Cara Mengatasi Subtitle Film yang Tidak Pas di Komputer

Teknatekno.com – Teknozen pernah nggak sih mengalami subtitle film yang tidak pas seperti berjalan lebih lambat ataupun terlalu cepat dari film yang sedang kamu tonton? Tentu saja hal ini sangat menyebalkan bukan? Karena dengan subtitle yang tidak pas maka kita akan sulit untuk memahami cerita dari film tersebut.

Cara mengatasi subtitle film yang kurang pas di komputer sebetulnya sangat sederhana. Berikut ini akan Teknatekno jelaskan beberapa cara dalam mengatasi subtitle film yang kurang pas menggunakan beberapa aplikasi atau software di PC atau laptop.

3 Cara Mengatasi Subtitle Film yang Tidak Pas

Berikut cara mengatasinya:

1. Mengatasi Subtitle yang Tidak Pas di GOM Player

Cara yang pertama adalah memutar menggunakan aplikasi GOM Player. Untuk cara mengatasi subtitle yang kurang pas yaitu, kamu hanya perlu menekan tombol < atau > pada keyboard. Tombol > berguna untuk mempercepat durasi. Silahkan kamu sesuaikan sendiri dengan film yang sedang kamu tonton.

2. Mengatasi Subtitle yang Kurang Pas di MPC

Jika kamu lebih suka menggunakan pemutar video MPC pada komputer kamu maka bukan masalah besar, karena pada aplikasi MPC juga terdapat fitur dimana dapat kita manfaatkan untuk mengatasi teks atau subtitle film yang rancu alias tidak pas.

Caranya pun sangat mudah, namun berbeda dengan cara yang digunakan pada aplikasi GOM Player. Pada aplikasi pemutar video MPC kamu hanya perlu menekan tombol F1 dan F2 pada keyboard. Tombol F1 berguna untuk memperlambat dan tombol F2 berguna untuk mempercepat.

3. Mengatasi Subtitle yang Tidak Pas di VLC

Cara ini yang satu ini dikhususkan untuk para pengguna aplikasi VLC. Jika kamu mengalami masalah subtitle film yang kurang pas pada saat menonton film menggunakan VLC di komputer kamu, maka cara tersebut dapat dengan mudah kamu atasi tanpa perlu mencari subtitle yang baru.

Caranya cukup tekan tombol G dan tombol H. Tombol G pada keyboard akan berguna untuk memperlambat gerakan subtitle, sedangkan tombol H berguna untuk mempercepat gerakan subtitle.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai beberapa cara dalam mengatasi subtitle yang tidak pas di komputer. Kamu bisa menggunakan salah satu dari cara diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related Articles

Back to top button