Aplikasi Online Shop Terpercaya dan Terbaik

Teknatekno.com – Sejak pandemi Covid melanda, berbelanja online lewat aplikasi online shop di Android dan laptop menjadi salah satu cara paling efektif yang dilakukan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, dengan banyaknya online shop yang ada saat ini, tidak menjamin semua nya aman dan terpercaya. Maka dari itu, mau tidak mau konsumen harus bijak memilih aplikasi online shop terbaik sebagai tempat berbelanja.

Nah, kali ini Teknatekno akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi online shop yang aman dan terpercaya. Langsung saja yuk, simak berikut ini!

Rekomendasi Aplikasi Online Shop

Berikut ini beberapa daftar aplikasi online shop terpercaya yang bisa kamu gunakan unuk berbelanja online dengan aman:

Rekomendasi Aplikasi Online Shop

1. Lazada

Aplikasi online shop terbaik Indonesia dan terpercaya paling atas dalam daftar ini aplikasi Lazada. Di aplikasi belanja online yang berafiliasi dengan Alibaba Group ini konsumen dengan mudah bisa memilih dan membeli barang-barang keperluan dengan mudah dari perangkat mobilenya.

Selain untuk Android, aplikasi Lazada untuk PC bisa diakses bila ingin melihat tampilan produk secara leluasa. Barang-barang dibandrol dengan harga terjangkau yang dimanjakan pula dengan adanya promo dan diskon harian.

Sehingga menjadikan Lazada sebagai salah satu aplikasi belanja online termurah. Lazada juga aplikasi belanja online COD dan free ongkir.

2. Blibli

Aplikasi online shop berikutnya yang menjadi tempat terbaik untuk belanja dari rumah yaitu Blibli.com. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi toko online gratis ongkir yang layak untuk dilirik sebagai tempat belanja, dimana pengirimannya gratis ke seluruh wilayah di Indonesia.

Aplikasi belanja online terpercaya ini menghadirkan konsep yang lebih tertata rapi dalam hal belanja online seperti belanja di mall. Beberapa keunggulan belanja online di Blibli misalnya yaitu cicilan 0 persen untuk semua produk.

Kamu juga bisa mengumpulkan poin rewards dan menukarkannya dengan berbagai hadiah unik, apalagi situs toko online terbaik Indonesia 2018 ini rutin menghadirkan sejumlah penawaran yang menggiurkan.

3. Tokopedia

Aplikasi terbaik untuk belanja online berikutnya adalah Tokopedia. Dalam beberapa tahun terakhir Tokopedia selalu berada di posisi puncak urutan aplikasi belanja online terbaik yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey.

Di aplikasi Tokopedia konsumen bisa mengelompokkan dan mengurutkan produk-produk incarannya berdasarkan harga termahal sampai harga termurah, penjualan terbanyak, status barang dari barang baru sampai barang seken dsb.

Selain itu kamu bisa mengirim dan membagikan informasi lewat sosial media maupun aplikasi messaging, melacak pesanan, yang didukung oleh fitur Wish List, Hot List, Notifikasi Harga, dan promo diskon.

Kelebihan lain aplikasi belanja online terbaik Indonesia ini yaitu transaksinya bisa dilakukan melalui sistem antar rekening bank, Mandiri E-Cash, Mandiri ClickPay, dan BCA KlikPay.

4. Elevenia

Bila kalian membutuhkan produk fashion kekinian maka Elevenia adalah aplikasi belanja pakaian online terbaik untuk searching. Sebagai salah satu aplikasi online shop terpercaya dengan slogan “Klik, Cari, Hepi” yang populer itu Elevenia sukses membuat penggunanya berbelanja makin hepi, dengan aneka voucher dan bonus setiap hari.

5. AliExpress

AliExpress adalah salah satu aplikasi online shop luar negeri terbaik yang direkomendasikan sebagai tempat berbelanja. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Indonesia.

Dengan sistem keamanan ketat aplikasi ini sukses mendapatkan kepercayaan berbelanja dari pelanggan di berbagai negara dan menjadi salah satu aplikasi online shop terbaik di dunia yang terpercaya.

Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur, salah satunya fitur AliExpress Cek Resi dimana pelanggan bisa melakukan tracking status pengiriman dan lokasi barang.

Beberapa keunggulan aplikasi toko online termurah ini antara lain yaitu menggunakan sistem belanja Online to Offline, Offline to Online (O2O), yang didukung dengan infrastruktur dari Matahari Departement Store.

Dengan sistem belanja Online to Offline, dan sistem belanja Offline to Online di MatahariMall kamu bisa membeli, mengambil, atau mengembalikan barang secara langsung ke toko fisik di Matahari Mall. Kamu juga bisa menikmati berbagai promo menggiurkan dari MatahariMall.com.

6. Shopee

Rekomendasi aplikasi marketplace terbaik di Indonesia buat belanja online yaitu Shopee. Di toko online yang satu ini kamu bisa mencari barang-barang belanjaan dengan satu kali searching tanpa mesti buang waktu.

Bisa dikatakan aplikasi Shopee ini adalah aplikasi belanja online COD yang cukup canggih, dimana sudah terintegrasi dengan media sosial. Terdapat fitur hashtag trending di aplikasi ini, sehingga kamu bisa menjelajahi tren yang sedang populer, dan berbagai produk melalui subkategori dengan mudah.

Untuk mendaftarkan akun di aplikasi ini pengguna cukup mendaftarkan akun Facebook, atau melalui email. Selain di Android, Shopee juga bisa digpasang di berbagai platform lainnya.

Salah satu keunggulan aplikasi belanja online terbaik Indonesia ini yaitu metode transfer dengan rekening bersama, sehingga tidak terjadi kerugian antara penjual dan pembeli.

7. Bukalapak

Bukalapak merupakan aplikasi belanja murah dan free ongkir yang menerapkan model bisnis konsumen ke consumen, atau Customer to Customer (C2C). Kedua pihak, yaitu pembeli dan penjual sama-sama mendapatkan banyak kemudahan lewat aplikasi Bukalapak ini.

Bagi pembeli, Bukalapak memberi kecepatan layanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Sementara dari sisi penjual akan mendapatkan kemudahan untuk membuka online shop berikut fasilitasi penunjang untuk membuat toko online yang menarik.

Di Bukalapak kamu bisa membeli produk yang diinginkan berdasarkan kategori, baik kategori jenis barang, harga termurah, maupun merk produsen. Bila kamu menemukan barang yang kamu cari, kamu cukup menandainya dan menambahkannya ke dalam keranjang.

Beraneka ragam produk elektronik juga bisa dicari disini, misalnya perangkat set top box (STB) untuk mendukung migrasi siaran analog ke digital.

8. Zalora

Aplikasi Zalora juga termasuk dalam kategori toko online terbaik di daftar ini. Di aplikasi ini kamu dengan mudah menemukan aneka produk pakaian dari merk lokal hingga internasional. Zalora Inoonesia sendiri merupakan bagian dari Zalora Group di Asia, dan merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando.

Bersama toko online lainnya seperti Lazada, Zalora Indonesia yang dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia ini adalah bagian dari proyek Rocket Internet. Kelebihan Zalora yaitu adanya garansi pengembalian barang jika pelanggan tidak puas atau produk yang diterima.

9. Qoo10

Aplikasi Qoo10 menawarkan konsep “Quest”, “Quick”, “Quality”. Di situs belanja online yang jaringannya terdapat di Singapura, Malaysia, China, dan Hongkong ini kamu akan menemukan berbagai produk fashion yang sedang trend, make up dan kecantikan, konveksi baju-baju distro serta banyak lagi consumer goods lainnya.

Ada penawaran menarik setiap hari (daily deal) di alah satu marketplace terbesar di dunia ini. Salah satu fitur yang sangat menarik di toko online ini adalah program lelang.

10. Blanja

Toko online Blanja.com merpakan joint venture antara Telkom Indonesia dan eBay yang menyediaja lebih dari 500 juta produk seperti produk-produk kecantikan, fashion, gadget, komputer, alat-alat rumah tangga dan consumer goods kualitas orisinil yang kamu butuhkan, dengan ribuan merchant.

