Mirip iPhone! Ini Dia Spesifikasi HP Nokia Edge 2022 Terbaru

Teknatekno.com – Setelah lama tidak beredar di masyarakat, Nokia yang kini dimiliki oleh Microsoft akan memunculkan seri terbarunya yaitu HP Nokia Edge 2022.

Kabar soal kembalinya Nokia ini sudah menyebar luas di internet. Sekilas tampilan dari kamera Nokia Edge 2022 ini mirip dengan iPhone dengan 3 kamera yang ada di belakang.

Namun, bagi para pecinta smartphone harap bersabar ya, karena Nokia Edge 2022 ini baru sekadar konsep saja. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga dari handphone Nokia Edge 2022 beserta tanggal rilisnya di Indonesia.

Spesifikasi HP Nokia Edge 2022

Berdasarkan rumor yang beredar, HP Nokia Edge 2022 merupakan flagship yang dibekali dengan RAM 12 GB, dan dual sim yang dilengkapi dengan fitur 5G. Kabarnya, Nokia Edge 2022 ini diperkuat dengan layar super Amoled 6,8 inch, dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 7.

Sementara di mesin, HP Nokia Edge dilengkapi RAM 10 hingga 12 GB serta ROM 256 GB sampai 512 GB. Juga di lengkapi kartu memori untuk penyimpanan eksternal hingga 512 GB.

Spesifikasi HP Nokia Edge 2022

Kemudian, HP yang membuat masyarakat penasaran ini bakal memakai OS Android 12 dengan prosesor Chipset Snapdragon 888 yang membuat performanya semakin kencang.

Salah satu keunggulan lain dari Nokia Edge yang akan dihadirkan yaitu akan dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 64 MP, kamera sekunder 16 MP, dan dua sensor 2 MP.

Selain itu, akan terdapat fitur tambahan seperti pengaturan kamera ganda 32 MP untuk mengambil video dan foto selfie yang berkualitas. Dari segi baterainya, Nokia Edge 2022 ini akan hadir dengan mengusung kapasitas baterai yang besar yaitu 7400 mAH.

Perkiraan Harga dan Tanggal Rilis

Bahkan harga Nokia Edge 2022 disebut-sebut tak sampai Rp10 juta. Tentu hal ini membuat masyarakat begitu penasaran dengan HP flagship dengan harga miring tersebut.

Meskipun demikian, hingga kini Nokia masih belum memberi keterangan resmi soal ponsel flagshipnya tersebut. Hal ini berarti masih belum terungkap jelas informasi kapan ponsel ini akan dirilis.

Namun, jika kita bandingkan dengan HP yang disebut-sebut mirip dengan Nokia Edge 2022, yaitu iPhone 13, kini HP tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp12,6 juta untuk iPhone 13 mini hingga Rp30 juta untuk iPhone 13 Pro Max.

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar spesifikasi dan perkiraan harga serta tanggal rilis HP Nokia Edge 2022 yang dirumorkan mirip dengan iPhone 13. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Related Articles

Back to top button