Fitur Pembaruan All New Honda HR-V 2022 dengan Harga Setengah Milyar

Teknatekno.com – Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan All New Honda HR-V 2022 untuk pertama kalinya di Indonesia. All New Honda HR-V hadir dalam 5 varian, salah satunya varian Turbo RS yang dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan.

Honda HR-V adalah produk global yang sangat sukses di berbagai negara. Termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, hingga China. Di Indonesia, HR-V dikenalkan sejak 2015 dan sangat sukses,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Menurut Billy, mobil tersebut menjadi produk terbaik yang muncul di momen yang tepat. ”Medium SUV (MSUV) mulai populer pada 2015, seiring munculnya karakter konsumen baru yang menyukai segmen ini,” ungkap Billy. Sejak itu, popularitas MSUV terus meroket dari tahun ke tahun.

Bahkan, Honda HR-V memimpin segmen MSUV sejak 2016-2021 di Indonesia. Mobil tersebut terjual sebanyak 208.749 unit sejak 2015. ”HR-V memberikan apa yang diinginkan konsumen. Kenyamanan, desain yang kompak dan stylish, powerful, juga teknologi yang advance,” tambah Billy.

Sejak 2014 hingga Desember 2021, Honda HR-V terjual lebih dari 3,5 unit di seluruh dunia. Mulai Asia Pasifik, Jepang, Amerika dan China. Bahkan dalam kurun waktu sebulan sejak diluncurkan di Jepang, Honda HR-V generasi kedua telah mencatatkan penjualan lebih dari 50.000 unit.

5 Pembaruan All New Honda HR V 2022

5 Pembaruan All New Honda HR-V 2022

Mobil ini serba lebih dari apa yang diinginkan konsumen. Lebih canggih, lebih stylish, powerful, dan sporty,” ungkap Billy. Lalu, apa yang diberikan Honda di All New Honda HR-V? Ternyata memang ada cukup banyak pembaruan.

1. Desain Honda HR-V 2022

Pertama, dari sisi desain, mobil tersebut sangat berbeda dengan versi pertama. Terlihat lebih futuristik, lebih berotot, dan sangat modern. Konsepnya adalah “Exceptionally Impressive”.

Artinya, SUV unik dan memukau dan fokus pada teknologi canggih. Ini terlihat dari banyaknya garis tajam. Lalu, grille depan terintegrasi dengan Full LED Headlight. Lampu kabutnya pun sudah LED. Ukuran velg-nya besar, mencapai 18 inci.

2. Mesin Honda HR-V 2022

Kedua, dapur pacu atau mesin yang dipakai juga berbeda. All New Honda HR-V mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Adapun All New Honda HR-V menggendong mesin 1.5L Turbo RS yang juga digunakan di All New Honda Civic Turbo RS, mampu menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

3. Teknologi

Ketiga, dari sisi teknologi, All New Honda HR-V jauh lebih canggih. Ada 4,2 inci Interactive TFT Meter (7 inci versi Turbo RS) yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda Sensing.

Lalu, layar sentuh 8” yang mendukung Android Auto dan Apple Car Play, Multi-Angle Rear View Camera yang membantu parkir, dan tentu saja Honda Sensing dengan fitur penuh (termasuk Low Speed Follow/LSF).

4. Varian dan Harga

Keempat, dari sisi varian dan harga, Honda juga memilih positioning produk yang cukup ekstrim. Pengguna bisa memilih All New Honda HR-V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC. All New Honda HR-V 2022 tersedia dengan 4 varian, yaitu:

  1. All New Honda HR-V 1.5L S CVT (Rp355,9 Juta)
  2. All New Honda HR-V 1.5L E CVT (Rp379,9 Juta)
  3. All New Honda HR-V SE CVT (Rp399,9 Juta)
  4. All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS (Rp499,9 Juta).

5. Warna Honda HR-V 2022

Kelima, untuk warna, PT HPM memilih warna baru di All New Honda HR-V. Warna andalannya adalah Sand Khaki Pearl. Selain itu, ada warna seperti Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.

Untuk pilihan two-tone tersedia di warna Sand Khaki Pearl (pada varian E, SE & RS) & Ignite Red (pada varian RS) dengan penambahan harga Rp1,5 juta. All New Honda HR-V ditargetkan terjual 35.000 unit selama 2022 atau hampir 4.000 unit sebulan.

FAQ Seputar Honda HR-V 2022

FAQ

Berikut pertanyaan seputar fitur pembaruan monil Honda HR-V.

Kapan Honda HRV 2022 Keluar?

All New Honda HRV edisi terbaru sudah resmi rilis di Indonesia dan tersedia untuk dibeli pada 23 Maret 2022.

Berapa Harga Mobil HRV Bekas?

Harga mobil bekas Honda HRV berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 405 juta.

HRV Tipe Apa yang Ada Sunroofnya?

Tipe mobil HR-V yang ada sunroofnya yaitu Honda HR-V 1.8L CVT Prestige. Tipe ini memiliki panoramic sunroof, body color side sill garnish, dan velg alloy 17 inci dengan desain yang kokoh.

Apakah HRV Baru Ada Sunroof?

Salah satu pembaruan yang diberikan All New Honda HR-V adalah panoramic glass roof yang memungkinkan pelanggan berkendara sambil melihat pemandangan luar dari dalam kabin. Namun, panoramic sunroof pada mobil ini dioperasikan secara manual dan tidak dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Apakah All New HRV Ada Sunroof?

Fitur sunroof panoramic pada All New Honda HR-V dioperasikan secara manual, bukan otomatis seperti pada beberapa kendaraan sekelasnya. Ada alasan mengapa sunroof panoramik manual digunakan. Yaitu karena ukuran kaca panoramic yang lebih lebar dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA:

Honda Tapas 100 (2022) Rilis di China, Skutik Retro Mungil Sepupu Scoopy
Honda NX125 2022 Meluncur di China, Body Mirip Vario 125
Varian All New Honda HR-V Resmi Diluncurkan Secara Virtual
Honda Vario 160 Resmi Rilis, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai hal menarik dan baru dari varian All New Honda HR-V 2022 ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu ya!

Related Articles

Back to top button