Aplikasi Pembuat Website di Android Terbaik

Teknatekno.com – Seiring berkembangnya teknologi, membuat situs web kini menjadi lebih mudah berkat aplikasi pembuat website. Ada berbagai pilihan perangkat lunak dan aplikasi pembuat website yang bisa kamu pilih.

Untuk membantu kamu memilih aplikasi pembuat website mana yang terbaik, berikut ini akan Teknatekno berikan rekomendasinya untuk kamu.

Demi kenyamanan kamu, beberapa aplikasi pembuat website di bawah ini ada yang gratis tapi ada juga yang berbayar. Namun, sebagian besar bisa kamu gunakan tanpa perlu memiliki skill coding, sekalipun digunakan oleh pengguna awam.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Website

Berikut ini beberapa aplikasi pembuat website terbaik yang bisa kamu gunakan di Android:

1. Adobe Dreamweaver

Aplikasi Adobe Dreamweaver ini bisa digunakan untuk mengakomodir segala kebutuhan, mulai dari coding, editing hingga maintaining.

Bagi kamu yang tidak bisa melakukan coding, tersedia template yang sudah jadi, sehingga kamu tinggal menyesuaikan dari segi warna, layout atau desain sesuai kebutuhan melalui mode live preview.

Untuk mengakomodir kebutuhan berbagai ukuran perangkat, desain website yang dibuat menggunakan Adobe Dreamweaver sudah responsif. Jadi, tidak perlu khawatir bakal menurunkan pengalaman pengguna.

2. Webs – Aplikasi Pembuat Website

Webs memiliki fitur dan fasilitas pembuatan website yang tidak jauh berbeda dengan beberapa platform sebelumnya. kamu bisa menggunakan layanan ini secara gratis dengan fitur terbatas, atau membayar biaya berlangganan.

Hasil akhir dari website yang kamu buat nantinya akan menggunakan URL domain berakhiran webs.com. Namun jangan khawatir, mereka juga menawarkan opsi untuk custom domain.

3. Squarespace

Di era smartphone seperti sekarang, semua aktivitas bisa dilakukan melalui genggaman tangan, termasuk membuat website.

Squarespace adalah aplikasi pembuat website tanpa coding yang bisa dijalankan di perangkat Android. Dari segi user experience, aplikasi ini memiliki tampilan berkualitas yang unik dan responsif ketika digunakan.

Ada banyak fitur dan fungsi pembuatan website di aplikasi ini. Di antaranya, termasuk kemudahan kustomisasi template, fitur SEO, hingga dukungan e-commerce sederhana untuk menunjang transaksi.

4. Weebly

Weebly adalah platform website builder dan Content Management System yang mampu memberikan tema-tema unik dan menarik. Kamu bisa menggunakan Weebly untuk belajar bikin website pribadi ataupun website bisnis secara gratis. Namun, tentu saja dengan berbagai limitasi pada fitur dan nama domain.

Menariknya, Weebly juga sudah dibekali dengan fitur penyimpanan otomatis (auto-save) sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba mati listrik atau jaringan internet terputus.

5. PageBreeze

PageBreeze sangat cocok digunakan oleh para web developer pemula. Selain karena kesederhanaan interface yang dimiliki, aplikasi ini juga menawarkan editor WYSIWYG atau What You See Is What You Get.

Dengan fitur tersebut, kamu tentu akan lebih mudah dalam meracik desain website sesuai keinginan, karena apa yang kita lihat sudah sesuai seperti di tampilan layar.

6. Wix – Aplikasi Pembuat Website

Selain WordPress, para pelaku UKM belakangan juga banyak yang menggunakan WIX sebagai pilihan. Salah satu alasannya adalah mudahnya mengatur tampilan menggunakan berbagai gadget yang tersedia.

Kamu bisa mengunjungi halaman landing page Wix untuk melihat berbagai opsi template gratis. Tampilan ini bisa kamu gunakan untuk membuat website pribadi dan juga toko online sederhana.

7. InVision Studio

Kendati sudah jarang terdengar, InVision Studio masih digunakan oleh beberapa programmer untuk mengkonversi website tradisional menjadi lebih modern dan kekinian.

Perlu kamu ketahui, InVision Studio adalah aplikasi pembuat website yang memiliki banyak fitur untuk mendukung kinerja web developer. Kehadirannya juga semakin menarik berkat tampilan yang user friendly serta mudah digunakan.

8. WordPress

Siapa yang tidak kenal WordPress? Platform pembuat website gratis tanpa coding ini merupakan aplikasi populer yang banyak digunakan oleh web developer. Ada dua opsi yang bisa kamu gunakan untuk membuat website berbasis WordPress.

Pertama, yakni menggunakan service WordPress.com dimana kamu tidak memerlukan hosting dan domain untuk bisa membuat website. Kedua, yakni dengan cara Self hosting atau menginstal software WordPress di web hosting dan domain kita sendiri.

9. KompoZer – Aplikasi Pembuat Website

KompoZer adalah salah satu software komputer yang cocok digunakan untuk membuat website tanpa perlu coding. Berdasarkan pengalaman kami, ketika menggunakan KompoZer sahabat Qwords akan mendapatkan desain website sesuai dengan apa yang kita lihat, atau istilah kerennya disebut sebagai WYSIWYG.

10. CoffeeCup HTML Editor

Terlepas dari berbagai kekurangan yang dihadirkan, CoffeeCup HTML Editor masih bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membuat website profesional yang sedap dipandang. Terlebih lagi, aplikasi website builder ini juga gratis sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pelajar, mahasiswa, atau pekerja untuk kebutuhan belajar.

11. Webnode

Webnode bisa dibilang sebagai layanan aplikasi pembuatan website all-in-one, karena hanya dalam beberapa klik kamu sudah bisa mendapatkan berbagai service sesuai kebutuhan. Mulai dari fitur statistik, email marketing, SEO, hingga social media integration sudah tersedia dan siap untuk digunakan.

Berkat berbagai dukungan fitur serta kemudahan tersebut, tidak heran jika webnode sampai saat ini berhasil memikat jutaan pengguna dari seluruh dunia. Pasalnya, terdapat service website mulai dari kebutuhan personal, bisnis hingga e-commerce.

12. Zyro – Aplikasi Pembuat Website

Nama Zyro mungkin belum terlalu terdengar di Indonesia, akan tetapi platform gratisan ini bisa digunakan untuk membuat website sederhana tanpa perlu ribet melakukan coding manual.

Selain gratis, keunggulan lain dari Zyro adalah ketersediaan template yang beragam. Konon, mereka mengklaim memiliki hingga 160 template yang siap digunakan.

13. Google Sites

Terakhir, ada Google Site yang menjadi aplikasi pembuatan website tanpa coding bikinan Google. Layaknya bermain game, kamu bisa membuat website landing page dengan mudah melalui Google Site. Tanpa keahlian coding HTML, CSS, PHP, atau JavaScript, karena kamu bisa mengatur layout dan menu secara drag and drop.

Untuk menggunakan Google Site pertama-tama kamu harus memiliki akun Google Service, setelah itu kamu tinggal menuju ke situs sites.google.com untuk bisa membuat halaman landing page sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa aplikasi pembuat website yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk membuat website. Selamat mencoba!

Related Articles

Back to top button