Resmi Rilis! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan HP iPhone SE 2022

Teknatekno.com – Sebagai perusahaan penyedia ponsel dan berbagai gadget lainnya, Apple secara resmi telah mengumumkan perilisan produk terbaru miliknya yang dinamai dengan HP iPhone SE 2022.

Smartphone dengan seri iPhone SE 2022 ini sebelumnya sudah dipastikan akan mulai diluncurkan pada Selasa 8 Maret 2022, setelah Apple secara resmi memberikan keterangan melalui situs resminya.

Pihak Apple menjelaskan bahwa ponsel ini baru bisa dipesan yaitu pada tanggal 11 Maret 2022 dengan sistem pre order untuk para pengguna atau pecinta produk terbaru tersebut.

Secara tampilan yang dimiliki oleh iPhone SE 2022 ini sendiri tidak jauh berbeda dengan yang telah digunakan pada iPhone SE 2020 yang lalu, begitupun pada beberapa fitur spesifikasi yang ada di dalamnya.

Namun perbedaan yang muncul dari rilisnya iPhone SE 2022 ini yaitu memiliki fitur atau spesifikasi menggunakan chip A15 Bionic dan juga terhubung untuk dapat mengakses sinyal 5G yang belum ada sebelumnya.

Untuk harganya pun dibandrol mulai dari 429 Dollar, atau jika dihitung dalam jumlah mata uang rupiah maka harga yang dipatok adalah Rp 6 jutaan.

Rencananya, HP iPhone SE 2022 ini akan resmi tersedia di pasaran ponsel beberapa negara sesuai dengan tanggal yang telah disebutkan oleh pihak Apple, yaitu pada 18 Maret 2022 mendatang.

Kelebihan dan Kekurangan HP iPhone SE 2022

Sebelum nantinya bisa membeli atau memesan produk iPhone SE 2022 ini, para penggemar bisa terlebih dahulu mempelajari berbagai spesifikasi yang terdapat di dalamnya dan harga yang dibanderol serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan HP iPhone SE 2022

Adapaun kelebihannya adalah:

1. Chipset A15 Bionic 5nm

Chipset A15 Bionic 5nm akan membuat proses loading smartphone lebih cepat.

2. Support Koneksi 5G

Dibanding generasi sebelumnya yang masih menggunakan koneksi 4G, smartphone terbaru ini medukung koneksi terbaru yakni 5G.

3. Fitur Face ID

Face ID menjadi fitur terbaru series ini yang menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin membelinya. karena fitur ini akan mempermudah anda dalam proses mengaktifkan smartphone ini.

4. Banyak Pilihan Model

Rencananya iPhone SE 2022 ini dibuat dengan beberapa tipe. Pertama adalah iPhone 14 apple 2022 model layar 6,1 inchi terdapat dua model yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Selanjutnya ada lagi 2 model iPhone 2022 yaitu iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro Max.

5. Desain yang Mumpuni

Series terbaru ini mempunyai desain yang mumpuni ukurannya pun sangat pas. Tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Kekurangan iPhone SE 2022

Adapun kekurangannya adalah:

  1. Baterai tak tahan lama
  2. Tak tersedia infrared
  3. Kamera depan resolusinya masih rendah yakni 7MP

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai kelebihan dan kekurangan dari iPhone SE 2022 yang baru saja rilis. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Back to top button