Salah satu kelebihan belanja di Blanja.com ini adalah kamu seperti berbelanja di luar negeri, karena di aplikasi olshop yang satu ini menyediakan banyak barang dengan brand ternama dari manca negara di negeri sendiri.

Di aplikasi toko online termurah ini proses pembayarannya sangat mudah dan aman, karena Blanja.com bekerja sama dengan bank terbaik di Indonesia seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, BTN, Mega, BNI, Niaga, ANZ, BII dan lainnya. Pilihan proses pembayaran bisa melalui ATM, Internet Banking, VISA, MasterCard, dan T-Cash.

Selain toko online di atas, kamu juga bisa menjual atau atau membeli barang secara online di beberapa tempat berikut ini. Keistimewaan aplikasi online berikut ini yaitu lebih spesifik kepada jenis barang yang dijual (special market).

11. Seva – Aplikasi Beli Mobil Bekas Online

Bila sedang mencari mobil bekas tapi dalam kondisi bagus atau ingin menjual mobil karena sedang butuh dana, kamu bisa melakukannya secara daring melalui aplikasi Seva.id. Seva adalah aplikasi jual beli mobil bekas online terpercaya di Indonesia, dengan fitur-fitur yang mudah digunakan penggunanya.

12. iCreate – Toko Furniture Online

Berbelanja perabotan pun kini juga bisa dilakukan secara online. Salah satu aplikasi belanja furniture online yaitu iCreate. Di toko ini kamu bisa mencari beragam perabotan yang dibutuhkan, antara lain perabotan rumah tangga, furniture kantor, hingga pernak-pernik ruangan lainnya.

Keuntungan Berbelanja di Aplikasi Online Shop

Keuntungan Berbelanja di Aplikasi Online Shop

Aktivitas berbelanja online diprediksikan akan terus mengalami peningkatan hingga beberapa tahun mendatang. Ada beberapa keuntungan yang menyebabkan berbelanja di aplikasi belanja online di tahun 2022 akan semakin ramai.

1. Belanja di Aplikasi Online Shop Lebih Hemat Waktu

Berbelanja lewat aplikasi toko online dan aplikasi belanja online memungkinkan terpangkasnya waktu menjadi lebih ringkas, karena konsumen tidak lagi menghabiskan waktu di perjalanan.

Bayangkan jika seseorang di Kota Medan ingin membeli produk tertentu dari toko yang terletak di Kota Bandung tanpa aplikasi online shop, pasti menghabiskan waktu, bukan?

2. Belanja Kapan Saja Dimana Saja

Hadirnya aplikasi belanja online memungkin semua orang bisa memesan dan membeli barang kebutuhan kapan saja dimana saja.

Ini karena seringkali pelanggan tidak bisa membeli barang kebutuhan dengan berbagai sebab, misalnya karena tidak sempat ke toko atau ke pasar. Atau karena kejadian luar biasa seperti di masa pandemi Covid sehingga orang takut keluar rumah.

3. Belanja Murah dan Banyak Bonus

Di tengah situasi ekonomi dunia yang tidak stabil karena dilanda Pandemi dan mempengaruhi keuangan keluarga.

Namun sejumlah barang mahal masih bisa didapatkan dengan harga terjangkau bila membelinya di aplikasi belanja online. Apalagi ada sejumlah aplikasi online shop yang memanjakan konsumen melalui program bonus dan diskon.

4. Belanja Aplikasi Online Shop Bisa COD

Tidak semua orang bisa membayar barang belanjaannya secara digital. Entah itu karena tidak memiliki aplikasi pembayaran digital, atau tidak mau jauh-jauh ke ke ATM dan Bank untuk mentransfer uang. Kini konsumen bisa membayar belanjaannya dengan cara bayar di tempat (Cash on Delivery) setelah barang diterima.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi online shop terbaik dan terpercaya yang bisa Teknatekno rangkumkan untuk kamu. Dengan berebelanja online, kamu bisa menghemat waktu, bebelanja dimana saja dan kapan saja, bahkan kamu bisa mendapatkan banyak bonus dari aplikasi belanja online tersebut.

Related Articles

Back to top button