa mengetik meski hanya dengan satu tangan. Terlebih, mode satu tangan ini juga dilengkapi dengan tampilan yang menarik.

8. Tenor GIF Keyboard

Tenor GIF berbeda dengan keyboard sebelumnya, karena aplikasi ini sebenarnya tidak tersedia dalam bentuk keyboard. Kita bisa menggabungkan dua aplikasi keyboard secara bersamaan.

Misalnya kita menggunakan Swiftmoji kemudian digabung dengan Tenor GIF. Dengan begitu kita akan memiliki banyak akses untuk memasukkan emoji dan juga GIF juga pilihan lainya. Jadi aplikasi ini adalah pelengkap aplikasi keyboard lainya.

9. Keyboard Multiling O

Keyboard Multiling O adalah aplikasi keyboard untuk android yang tersedia secara gratis di play store. Aplikasi ini adalah pilihan tepat jika kita ingin aplikasi yang mendukung banyak bahasa, sebab aplikasi keyboard ini didukung lebih dari 200 bahasa pada saat penulisan ini.

Selain dukungan bahasa yang sangat banyak, kita juga bisa mendapatkan layanan gesture typing, kemampuan untuk mengatur layout keyboard bergaya PC, mengubah ukuran keyboard dan memposisikan ulang, tema, emoji, berbagai layout, dan deretan angka yang sangat penting.

10. Redraw Keyboard

Redraw Keyboard adalah salah satu keyboard Android yang lebih sederhana. Ia masuk aplikasi kategori freemium, gratis untuk kita gunakan dengan pembelian tambahan jika kita ingin fitur tambahan.

Yang membuat aplikasi ini unik adalah banyaknya tema yang tersedia. Ia memiliki ratusan tema bersama dengan banyak emoji. Tentu sudah cukup membuat keyboard terlihat dan terasa sesuai keinginan kita.

11. Smart Keyboard Pro

Smart Keyboard Pro telah ada sejak lama dan hanya ada sedikit keyboard Android yang lebih tua dari dia. Untungnya, masih mendapat update reguler. Aplikasi keyboard ini adalah keyboard sederhana yang memberikan pengalaman dasar bersama dengan beberapa fitur modern.

Kamu akan mendapatkan emoji, auto-correct, prediksi, dan banyak lagi. Keyboard juga memiliki mode T9, mode kompak, dan dukungan untuk keyboard perangkat keras. Kamu bisa mencoba demo gratis sebelum membeli keyboard.

12. Keyboard Typani

Typani adalah salah satu keyboard baru yang tersedia di android secara gratis. Tidak ada banyak fitur di dalamnya, tapi memang ada banyak sekali flash. Dimana dalam aplikasi keyboard berisi banyak tema, stiker, emoji, dan banyak lagi lainya.

Ada juga dukungan lebih dari 90 bahasa. Beberapa fitur lainnya termasuk prediksi kata, koreksi otomatis, dan berbagai layout keyboard. Aplikasi merupakan pilihan tepat secara keseluruhan. Mungkin bagian terbaiknya adalah ia tersedia secara gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

13. Fleksy

Fleksy semakin populer di kalangan Android. Dengan tagline ‘keyboard yang paling mudah disesuaikan’, aplikasi ini bisa kita gunakan dalam tiga ukuran berbeda, hadir dengan 40 tema, dan mampu membuat desain tema sendiri. Hebatnya, aplikasi ini tersedia sepenuhnya secara gratis.

Terlebih lagi, Fleksy memiliki fungsi prediksi yang fantastis dan koreksi otomatis yang kuat, dengan mempertimbangkan tidak hanya huruf yang kita tekan, namun pola yang kita sentuh.

14. GO Keyboard

Mencari alternatif aplikasi keyboard yang penuh dengan fitur ke keyboard Google? GO Keyboard adalah pilihanya. Ini memiliki lebih dari 60 bahasa, emoji, emoticon, dan stiker gratis, pengetikan isyarat, lebih dari 10.000 tema, masukan suara, 100 font, dan QWERTY, QWERTZ, dan AZERTY.

15. TouchPal

TouchPal adalah ‘keyboard emoji’ yang juga bisa menjadi keyboard biasa. Dimana dalam aplikasi ini ada lebih dari 800 emoji. Ia juga didukung dengan prediksi dan autocorrect, dan mendukung lebih dari 100 bahasa. Selain itu, dukungan layanan dasar keyboard pada umumnya pasti kamu temukan disini.

16. Swype

Rekomendasi aplikasi keyboard terakhir yang tersedia secara gratis untuk android adalah Swype. Aplikasi ini memiliki layanan seperti autocorrect dan prediksi, sinkronisasi perangkat, tema, dan beberapa kontrol isyarat lainnya.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi keyboard dari Teknatekno yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Back to top button