5 Keuntungan Menggunakan Software Original

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membahas beberapa keuntungan ketika kita menggunakan software original. Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki peraturan hukum yang terlalu longgar untuk menangani masalah software bajakan secara efektif.

Masih banyak individu yang menggunakan software bajakan tanpa merasa bersalah atau dirugikan, bahkan software bajakan diperjualbelikan layaknya software original.

Selain masalah ekonomi, ketidaktahuan pengguna software juga menjadi penyebab maraknya pembajakan. Untuk itu kita membutuhkan kesadaran dari diri kita sendiri agar kita bisa beradaptasi dan tidak bergantung pada software bajakan.

Manfaat atau Keuntungan Menggunakan Software Original

Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan software original:

1. Tidak Khawatir Terkena Virus

Menggunakan software original berarti kamu akan mendapatkan file instalasi official dari pembuatnya langsung. File instalasi official akan lebih kecil kemungkinan disisipi oleh program jahat maupun virus. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat menginstallnya.

Kamu juga dengan mudah melakukan download file tersebut di webnya langsung tanpa melewati link-link iklan berbahaya yang bisa saja mendatangkan virus.

2. Instalasi Tanpa Ribet

Kamu tidak perlu repot dalam hal instalasi. Cukup ikuti saja semua yang tertulis di buku pedoman maupun tutorial yang disertakan. Tidak perlu mengubah file-file sistem dan mematikan internet saat instalasi program. Kamu juga tidak perlu khawatir akan muncul peringatan yang biasanya muncul saat memakai software bajakan.

3. Jika Terjadi Error Bisa Menghubungi Customer Service

Jika terjadi error pada software saat menggunakannya, kamu bisa lapor ke developernya langsung dan akan dibantu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kamu akan mendapatkan pelayanan khusus jika dibandingkan dengan pengguna yang memakai aplikasi atau software secara gratis.

4. Selalu Bisa di Update

Masalah keamanan selalu ada di setiap aplikasi komputer, karena itu para developer aplikasi melakukan update aplikasinya secara berkala. Selain karena masalah kemanan, update juga menambah kestabilan aplikasi di sistem yang lama maupun sistem baru.

Jika kamu menggunakan software original kamu bisa langsung update dengan menu update yang biasanya terdapat di dalam aplikasi. Tidak perlu ribet mencari link download di internet yang belum tentu aman dari virus.

5. Menghargai Karya Orang Lain

Sebuah software bisa juga dibilang merupakan karya bukan hanya seorang bahkan kumpulan dari beberapa orang yang terlibat dari pembuatannya. Dengan menggunakan software original kita secara tidak langsung mengucapkan terimakasih dan menghargai karya mereka.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan dari Teknatekno mengenai beberapa keuntungan menggunakan software original atau asli. Semoga setelah ini kamu bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan software untuk perangkat kamu ya! Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button