Kartu Prakerja Gelombang 24 Segera Dibuka, Simak Cara Daftarnya Disini

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Siap-siap Kartu Prakerja gelombang 24 segera dibuka lho! Setelah menutup dan mengumumkan peserta yang diterima dalam program Kartu Prakerja gelombang 23, pemerintah bakal membuka pendaftaran untuk gelombang 24.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-24 dibuka 3 hari lagi, tepatnya pada Kamis pekan ini. “Dimulai pendaftaran pada tanggal 17 Maret pada Kamis pagi jam 10.30,” kata Airlangga dalam konferensi pers PPKM, Senin (14/3/2022).

Mantan menteri perindustrian ini menuturkan, peserta yang diterima untuk gelombang ke-24 terbatas, yaitu hanya 300.000 peserta. Setelah itu, gelombang selanjutnya akan dibuka kembali.

“Terkait Kartu Prakerja gelombang 23 kemarin sudah dimulai dan akan segera dimulai gelombang 24 yang ditargetkan untuk 300.000 orang,” jelas Airlangga.

Tahun ini, peserta yang diterima Kartu Prakerja mencapai 2,9 juta orang. Besaran insentif yang diberikan tetap sama, yakni Rp 2,4 juta atau Rp 600.000 yang diberi selama 4 bulan.

Kartu Prakerja Gelombang 24 Segera Dibuka, Simak Cara Daftarnya Disini

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

Sebelum pendaftarannya dimulai, mumpung masih ada waktu, tidak ada salahnya kamu simak dan pelajari dahulu cara daftar Kartu Prakerja berikut ini:

1. Buat Akun Kartu Prakerja

Berikut langkah-langkah membuat akun Kartu Prakerja:

  1. Masuk ke prakerjadogodoid.
  2. Pilih Menu “Daftar Sekarang”.
  3. Masukkan nama lengkap, alamat email, dan password.
  4. Cek email untuk konfirmasi akun.
  5. Setelah konfirmasi akun berhasil, kembali ke website Prakerja.

2. Isi Data Diri

Setelah membuat akun Kartu Prakerja, lakukan isi data diri seperti berikut:

  1. Masukkan email dan password.
  2. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir.
  3. Isi data dirimu dengan lengkap, seperti alamat rumah, nama lengkap, dan lain-lain.
  4. Upload foto KTP.
  5. Masukkan nomor telepon dan kote OTP yang dikirim ke nomor ponsel.

3. Ikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Jika sudah selesai mengisi data diri, kamu diharuskan untuk mengikuti serangkaian tes motivasi dan kemampuan dasar. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ikuti tes dengan klik “Mulai Sekarang”.
  2. Siapkan alat tulis untuk tes online yang berlangsung selama 15 menit.
  3. Setelah selesai, tunggu email pemberitahuan dari Kartu Prakerja.
  4. Bila sudah mendapat email, segera kembali ke website untuk bergabung ke gelombang pendaftaran yang tersedia.

Kesimpulan

Demikian informasi dari Teknatekno mengenai Kartu Prakerja gelombang 24 yang dikabarkan akan dibuka tanggal 17 Maret nanti. Semoga bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like