Kelebihan Google Hangout: Aplikasi Chatting by Google

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membahas beberapa kelebihan Google Hangout yang perlu kamu ketahui. Google Hangouts adalah alat komunikasi yang dilengkapi dengan banyak fitur berguna.

Demi kenyamanan dan kemudahan komunikasi para penggunanya, inisiatif ini dilakukan. Dengan nyaman dan lancarnya pengguna dalam memanfaatkan Google Hangouts, harapannya akan banyak pengguna baru yang berdatangan.

Tentu saja kelancaran dan kenyamanan saat berkomunikasi menjadi faktor utama mengapa pengguna memanfaatkan Google Hangouts sebagai media. Apa saja kelancaran dan kenyamanan tersebut?

Di bawah ini Teknatekno akan menjelaskan beberapa kelebihan Google Hangouts sebagai media komunikasi yang menjamin kenyamanan dan kelancaran kamu dalam berkomunikasi.

Beberapa Kelebihan Google Hangout

Berikut ini beberapa kelebihan Google Hangout yang perlu kamu ketahui:

1. Melakukan Video Call atau Siaran Video

Google Hangouts menawarkan kemudahan dalam melakukan panggilan video atau siaran langsung. Kemudahan tersebut berupa panggilan video dengan banyak orang dan bisa melihat wajah dari semua orang yang terhubung dalam panggilan video tersebut.

Tak hanya menawarkan kemudahan, Google Hangouts juga menawarkan kelancaran dan kenyamanan dalam melakukan panggilan video. Kamu tidak akan mengalami gangguan berupa panggilan video yang terputus secara tiba-tiba karena jaringan internet yang tidak stabil.

Hal ini dikarenakan, Google Hangouts menggunakan teknologi web real-time communication (WebRTC) yang mampu menyederhanakan panggilan video hingga lebih cepat dan stabil.

2. Mengirim SMS

Sebagian besar aplikasi perpesanan hanya bisa berkirim dan menerima teks, gambar, atau video dari aplikasi yang sama. Tapi tidak dengan Google Hangouts.

Karena memungkinkan penggunanya mengirim SMS kepada semua nomor secara gratis. Jika kamu mengirim SMS berupa gambar atau video kepada teman kamu, maka akan otomatis berformat MMS.

3. User Interface yang Sederhana

Google Hangouts memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan penggunanya dalam memakai Google Hangouts sebagai media komunikasi.

Fitur-fitur di Google Hangouts dirancang sedemikian rupa demi membuat pengguna tidak mengalami kesulitan dan kerumitan. Tampilan yang sederhana tidak lantas menghilangkan fungsi dan karakteristik elegan Google Hangouts. Dengan demikian, Google Hangouts merupakan platform yang sangat ramah dalam hal user interface.

4. Bisa Digunakan Lintas Perangkat

Sebagai sebuah aplikasi, Google Hangouts tersedia di perangkat Android dan iOS bahkan browser. Ketersediaan di lintas perangkat tersebut memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi lintas perangkat. Hal ini menandakan, bahwa Google Hangouts merupakan media komunikasi yang memiliki aksesibilitas tinggi.

Kamu bisa memakai Google Hangouts lintas perangkat. Bahkan, jika kamu beralih perangkat, misalnya dari Android atau iOS dan sebaliknya, kamu tidak perlu registrasi lagi. Cukup menggunakan akun Google Hangouts yang sudah ada.

5. Jaminan Privasi dan Keamanan Data

Perkara privasi dan keamanan data menjadi faktor krusial di era internet ini. Privasi dan keamanan yang bocor akan menjadi persoalan yang pelik nan serius. Untuk mencegah kebocoran privasi dan keamanan data penggunanya, Google Hangouts memiliki fitur encryption end-to-end.

Fitur ini berfungsi untuk memastikan privasi dan keamanan data penggunanya tetap aman. Data tersebut berupa data diri pengguna dan percakapan-percakapan di dalamnya, baik itu berbentuk teks, suara, atau video.

Kesimpulan

Kelebihan Google Hangouts mencakup fungsionalitas yang komprehensif, kesederhanaan dan keindahan, serta jaminan privasi dan keamanan pengguna serta aksesibilitas tinggi. Beberapa kelebihan Google Hangout itulah yang menjadi alasan mengapa Google Hangouts sangat direkomendasikan sebagai media komunikasi kamu.

Related Articles

Back to top button